• Movie
  • Game of Thrones Versi Redneck, Ini 5 Alasan Kenapa Lo Harus Segera Tonton Tiger King

Game of Thrones Versi Redneck, Ini 5 Alasan Kenapa Lo Harus Segera Tonton Tiger King

Wed, 15 April 2020
Joe Exotic dengan seekor harimau di dalam kandang G.W. Zoo

Kalau tiba-tiba timeline lo penuh dengan meme pria bule dengan potongan rambut mullet dan seekor harimau, jangan kaget. Ini efek dari popularitas sebuah dokumenter Netflix berjudul “Tiger King: Murder, Mayhem, and Madness”. Sesuai namanya, dokumenter ini nggak hanya membahas seputar kepemilikan harimau dan singa di Amerika Serikat, tetapi juga membahas kegilaan dari hidup Joe Exotic.

Seluruh belahan dunia membincangkan Tiger King dan membandingkannya dengan serial TV “Game of Thrones”. Kalau lo masih belum menonton Tiger King di Netflix, ini dia 5 alasan kenapa Tiger King cocok untuk sesi binge watching lo selanjutnya.

 

Karakter-Karakter Unik

Carole Baskin dengan mahkota bunga berlutut di atas tanah di depan kandang singa

Joe Exotic adalah pemilik kebun binatang yang khusus memelihara binatang eksotis seperti harimau dan singa. Kebun binatang yang dinamai G.W. Zoo ini terletak di Oklahoma, Amerika Serikat. Lebih dari itu, Joe Exotic adalah seorang pria gay yang menikahi 2 orang laki-laki sekaligus.

Terlepas dari gaya hidupnya yang eksentrik, dokumenter ini fokus membahas permusuhan antara Joe Exotic dengan Carole Baskin, seorang aktivis binatang yang memiliki suaka harimau dan singa yang juga berfungsi sebagai kebun binatang. Dari sini, kita diperkenalkan dengan karakter-karakter lain seperti staff G.W. Zoo, suami Carole Baskin, Bhagavan Antle, dan masih banyak lagi.

 

Plot Twist Tak Terduga

Seorang staff G.W. Zoo duduk di atas kursi dalam sesi interview di Tiger King

Kalau lo merasa dokumenter ini membosankan dan hanya membahas kehidupan seorang pemilik kebun binatang, siap-siap untuk dikejutkan oleh beberapa plot twist yang ada. Harimau dan singa memang binatang liar yang menyeramkan, namun pembunuh sebenarnya di dokumenter ini adalah para manusia yang terlibat.

Mulai dari teori konspirasi, amputasi tangan, hingga percobaan pembunuhan, semua dikemas dengan apik menjadi 7 episode dan 1 episode spesial dengan durasi sekitar 40 menit. Sebagai penonton, lo akan tertantang untuk mencari tahu lebih dalam tentang masalah-masalah yang dibahas dalam dokumenter ini dan memilih siapa yang layak untuk dijuluki sebagai Tiger King.

 

Momen Langka yang Lucu

Joe Exotic dengan topi koboi memainkan gitar di atas kap mobil polisi

Salah satu daya tarik dari Tiger King adalah kekonyolan tingkah laku Joe Exotic dan karakter lainnya. Joe Exotic ternyata juga merupakan seorang host untuk acaranya sendiri yang tayang live setiap hari dan seorang penyanyi country yang telah merilis beberapa album. Di dokumenter ini, lo akan melihat cuplikan dari music video lagu-lagu Joe Exotic yang nyeleneh.

Cara berpakaian dan dialog lucu dari karakter-karakter Tiger King juga bisa jadi hiburan buat lo yang bosan di rumah. Seperti omongan “Hey all you cool cats and kittens!” dari Carole Baskin di setiap intro videonya dan scene jet ski dari James Garretson di episode terakhir. Lo nggak akan merasa pusing dengan misteri yang ada karena selipan humor dan momen lucu dari Tiger King.

 

Misteri Pembunuhan

Carole dan Howard Baskin berfoto bersama seekor harimau yang dikandang

Nggak disangka, Tiger King meliput beberapa kasus yang berhubungan dengan pembunuhan. Salah satunya adalah pembunuhan mantan suami Carole Baskin, yakni Don Lewis. Bahkan hingga sekarang, jasad Don Lewis pun masih belum ditemukan. Beberapa orang seperti Joe Exotic dan keluarga Don Lewis percaya bahwa Carole Baskin adalah pembunuh Don Lewis.

Misteri pembunuhan Don Lewis nggak berakhir sampai itu saja, Carole Baskin juga dituduh memotong jasad Don Lewis dan menjadikannya makanan singa dan harimau. Kalau lo tertarik dengan teori konspirasi dan misteri, lo pasti akan sangat menikmati Tiger King.

 

Mengungkap Kekejaman pada Binatang

Seekor harimau berdiri dan diberi susu di dalam kandang oleh Joe Exotic

Tujuan utama dari dibuatnya dokumenter Tiger King adalah untuk mengungkap kekejaman terhadap binatang eksotis yang dijadikan binatang peliharaan. Terlebih lagi, terungkap juga bahwa jumlah harimau dan singa yang ada di alam lebih sedikit jika dibanding jumlah harimau dan singa yang dipelihara oleh warga Amerika Serikat.

Entah lo memihak dengan Joe Exotic atau Carole Baskin, nggak bisa dipungkiri bahwa korban utama dari masalah-masalah yang ada di Tiger King adalah para binatang yang direnggut haknya. Ini bisa jadi wawasan baru buat lo selama berdiam diri di rumah.

 

 

 

Source: CNET, k945, GQ Australia.

Ini 7 Alasan Menarik Kenapa Lo Harus Nonton Dark di Netflix

Thu, 03 September 2020
Deretan alasan buat lo nonton series Dark

Kalau cuma dibaca dari sinopsisnya saja, mungkin series Dark di Netflix tidak akan mencuri perhatian lo. Secara visual dari poster yang ada, Dark di interpretasi sebagai series yang cenderung bergenre misteri dan mistis.

Tapi percaya atau tidak, ini jauh berbeda dari ekspektasi di atas. Buat lo yang suka dengan series Netflix sebelumnya seperti Stranger Things, Dark adalah salah satu series yang kurang lebih – premisnya mirip dengan series tersebut.

Eits, ini bukan spoiler ya. Alih-alih memberitahukan lo ada apa saja di series Dark ini, di bahasan kali ini lo akan diberitahu kenapa lo mesti nonton series Dark ini. Penasaran? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Karakter yang ‘Berisi’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: mariviu.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kurang lebih – premis yang ada di Dark mirip dengan yang ada di Stranger Things. Disebutkan ada sebuah kota kecil bernama Winden di Jerman dengan kejadian misterius ketika ada pembangunan pembangkit tenaga nuklir.

Kejadian misterius tersebut diiringi oleh sejumlah anak-anak dan remaja yang hilang. Di series Dark ini, kreatornya memberikan masing-masing latar belakang yang berbeda dengan kepribadian yang unik sehingga karakter di series Dark ini terasa lebih ‘berisi’.

 

Benang Merahnya ‘KUSUT’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: idntimes.com

Masih terkait dengan alasan pertama di atas, karena karakternya unik dan ‘berisi’ maka benang merah setiap series mesti diuraikan secara perlahan sehingga lo akan mendapatkan gambaran besarnya mau ke mana cerita dari Dark ini.

Lo akan dituntut untuk berpikir sedikit lebih kritis di mana di series ini terjadi time travel yang paralel. Makanya, buat lo yang suka nonton series sembari mikir ini ceritanya akan ke mana, Dark jadi rekomendasinya buat lo, nih!

 

Plot Twist Tidak Terduga

Ada yang bakal buat lo terheran-heran atau bahkan terkaget karena plot twist yang terjadi di series yang satu ini. Walau perlahan benang merah yang kusut bisa diurai, namun para penulis naskah Dark yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese sudah menyiapkan plot twist yang di luar dugaan lo.

Makanya, sebaiknya ketika lo mau memulai menonton atau mengikuti series ini, disarankan lo tidak perlu memiliki ekspekstasi apapun walau sudah membaca sinopsisnya. Nikmati kemelut yang ada di series Dark ini.

 

Fiksi-Narasi Untuk Sejarah Manusia

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: indiewire.com

Series Dark ini sedikit banyaknya menampilkan apa yang terjadi pada tahun 1987, 1954 sampai 1921 dan masih banyak lagi. Sejarah manusia dibalut dengan cerita fiksi yang menarik dan juga narasi yang tidak membosankan.

Perang, wabah, revolusi – jadi salah satu bagian warna dari series Dark ini. Oleh karena itu, dari hal-hal ini juga menjadi rekomendasi buat lo untuk nonton series yang satu ini.

 

Sisi Romance yang Kental

Biar semakin berwarna, ditambah dengan kepribadian masing-masing karakter yang unik – series Dark semakin lengkap dengan cerita-cerita percintaan di beberapa karakter di dalamnya. Namun, ada yang beda di soal percintaan di universe Dark.

Apa perbedaannya? Eits tidak mau spoiler, lebih baik lo nonton series ini secepatnya!

 

Silsilah Keluarga Super Ribet

Biar semakin kusut benang merahnya – hubungan keluarga di universe Dark ini juga ditampilkan seruwet mungkin. Hal ini terkait dengan berbagai momen di mana keluarga menjadi salah satu faktor betapa kusutnya benang merah yang ada.

 

Sinematografi dan Setting yang Oke

Ini sedikit teknis, sih – tapi lo mesti tahu kalau sinematografi dan setting di series Dark ini benar-benar dipikirkan dengan matang sehingga saat dieksekusi, semuanya jadi oke. Bahkan, series ini bisa dibilang setara dengan film sci-fi besutan orang-orang Hollywood.

Itu kenapa ada fakta menarik terkait biaya produksinya mencapai lebih dari 1 milyar. Semua hal yang ada, benar-benar diatur sedemikian rupa sehingga series ini begitu menarik untuk ditonton.

Nah, bagaimana nih? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah lo semakin penasaran dengan series Dark ini? Daripada lo penasaran dan malah menebak-nebak sendiri sebenarnya Dark ini seperti apa, langsung saja temukan waktu senggang lo buat nonton series ini!

 

Feature Image – dw.com