• Movie
  • Inilah Acara Televisi yang Paling Ditunggu di Tahun 2018

Inilah Acara Televisi yang Paling Ditunggu di Tahun 2018

Fri, 19 January 2018
Inilah Acara Televisi yang Paling Ditunggu di Tahun 2018

Lo punya hobi nonton serial televisi di rumah? Di tahun 2018 ini muncul beberapa judul acara televisi yang sayang banget untuk dilewatkan. Biar nggak ketinggalan jadwal tayangnya, yuk simak di sini ya, Urbaners!

 

The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story – FX

The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story adalah seri kedua dari antologi serial TV American Crime Story yang akan tayang pada 17 Januari 2018 di channel FX. Serial televisi sebanyak 9 episode ini mengisahkan tentang pembunuhan seorang perancang ternama, Gianni Versace, oleh pembunuh berantai Andrew Cunanan. Masih diproduseri oleh Ryan Murphy serial ini pas banget buat lo yang berjiwa detektif.

 

Altered Carbon – Netflix

Sebagai serial Sci-Fi terbaru keluaran Netflix, Altered Carbon menjadi acara televisi yang paling dinantikan para penonton. Berlatar di kehidupan ratusan tahun kemudian di masa depan, Altered Cabon menceritakan umat manusia yang menemukan cara untuk mengakali kematian. Melalui sebuah program yang dinamakan ‘Psychasec’, yaitu digitalisasi terhadap otak sehingga memungkinkan manusia memindahkan jiwanya bisa dipindahkan ke raga baru.

 

Jessica Jones Season 2 – Netflix

Setelah sukses dengan season pertamanya, Jessica Jones akan kembali hadir tahun ini masih dengan pemeran utama yang sama yaitu, aktris cantik Krysten Ritter. Adegan Jessica yang akan membunuh Kilgrave di final akhir season pertama saat pertengkaran menjadi klimaks antara keduanya. Namun, pada season kedua sepertinya Kilgrave masih akan kembali meneror Jessica dan sahabatnya, Malcolm.

 

True Detective Season 3 – HBO

Buat lo yang sudah mengikuti serial televisi True Detective dari season pertama, tentu sudah nggak sabar menunggu acara ini kembali tayang dengan season ketiganya. Nah, di pertengahan bulan Agustus 2017 lalu, pihak HBO secara resmi menyatakan bahwa True Detective Season 3 akan tayang di televisi pada pertengahan tahun 2018 ini. Toko utama, Wayne Hays, masih dipercayakan pada Mahershala Ali tentunya dengan cerita yang lebih seru lagi.

 

Legion Season 2 – FX

Serial televisi, Legion, merupakan spin-off dari film X-Men arahan Noah Hawley yang telah membuat fenomena baru di antara berjejalnya serial superhero televisi. Menceritakan kisah tentang seorang pria yang diduga menderita penyakit mental, namun ternyata justru menyimpan kekuatan yang sangat besar. Serial ini diproduksi atas kerja sama pihak Marvel Studio dan FX Production, nggak heran kalau serialnya jadi keren abis!

 

Maniac - Netflix

Maniac adalah serial televisi genre komedi yang bakal menghibur lo. Serial televisi yang disutradarai oleh Cary Fukunaga ini kabarnya akan tayang di akhir tahun 2018 nanti. Mengisahkan tentang dunia fantasi dua pasien rumah sakit jiwa, lo bakal melihat akting hebat dari Jonah Hill dan Emma Stone sebagai pemeran utamanya. Serial yang terdiri dari 10 episode ini layak untuk dinantikan penayangannya.

 

 

Source: rollingstone.com

Ini 7 Alasan Menarik Kenapa Lo Harus Nonton Dark di Netflix

Thu, 03 September 2020
Deretan alasan buat lo nonton series Dark

Kalau cuma dibaca dari sinopsisnya saja, mungkin series Dark di Netflix tidak akan mencuri perhatian lo. Secara visual dari poster yang ada, Dark di interpretasi sebagai series yang cenderung bergenre misteri dan mistis.

Tapi percaya atau tidak, ini jauh berbeda dari ekspektasi di atas. Buat lo yang suka dengan series Netflix sebelumnya seperti Stranger Things, Dark adalah salah satu series yang kurang lebih – premisnya mirip dengan series tersebut.

Eits, ini bukan spoiler ya. Alih-alih memberitahukan lo ada apa saja di series Dark ini, di bahasan kali ini lo akan diberitahu kenapa lo mesti nonton series Dark ini. Penasaran? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Karakter yang ‘Berisi’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: mariviu.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kurang lebih – premis yang ada di Dark mirip dengan yang ada di Stranger Things. Disebutkan ada sebuah kota kecil bernama Winden di Jerman dengan kejadian misterius ketika ada pembangunan pembangkit tenaga nuklir.

Kejadian misterius tersebut diiringi oleh sejumlah anak-anak dan remaja yang hilang. Di series Dark ini, kreatornya memberikan masing-masing latar belakang yang berbeda dengan kepribadian yang unik sehingga karakter di series Dark ini terasa lebih ‘berisi’.

 

Benang Merahnya ‘KUSUT’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: idntimes.com

Masih terkait dengan alasan pertama di atas, karena karakternya unik dan ‘berisi’ maka benang merah setiap series mesti diuraikan secara perlahan sehingga lo akan mendapatkan gambaran besarnya mau ke mana cerita dari Dark ini.

Lo akan dituntut untuk berpikir sedikit lebih kritis di mana di series ini terjadi time travel yang paralel. Makanya, buat lo yang suka nonton series sembari mikir ini ceritanya akan ke mana, Dark jadi rekomendasinya buat lo, nih!

 

Plot Twist Tidak Terduga

Ada yang bakal buat lo terheran-heran atau bahkan terkaget karena plot twist yang terjadi di series yang satu ini. Walau perlahan benang merah yang kusut bisa diurai, namun para penulis naskah Dark yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese sudah menyiapkan plot twist yang di luar dugaan lo.

Makanya, sebaiknya ketika lo mau memulai menonton atau mengikuti series ini, disarankan lo tidak perlu memiliki ekspekstasi apapun walau sudah membaca sinopsisnya. Nikmati kemelut yang ada di series Dark ini.

 

Fiksi-Narasi Untuk Sejarah Manusia

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: indiewire.com

Series Dark ini sedikit banyaknya menampilkan apa yang terjadi pada tahun 1987, 1954 sampai 1921 dan masih banyak lagi. Sejarah manusia dibalut dengan cerita fiksi yang menarik dan juga narasi yang tidak membosankan.

Perang, wabah, revolusi – jadi salah satu bagian warna dari series Dark ini. Oleh karena itu, dari hal-hal ini juga menjadi rekomendasi buat lo untuk nonton series yang satu ini.

 

Sisi Romance yang Kental

Biar semakin berwarna, ditambah dengan kepribadian masing-masing karakter yang unik – series Dark semakin lengkap dengan cerita-cerita percintaan di beberapa karakter di dalamnya. Namun, ada yang beda di soal percintaan di universe Dark.

Apa perbedaannya? Eits tidak mau spoiler, lebih baik lo nonton series ini secepatnya!

 

Silsilah Keluarga Super Ribet

Biar semakin kusut benang merahnya – hubungan keluarga di universe Dark ini juga ditampilkan seruwet mungkin. Hal ini terkait dengan berbagai momen di mana keluarga menjadi salah satu faktor betapa kusutnya benang merah yang ada.

 

Sinematografi dan Setting yang Oke

Ini sedikit teknis, sih – tapi lo mesti tahu kalau sinematografi dan setting di series Dark ini benar-benar dipikirkan dengan matang sehingga saat dieksekusi, semuanya jadi oke. Bahkan, series ini bisa dibilang setara dengan film sci-fi besutan orang-orang Hollywood.

Itu kenapa ada fakta menarik terkait biaya produksinya mencapai lebih dari 1 milyar. Semua hal yang ada, benar-benar diatur sedemikian rupa sehingga series ini begitu menarik untuk ditonton.

Nah, bagaimana nih? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah lo semakin penasaran dengan series Dark ini? Daripada lo penasaran dan malah menebak-nebak sendiri sebenarnya Dark ini seperti apa, langsung saja temukan waktu senggang lo buat nonton series ini!

 

Feature Image – dw.com