• Movie
  • Dragon Ball Super: Broly, Pecahkan Rekor Box Office

Dragon Ball Super: Broly, Pecahkan Rekor Box Office

Thu, 24 January 2019
Dragon Ball Super: Broly, Pecahkan Rekor Box Office

Urbaners, lo sudah nonton film seri anime Dragon Ball Super: Broly atau belum nih? Sejak dirilis pada 17 Januari 2019 di Amerika Serikat, film yang diproduksi oleh Toei Animation ini secara nggak disangka bisa masuk daftar lima besar Box Office di minggu ke-4 bulan ini. Padahal sebelumnya posisi tersebut ditempati oleh film Aquaman yang juga nggak kalah populernya. Respon penggemar anime Dragon Ball di seluruh dunia juga diprediksi bakal terus membawa seri filmnya sampai ke puncak Box Office.

 

Raup pendapatan Rp140 juta sejak dirilis

Raup pendapatan Rp140 juta sejak dirilis

Film anime Dragon Ball Super: Broly ini sebenarnya sudah dirilis di Tokyo pada bulan November 2018 silam, tapi versi internasionalnya sendiri baru rilis di pertengahan bulan Januari ini. Berbekal bujet produksi sekitar Rp100 jutaan, film anime arahan sutradara Tatsuya Nagamine ini sukses meraup pendapatan bersih Rp140 juta sejak pertama kali dirilis secara global. Tentu saja, jumlah ini bakal terus meningkat kalau dilihat dari tingginya antusias penonton di seluruh dunia.

 

Sukses berkat storyline yang nggak gampang ditebak

Kesuksesan film Dragon Ball Super: Broly ini pastinya bukan tanpa alasan. Pasalnya dalam stroyline seri terbaru ini membawa The Legendary Saiyan Broly sebagai tokoh utama. Buat lo yang nggak pernah melewatkan setiap seri anime Dragon Ball pasti paham kalau Broly ini sebenarnya bukan karakter resmi di dalam cerita. Dihitung sejak pertama kali Bulma bertemu sama Son Goku hingga turnamen power Zeno, Broly sama sekali nggak ada di dalam timeline cerita tersebut.

 

Diprediksi bakal menguasai box office Amerika

Diprediksi bakal menguasai box office Amerika

Urbaners, meski film anime Dragon Ball terbaru ini bakal bikin trilogi Broly Triple Threat nggak lagi relevan sebagai kisah origin si super saiyan legendaris, Dragon Ball Super: Broly ini tetap digadang-gadang bakal menguasai puncak box office Amerika yang sekarang diduduki oleh film drama superhero berjudul Glass yang dibintangi oleh Bruce Willis. Bukan hal yang nggak mungkin, soalnya fanbase anime Dragon Ball di seluruh dunia memang jumlahnya banyak banget! Termasuk penggemar seri anime Dragon Ball yang ada di Indonesia.

 

Biar lo nggak penasaran dan meragukan pencapaian film Dragon Ball Super: Broly, gimana kalau lo buruan tonton sendiri keseruan aksi si super saiyan legendaris ini? Happy watching!

 

 

Source: hypebeast.com, variety.com

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id