• Movie
  • Cast Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 Resmi Diumumkan

Cast Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 Resmi Diumumkan

Thu, 22 August 2019
Cast Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 Resmi Diumumkan

Sejak diumumkan pertama kali pada pertengahan Juli 2019 lalu, jagat sinema Bumilangit mengundang rasa penasaran banyak movie-goers. Pasalnya, ini adalah pertama bagi perfilman Indonesia punya jagat sinema atau cinematic universe. Banyak tokoh jagoan asal tanah air yang bakal muncul di jagat sinema ini, beberapa di antaranya seperti Gundala, Aquanus, dan Si Buta dari Gua Hantu.

Orang-orang pun penasaran siapa yang bakal memerankan tokoh-tokoh epic tersebut. Akhirnya, pada 18 Agustus 2019 kemarin diumumkan secara resmi aktor dan aktris yang bakal memerankan tokoh-tokoh jagoan di jagat sinema Bumilangit.

 

Bertabur Aktor dan Aktris Papan Atas Indonesia

Bertabur Aktor dan Aktris Papan Atas Indonesia

Di Plaza Senayan, Jakarta, Bumilangit Studios resmi meluncurkan jagat sinela Bumilangit Jilid 1, lengkap dengan sejumlah aktor dan aktrisnya. Satu-satunya aktor yang sebelumnya sudah diketahui bakal bermain di Bumilangit adalah Abimana Aryasatya, yang berperan sebagai Gundala. Namun, selain itu, masih banyak pula aktor dan aktris kawakan Indonesia yang menjadi bagian dari Bumilangit. Ini dia daftarnya, Urbaners!

  • Chicco Jerikho                          : Godam
    Chicco Jerikho
     
  • Pevita Pearce                            : Sri Asih
    Pevita Pearce
     
  • Chelsea Islan                             : Tira
    Chelsea Islan
     
  • Tara Basro                                 : Merpati
    Tara Basro
     
  • Asmara Abigail                         : Desti Nikita
    Asmara Abigail
     
  • Hannah Al Rashid                    : Camar
    Hannah Al Rashid
     
  • Daniel Adnan                            : Tanto Ginanjar
    Daniel Adnan
     
  • Kelly Tandiono                        : Bidadari Mata Elang
    Kelly Tandiono
     
  • Joe Taslim                                  : Mandala
    Joe Taslim
     
  • Vanesha Prescilla                    : Cempaka
    Vanesha Prescilla
     
  • Della Dartyan                            : Nila Umaya
    Della Dartyan
     
  • Ario Bayu                                   : Gani Zulham
    Ario Bayu
     
  • Tatjana Saphira                        : Mustika Sang Kolektor
    Tatjana Saphira
     
  • Zara Ex-JKT48                          : Virgo
    Zara Ex-JKT48
     
  • Dian Sastrowardoyo               : Dewi Api
    Dian Sastrowardoyo
     
  • Nicholas Saputra                     : Aquanus
    Nicholas Saputra

 

Dibuka dengan Cerita Film Gundala

Dibuka dengan Cerita Film Gundala

Kisah jagat sinema Bumilangit bakal dibuka dengan kisah jagoan Gundala, yang filmnya tayang pada 29 Agustus 2019 nanti. Jadi, bisa dikatakan kalau Gundala menjadi gerbang pembuka untuk film-film selanjutnya di jagat sinema Bumilangit. Selain Abimana sebagai Gundala, film ini juga bakal dibintangi oleh Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri dan Bront Palarae sebagai Pengkor.

 

Joko Anwar Bukan Satu-satunya Sutradara

Joko Anwar Bukan Satu-satunya Sutradara

Film Gundala disutradarai oleh Joko Anwar. Walaupun begitu, nggak semua film di jagat sinema Bumilangit bakal digarap oleh beliau. Nantinya juga bakal ada sutradara lain. Saat ini, film kedua jagat sinema Bumilangit yang sedang dikerjakan adalah Si Buta dari Gua Hantu. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Timo Tjahjanto, yang sebelumnya pernah menggarap film Headshot (2016), Sebelum Iblis Menjemput (2018), dan The Night Comes for Us (2018).

 

Agar bisa mengikuti kisah jagat sinema Bumilangit secara maksimal, pastikan lo menonton Gundala sebagai film pembukanya pada 29 Agustus nanti. See you at the cinema!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, kumparan.com

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id