• Movie
  • Dominasi Game of Thrones dalam Nominasi Emmy Awards 2019

Dominasi Game of Thrones dalam Nominasi Emmy Awards 2019

Tue, 23 July 2019
Dominasi Game of Thrones dalam Nominasi Emmy Awards 2019

Sejak pertama kali digelar pada tahun 1949 silam, Emmy Awards menjadi penghargaan bergengsi untuk program-program televisi terbaik. Meskipun tahun ini acara puncak baru akan berlangsung pada 22 September mendatang, Academy of Television Arts & Sciences sebagai pihak penyelenggara Emmy Awards 2019 sudah mengumumkan daftar nominasi lengkap yang bakal bersaing di 45 kategori. Hebatnya, musim terakhir serial Game of Thrones berhasil mendominasi daftar nominee.

 

Raih 32 nominasi Emmy Awards 2019

Raih 32 nominasi Emmy Awards 2019

Meskipun sempat menuai pro dan kontra terkait kualitas cerita yang disajikan, nyatanya hal ini nggak menurunkan daya tarik Game of Thrones bagi para penggemarnya. Serial keluaran HBO ini bahkan sukses meraih 32 nominasi sekaligus di Emmy Awards 2019. Jumlah ini bahkan jauh lebih banyak dibandingkan serial NYPD Blue yang pernah mendapat 26 nominasi Emmy Awards di tahun 1994 lalu.

Nggak tanggung-tanggung, bahkan Gwendoline Christie, Sophie Turner, Lena Headey, dan Maisie Williams yang sama-sama aktris pendukung serial Game of Thrones harus bersaing dalam kategori Supporting Actress in a Drama Series di Emmy Awards tahun ini. Mereka juga harus bersaing melawan Julia Garner dari serial Ozark dan Fiona Shaw dari serial Killing Eve.

 

The Marvelous Mrs Maisel jadi pesaing terkuat

Urbaners, untuk memenangkan Emmy Awards 2019 memang bukan hal yang mudah. Apalagi serial Game of Thrones harus siap bersaing dengan serial komedi The Marvelous Mrs Maisel yang tahun ini menjadi nominasi di 20 kategori. Kalau lo masih ingat, di Emmy Awards 2018 lalu serial yang dibintangi oleh Rachel Brosnahan ini memenangkan 8 penghargaan Emmy Awards dari 14 kategori yang didapatkan. Dengan begitu, The Marvelous Mrs Maisel jelas bakal menjadi pesaing terkuat Game of Thrones.

 

Serial HBO mendominasi Emmy Awards 2019

Serial HBO mendominasi Emmy Awards 2019

Tahun ini, 2 serial HBO sukses mendominasi daftar panjang nominasi Emmy Awards 2019. Nggak hanya Game of Thrones dengan 32 nominasinya, ada pula serial drama populer Chernobyl yang berhasil meraih 19 nominasi. Nggak ketinggalan serial komedi Barry dan Vepp, serta My Dinner with Herve, Brexit, dan Deadwood: The Movie sebagai serial HBO peraih nominasi di Emmy Awards 2019. Berkat daftar panjang serial inilah HBO tampil unggul daripada layanan streaming Netflix yang tahun lalu sukses mendominasi gelaran Emmy Awards.

Apa lo juga menjagokan Game of Thrones pada Emmy Awards 2019 ini, Urbaners? Let’s hope they’ll win!

 

 

Sources: vox.com, cnnindonesia.com

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id