Home Movie Film Cannes 2018, Apa Film yang Paling Ditunggu?
Film Cannes 2018, Apa Film yang Paling Ditunggu?

Film Cannes 2018, Apa Film yang Paling Ditunggu?

Wednesday, May 16, 2018 - 10:53
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, Festival Film Cannes 2018 jadi ajang perfilman bergengsi yang paling ditunggu oleh penggemar film di seluruh dunia. Digelar tiap tahun di Cannes, Perancis pagelaran tersebut bakal terselenggara selama kurang lebih dua pekan. Tahun ini, deretan film Box Office diputar di event yang berlangsung sejak 8 Mei sampai 19 Mei mendatang. Jadi, film apa aja yang paling ditunggu?

 

Under the Silver Lake

Film ber-genre dark comedy yang disutradarai oleh David Robert Mitchell ini jadi film yang paling banyak mendapat pujian dengan rating 97% di situs Rotten tomatoes. Film berjudul Under the Silver Lake ini sendiri bertabur aktor-aktor papan atas, seperti Andrew Garfield dan Riley Keough yang populer lewat film The Amazing Spiderman serta Mad Max: Fury Road.

 

Black Klansman

Film Black Klansman juga masuk dalam daftar film yang paling ditunggu pada Festival Film Cannes 2018. Adam Driver pemeran Kylo Ren dalam dua episode Star Wars terakhir dipercaya menjadi sebagai salah satu aktor utama di film adaptasi dari novel dengan judul yang sama tersebut. Urbaners, nggak tanggung-tanggung sutradara di film ini adalah Spike Lee, pemenang Piala Oscar tahun 2015 silam.

 

All The Creatures

Urbaners, All The Creatures menjadi film pendek yang paling ditunggu di ajang Festival Film Cannes tahun ini. Mengambil latar di kota Dandenong, pinggiran kota Melbourne. Film ini mencoba menampik kesenjangan budaya yang beberapa waktu belakangan ini sempat memanas hampir di seluruh belahan dunia. Pemeran utama dalam film ini bernama Yared Scott, anak berusia 13 tahun asal Ethiopia yang dibesarkan oleh orang tua angkatnya di Melbourne.

 

Everybody Knows

Film dengan judul latin Todos Lo Saben ini juga menjadi salah satu film yang paling ditunggu di festival tahunan ini. Menariknya, film ini dibintangi oleh pemain terkenal seperti Penelope Cruz dan Javier Bardem yang juga berperan sebagai aktor utama di film Eat, Pray Love bersama Julia Roberts. Disutradarai oleh Asghar Farhadi pemenang Piala Oscar pada film The Salesman tahun 2017.

 

Solo: Star Wars Story

Spin of dari film seri Star Wars yang menceritakan tentang perjalanan tunggal tokoh Han Solo di dalam film tersebut pun wajib lo tunggu-tunggu. Terlepas dari kontroversi pergantian sutradara dalam proses pembuatannya, film Solo: Star Wars Story ini bakal menampilkan sosok Donald Gover sebagai pemeran Lando yang saat ini cukup fenomenal di Amerika Serikat.

 

Gimana menurut pendapat lo, Urbaners?

 

Source: variety.com