Home Movie Brad Pitt Bakal Jadi Produser Film Dokumenter Chris Cornell
Brad Pitt Bakal Jadi Produser Film Dokumenter Chris Cornell

Brad Pitt Bakal Jadi Produser Film Dokumenter Chris Cornell

Wednesday, February 20, 2019 - 13:35
Bagikan
Facebook Twitter Email

Di industri film Hollywood, Brad Pitt lebih dikenal sebagai seorang aktor kawakan. Tapi sebetulnya mantan suami Angelina Jolie ini juga cukup sering duduk di kursi produser, lho. Bahkan sudah ada film-film produksinya yang sukses memenangkan Oscar, contohnya 12 Years a Slave (2013) dan The Departed (2016).

Daftar film produksi Pitt sepertinya bakal bertambah tahun ini. Variety.com mengabarkan kalau ia kembali menduduki kursi produser untuk pembuatan film dokumenter tentang Chris Cornell.

 

Fokus pada kisah Chris Cornell sebagai vokalis band

Brad Pitt nggak sendirian jadi produser

Semasa hidup, Chris Cornell adalah seorang vokalis band Soundgarden dan Audioslave. Perjalanan karier Cornell sebagai frontman dimulai pada 1984 saat ia bergabung dengan Soundgarden. Sayangnya, Soundgarden sempat bubar pada 1997. Setelah itu, Cornell pun bergabung sebentar dengan Audioslave, lagi-lagi dipercaya sebagai vokalis utama.

Pada 2011, Soundgarden memutuskan untuk comeback dan melakukan tur. Namun, hal menyedihkan terjadi pada 18 Mei 2017 ketika Cornell mendadak meninggal dunia. Berita mengabarkan bahwa ia bunuh diri. Perjalanan kisah Cornell inilah yang rencananya bakal diangkat pada film dokumenter nanti.

 

Brad Pitt nggak sendirian jadi produser

Sempat diadakan benefit concert

Dalam pembuatan film dokumenter Chris Cornell, Brad Pitt ternyata nggak sendirian menduduki kursi produser. Ia juga ditemani oleh Peter Berg dan Vicky, istri Cornell. Berg juga nantinya bakal menjadi sutradara untuk film ini. Sebetulnya, ia sudah pernah menyutradarai beberapa film seperti Lone Survivor (2013) dan Deepwater Horizon (2016).

 

Sempat diadakan benefit concert

Fokus pada kisah Chris Cornell sebagai vokalis band

Kepergian Cornell tentunya meninggalkan kesedihan, Urbaners, apalagi di kalangan musisi dan fans. Yes, bahkan sampai sekarang. Akhirnya, pada Januari 2019 lalu, Vicky dan beberapa musisi grunge mengadakan benefit concert untuk mengenang Cornell.

Konser bertajuk I Am the Highway: A Tribute to Chris Cornell ini diadakan di Forum, Los Angeles. Mulai dari Foo Fighters, Miley Cyrus, hingga Metallica turut memeriahkan acara sebagai guest performers. Bahkan Brad Pitt juga ikut hadir dalam acara tersebut.

 

Sampai sekarang belum ada kabar kapan film dokumenter Chris Cornell bakal rilis. But we’re sure Brad Pitt and the gang will make a great work!

 

 

Sources: Variety.com, en.wikipedia.org