• Movie
  • Deadpool Nggak Akan Masuk Marvel Cinematics Universe, Setidaknya Sampai 2023

Deadpool Nggak Akan Masuk Marvel Cinematics Universe, Setidaknya Sampai 2023

Wed, 23 May 2018

Bagi yang udah nonton Deadpool 2, lo pasti penasaran apakah sebenarnya karakter anti-hero bikinan Marvel ini bisa masuk ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Memang karakter Deadpool ini sangat berbeda dengan superhero lain. Deadpool lebih semena-mena, lucu, kadang baik, kadang jahat, bahkan menjadi satu-satunya karakter film yang ingin pensiun menjadi superhero.

Di dalam artikel kali ini, kita akan mencoba membahas apakah Deadpool akan masuk ke Marvel Cinematics Universe (MCU) atau nggak. Dan kalaupun bisa masuk, bagaimana jalan ceritanya?

Perbedaan rumah produksi

Nggak hanya Deadpool, tapi juga Fantastic Four dan seluruh karakter di X-Men merupakan bagian dari MCU. Tetapi yang membedakan dengan serial Avengers adalah mereka hadir di rumah produksi yang berbeda. Jika serial Avengers di antaranya Iron Man, Captain America, dan kawan-kawan ini diproduksi oleh Disney, maka Deadpool, X-Men, dan Fantastic Four ini diproduksi oleh 21st Century Fox.

Walaupun pada bulan Desember 2017 kemarin Disney membeli seluruh properti milik Fox, bukan berarti film dari Fox bisa langsung digabungkan dengan Disney. Menurut comicbook.com, finalisasi mega deal antara Disney dan Fox ini memang nggak semudah yang dibayangkan. Walaupun keduanya telah sepakat, masalah administrasi ini ternyata membutuhkan waktu hingga 1 tahun! Yup, Fox baru akan resmi menjadi milik Disney ini pada akhir 2018 mendatang.

Masih belum akan bergabung sampai tahun 2023

Disney dan Marvel udah merencanakan serial film Avengers setidaknya sampai tahun 2022, mulai dari Avengers 4, Captain Marvel, Spider-Man, Doctor Strange 2, sampai lanjutan dari Black Panther. Jadi, menurut beberapa media di luar negeri masih belum mungkin jika Deadpool dan kawan-kawan dari Fox akan bergabung dalam waktu dekat.

Menurut rumor yang beredar, tahun 2023 adalah tahun yang pas ketika semua film Avengers udah rilis dan Deadpool beserta seluruh karakter X-Men bisa masuk. Hmm, apakah lo mau nunggu selama itu, Urbaners? Semoga Marvel dan Disney punya kejutan lain.

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id