Home Movie Diperankan Joaquin Phoenix, Debut Trailer Joker Panen Pujian
Diperankan Joaquin Phoenix, Debut Trailer Joker Panen Pujian

Diperankan Joaquin Phoenix, Debut Trailer Joker Panen Pujian

Tuesday, April 9, 2019 - 11:06
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah cukup lama menunggu, trailer film Joker akhirnya resmi dirilis oleh Warner Bros pada 3 April 2019 lalu. Spin-off dari film Batman ini bakal menampilkan origin story Joker yang muncul pada komik DC Batman. Diperankan oleh Joaquin Phoenix, aktingnya sebagai Joker sukses menuai banyak pujian. Membuat banyak orang semakin nggak sabar untuk menonton versi filmnya.

 

Tunjukkan masa lalu Joker yang kelam

Tunjukkan masa lalu Joker yang kelam

Melalui trailer tersebut, lo diajak untuk menyelami masa lalu Joker yang cukup kelam. Bernama asli Arthur Fleck, Joker ternyata dulunya menjadi korban bullying di kota tempat tinggalnya, Gotham. Pada awalnya, Fleck berusaha untuk menjadi badut atau komedian yang menghibur orang-orang. Itulah kenapa ia memiliki slogan untuk selalu tersenyum atau “put on a happy face”.

Sayangnya, dalam perjalanannya mewujudkan hal tersebut, ia justru dianggap “gila” oleh banyak orang. Pengalaman pahit inilah yang membuatnya jadi beralih untuk fokus ke kekacauan dan kejahatan di Gotham City.

 

Akting Joaquin Phoenix tuai banyak pujian

Akting Joaquin Phoenix tuai banyak pujian

Karakter Joker diperankan oleh Joaquin Phoenix, yang sebelumnya juga pernah main di film Her (2013). Walaupun trailer tersebut hanya berlangsung selama beberapa menit, Phoenix berhasil membuat siapa pun terenyuh saat melihat ekspresi yang ditampilkannya.

Di balik makeup khas badut yang membuatnya terlihat sedang tersenyum, Phoenix tetap bisa menampilkan kesedihan melalui ekspresi mata dan raut wajahnya. Benar-benar brilian, Urbaners! Nggak salah kalau banyak orang memuji aktingnya sebagai Joker.

 

Nggak berkaitan dengan DC Universe

Meskipun merupakan spin-off dari Batman, film yangs udah digarap sejak 2017 ini ternyata adalah proyek stand alone movie dari karakter DC yang sedang dibangun oleh Warner Bros. Artinya, nantinya film Joker nggak bakal berkaitan dengan Batman atau DC Universe lainnya. Tenang saja, Urbaners, film Joker ini tetap sangat layak ditunggu dan ditonton, kok!

 

Rencananya, Joker baru akan tayang di bioskop pada 4 Oktober 2019 datang. Semoga filmnya sesuai dengan ekspektasi lo, ya!

 

Sources: provoke-online.com, tirto.id