• Movie
  • Daniel Craig: Ini film Bond yang Dibuat untuk Gue

Daniel Craig: Ini film Bond yang Dibuat untuk Gue

Tue, 31 December 2020
Daniel Craig dalam salah satu filmnya sebagai James Bond

Para pencinta film banyak yang beranggapan bahwa Daniel Craig nggak akan memerankan James Bond lagi. Terakhir kali saat Spectre tayang pada 2015, banyak yang mengkritik peran Daniel Craig di seri James Bond tersebut. Pasalnya Daniel Craig bermain seolah bukan seperti dirinya. Jalan cerita yang dibangun juga nggak seperti biasanya.  Namun desas-desus Daniel Craig kembali melakukan casting sebagai agen 007, berhasil terungkap bahwa ia memang akan kembali berperan dalam No Time No Die.

 

Bersumpah Nggak Akan Memerankan James Bond

Daniel Craig dalam sebuah wawancara

Nggak hanya para fans James Bond saja yang kecewa dengan peran Daniel Craig pada Spectre, ia sendiri pun kecewa berat dan menyesal. Bahkan aktor kawakan tersebut pernah bersumpah dengan mengatakan lebih baik memotong tangannya sendiri daripada harus memerankan James Bond. Namun ternyata sumpahnya itu ia tarik kembali karena ia merasa dihantui dengan rasa penyesalan. Rasa penyesalan yang amat mendalam jika ia nggak bisa mengakhiri perannya sebagai James Bond dengan baik. Jadi ia penasaran untuk melakukannya sekali lagi.

 

Judul yang Ini Gue Banget

poster No Time No Die

Maka dari itu Daniel Craig menerima tantangan untuk kembali lagi berperan dalam judul No Time No Die. Pada sebuah sesi wawancara ia menyatakan, “Ini film gue banget, No Time No Die benar-benar dibuat sesuai dengan karakter gue”. Selain penyesuaian karakter, Daniel Craig juga sangat yakin dengan jalan cerita yang dibangun.

Empat tahun telah berlalu semenjak Spectre tayang ternyata telah mengubah banyak prespektifnya tentang film ini. Ia juga ingin memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya dalam peran James Bond. Judul No Time No Die menjadi film termahal dalam sejarah James Bond, sepertinya ia memang inginkan penutup yang sempurna untuk perannya sebagai Agen 007. Penjahat yang menjadi lawan Craig pada film ini akan diperankan oleh Rami Malek, seluruh plot dikabarkan akan menyimpulkan semua rentetan misi yang telah dilakukan James Bond versi Daniel Craig.

 

Film Ikonik Bagi Semua Orang

Daniel Craig dan pemeran lainnya

Sejak pertama kali ditulis oleh Ian Fleming pada 1953, James Bond telah menjadi karya sastra dan film yang ikonik bagi banyak orang di seluruh dunia. Berbagai misi menantang yang telah diselesaikan oleh Bond membuat karakter yang satu ini seolah nggak pernah lekang oleh waktu walau pun telah bergonta-ganti pemeran. Meski ber-genre action penggemar dari film legendaris ini nggak mengenal gender, banyak perempuan yang juga menggemari sosok James Bond.

Jika memang No Time No Die adalah film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond, lalu siapa aktor berikutnya yang pantas memerankan karakter ini?

 

 

Source: Cinemagz

Dragon's Dogma: Series Anime Adaptasi Game di Netflix

Wed, 22 July 2020
Salah satu tampilan naga di game Dragon's Dogma

Setelah beberapa kali mengadaptasi film dari video game, kali ini Netflix kembali membuat anime series yang berasal dari video game. Di pertengahan Juli lalu, akun Twitter resmi @DragonsDogma mengumumkan bahwa kanal streaming Netflix bakal segera merilis “Dragon’s Dogma” sebagai adaptasi anime series terbarunya.

Series yang direncanakan rilis pada tanggal 17 September 2020 ini akan berfokus pada kisah karakter Ethan yang akan mencari kembali hatinya yang hilang karena dicuri oleh sang naga di dalam cerita.

 

Plot Cerita

Salah satu tampilan naga di teaser series Dragon’s Dogma dari Netflix

Pengumuman pembuatan anime version dari game Dragon’s Dogma sebenarnya sudah pernah disampaikan oleh Netflix dan Capcom di bulan Maret, tahun 2019 lalu. Capcom sebagai studio yang memproduksi game Dragon’s Dogma juga menyampaikan bahwa plot cerita akan diangkat dari seri game Dark Arisen.

Plotnya akan mengkisahkan seorang pria yang mencari sang naga untuk membalas dendam karena hatinya telah dicuri. Menurut mitos, hanya seorang Arisen yang dapat mengalahkan sang naga dan mencegah kiamat terjadi. Sebelum Ethan dapat melawan naga, ia akan ditantang oleh iblis dengan tujuh dosa manusia yang mematikan.

 

Project Kolaborasi

Salah satu karakter di Dragon’s Dogma adaptasi Netflix

Netflix yang sebelumnya pernah sukses mengadaptasi seri Castlevania milik perusahaan game ternama asal Jepang, Konami, ingin mengulang kembali kesuksesan tersebut dengan memproduksi serial adaptasi game lainnya. Antusiasme penonton terhadap seri Castlevania terbilang cukup tinggi. Sampai saat ini, seri Castlevania sudah memasuki season ketiga.

Agar kesuksesan tersebut dapat kembali terulang, Netflix nggak bakal kerja sendirian, Bro. Dalam rilisnya, disebutkan bahwa series Dragon’s Dogma Netflix akan menggandeng studio animasi ternama, salah satunya adalah Sublimation, sebuah studio animasi terkenal di Jepang. Selain Sublimation, Netflix juga akan menggandeng Anima Studio dari Mexico dan David Production yang juga sebuah studio animasi populer di Jepang.

 

Game Sejak Tahun 2012

Salah satu tampilan game Dragon’s Dogma di mana para prajurit terlihat melawan naga

Buat lo yang masih asing dengan game Dragon’s Dogma, game ini sebenarnya sudah cukup lama dirilis, sekitar tahun 2012. Di tahun 2013, Capcom kembali merilis versi extended-nya yang berjudul Dark Arisen. Game yang bisa lo mainkan di PS4, Xbox One, Switch, juga PC ini adalah role playing game (RPG).

 

 

 

Sources: Eurogamer, IGN Southeast Asia, Game Informer