The Cloverfield Paradox, Jawaban Semua Teka-Teki J. J. Abrams - MLDSPOT
  • Movie
  • The Cloverfield Paradox, Jawaban Semua Teka-Teki J. J. Abrams

The Cloverfield Paradox, Jawaban Semua Teka-Teki J. J. Abrams

Wed, 14 February 2018

Sebagai sebuah film sains fiksi horor, seri The Cloverfield bukan lagi nama baru di dunia perfilman Hollywood. Sukses dengan dua seri sebelumnya, Cloverfield (2008) dan 10 Cloverfield Lane (2016) tahun ini The Cloverfield Paradox menghadirkan sejumlah pemain papan atas seperti, Daniel Brühl, Elizabeth Debicki, Aksel Hennie, John Ortiz, David Oyelowo, dan Zhang Ziyi. Film ini sudah ditayangkan secara resmi sejak 4 Februari 2018 kemarin. Biar nggak ketinggalan berita lengkapnya, yuk simak!

Berbeda dari film Hollywood lainnya

Film yang disutradarai oleh Julius Onah ini benar-benar berbeda dari pakem pemasaran film yang selama ini dipegang teguh oleh industri Hollywood. Alih-alih memutarkan trailer film jauh sebelum pemutaran perdananya, trailer The Cloverfield Paradox justru muncul di hari film itu resmi tayang. Bahkan, dalam pemasaran film-film superhero, trailer dirilis setahun lebih sebelum film tayang.

Tayang di Netflix

Umumnya, film-film Hollywood membuat dan menayangkan trailer untuk tujuan promosi dan membangun euforia penonton. Inilah sebabnya trailer dirilis beberapa saat sebelum film masuk bioskop. Namun, The Cloverfield Paradox mendobrak tradisi itu karena film ini tidak dirilis di bioskop. Sebaliknya, jaringan pemutaran video Netflix-lah yang menjadi arena pendaratan proyek pemasaran film ini.

Selalu menampilkan cara yang unik dan menarik

Ini bukan kali pertama J.J. Abrams melakukan promosi film dengan cara yang unik. Di tahun 2016, trailer sekuel berjudul 10 Cloverfield Lane muncul secara tiba-tiba. Saat itu promosi memanfaatkan pemutaran perdana film 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi. Sebelum film berisi peperangan di Libya itu dimulai, diputar sebuah trailer untuk film buatan Bad Robot, perusahaan milik J.J. Abrams.

Trailer itu dimulai seperti film drama-thriller biasa, dengan bintang utama Mary Elizabeth Winstead. Namun, alur trailer ini menjadi seperti film bencana dan akhirnya pada layar terungkap judulnya, 10 Cloverfield Lane. Padahal, sebelum perilisan trailer itu tidak ada berita apapun tentang pembuatan film tersebut.

Film prekuel Cloverfield

Urbaners, film The Cloverfield Paradox ini merupakan prekuel dalam seri Cloverfield yang lebih menekankan sisi fiksi ilmiah. Bocoran film ini sebenarnya sudah terbaca di tahun 2016, saat itu film ini disebut-sebut berjudul God Particle, yang memungkinkan massa benda seperti saat Tuhan menciptakan dunia. Partikel ini ditemukan oleh para ilmuwan melalui mesin raksasa bernama Large Hadron Collider, yang dibuat oleh Organisasi Riset Nuklir Eropa kurun 1998 hingga 2008.

Jadi, gimana menurut lo? Apakah film The Cloverfield Paradox akan sebagus dua seri sebelumnya? Biar nggak penasaran buruan tonton filmnya deh!

Bikin Heboh Media, Marvel Rilis List di Phase 4-nya: Mana yang Bikin Penasaran?

Fri, 07 May 2021
Film Baru Marvel

Sebagian besar dari kita pasti grow up dengan superhero. Baik dari Marvel maupun DC Comics, waktu kecil lo punya jagoan tersendiri yang bikin masa kecil lo jadi lebih berwarna.

Beberapa waktu lalu DC Comics sempat membuat para movieholics gempar dengan kehadiran Justice League Snyder’s Cut-nya. Kali ini, giliran Marvel yang bikin kita semua gempar – karena baru-baru ini MCU mengeluarkan release date buat semua filmnya di phase ke-4 ini, bro!

MCU kayaknya emang lagi nggak kasih istirahat banget untuk kita menikmati film-filmnya. Setelah banyak tertunda di 2020, 2021 sampai 2023 udah disiapkan jadi tahun dimana kita bisa menikmati perjalanan film phase ke-4 dari Marvel ini.

Penasaran kan sama perjalanan phase ke-4 dari Marvel ini? Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Diajak Nostalgia lewat Trailer

Film Baru Marvel

Credit image - CNN Indonesia

Seperti yang udah diketahui oleh semua pihak – MCU sengaja menunda perilisan semua filmnya di 2020 lalu karena new normal yang mengharuskan proses produksi berhenti sementara waktu. Pengumuman mengenai phase ke-4 MCU yang udah ditunggu-tunggu oleh para fansnya ini dikasih taunya lewat video trailer panjang, bro!

Video yang diunggah oleh Marvel Studios ini nggak cuma menunjukkan judul-judul film yang akan tayang di phase ke-4, tapi juga lo diajak bernostalgia dengan perlajanan Marvel sebelum memasuki phase baru ini.

Di trailer ini, MCU memperlihatkan cuplikan-cuplikan dari kisah balik cerita fase-fase sebelumnya – hingga fase Avengers: End Game, lalu memperlihatkan tokoh-tokoh baru Marvel. Video yang dianggap cukup emosional bikin para penggemarnya makin nggak sabar untuk menikmati fase ke-4 dari MCU ini.

Marvel sebagai Sebuah Keluarga

Di trailer yang diunggah, MCU nggak cuma merilis video dengan bernostalgia dengan film-film yang udah ada dari fase terdahulu, tapi MCU juga memberikan beberapa pepatah untuk para fansnya. Hal ini juga yang membuat trailer ini terasa lebih emosional.

Dalam trailernya, tertulis bahwa MCU menggambarkan para superhero yang terlibat dalam fase pertama hingga keempat merupakan sebuah keluarga. Tulisan yang dianggap emosional ini seakan menandakan bahwa apapun yang terjadi, mereka merupakan satu keluarga besar. Wah, makin penasaran nggak sih, bro?

Merilis Timeline Hingga 2023

Film Baru Marvel

Credit image – Reddit

Film yang dirilis oleh MCU lewat video trailer ini nggak main-main banget – karena nggak cuma serangkaian film di tahun 2021 aja, MCU merilis timeline sampe 2023 nanti, bro!

Dengan film terdekat yang akan dirilis – yaitu Black Widow pada 9 Juli 2021 mendatang dan disusul oleh Shang Chi and The Legend of The Ten Rings pada 3 September, Marvel merilis list lengkapnya sebagai berikut:

  • Black Widow
    9 Juli 2021
  • Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings
    3 September 2021
  • Eternals
    5 November 2021
  • Spider-Man: No Way Home
    17 Desember 2021
  • Doctor Strange In The Multiverse Of Madness
    25 Maret 2022
  • Thor: Love And Thunder
    6 Mei 2022
  • Black Panther: Wakanda Forever/Black Panther 2
    8 Juli 2022
  • The Marvels/Captain Marvel 2
    11 November 2022
  • Ant-Man And The Wasp: Quantumania
    17 Februari 2023
  • Guardians of The Galaxy Vol.3
    5 May 2023

Nggak Cuma Film, Banyak Serial Juga!

Film Baru Marvel

Credit image – Youtube

Kabar baiknya, MCU nggak cuma ngerilis banyak film aja, tapi juga Marvel bakal panen banyak Serial!

Beberapa hari lalu MCU abis mengumumkan bahwa akan merilis Serial Loki pada 9 Juni mendatang – alias tepat sebulan sebelum penayangan Black Widow di sinemas. Pengumuman serial Loki ini tepat beberapa hari setelah The Falcon and The Winter Soldier selesai.

Kemungkinan, setelah serial Loki selesai bakalan ada lagi Serial Marvel lain yang akan mengisi slot ini. Udah nggak sabar buat nungguin kan, bro? Kita tunggu penayangannya bareng-bareng ya, bro!

 

Feature image – Tribun News