• Movie
  • Kanal Streaming Legal untuk Nonton Anime di Rumah

Kanal Streaming Legal untuk Nonton Anime di Rumah

Fri, 12 June 2020
Seorang pria berkacamata menonton dari layar TV sambil memegang semangkuk popcorn

Sekarang memang waktu yang tepat untuk mengejar episode-episode anime favorit lo. Terkadang malah sampai lupa waktu dan jadi binge watching semalaman. #MumpungLagiDirumah saja, lo bisa menikmati waktu santai dengan menonton anime kesayangan lo di kanal streaming legal berikut ini.

 

Muse Asia

Dua orang pria sedang berdiri di depan booth Muse Asia di sebuah pameran

Kalau biasanya lo suka streaming anime di website atau aplikasi smartphone, berbeda dengan Muse Asia. Platform ini mengeluarkan beberapa judul anime di channel YouTube mereka secara legal. Benar banget, akhirnya lo bisa nonton anime menarik secara gratis tanpa proses yang ribet.

Mulai dari “Arte”, “Cautious Hero”, hingga “Bofuri” bisa lo tonton sepuasnya, setiap episode akan di-upload setiap 1-2 minggu sekali. Tenang saja, tersedia juga subtitle berbahasa Inggris supaya lo bisa dengan nyaman menonton anime tersebut.

 

Crunchyroll

Tampilan website Crunchyroll menampilkan judul Naruto, One Piece, Erased, dan Fairy Tale

Platform ini sudah jadi andalan banyak pecinta anime karena memiliki katalog judul anime terbanyak. Sebut saja “Naruto”, “Jojo’s Bizarre Adventure”, hingga “One Piece” yang bisa lo tonton sekarang juga di Crunchyroll. Enaknya lagi, lo bisa mengakses Crunchyroll di berbagai perangkat, seperti smartphone, konsol game, dan Smart TV.

Untuk bisa menonton seluruh judul anime dengan kualitas grafik tinggi dan tanpa iklan, lo harus mengeluarkan sekitar 8 hingga 12 Dollar per bulannya untuk akun premium. Lo tetap bisa menikmati beberapa judul anime secara gratis dengan iklan. Tetapi, nggak semua judul anime bisa lo tonton secara gratis, hanya episode-episode yang baru dirilis saja.

 

AsianCrush

Tampilan aplikasi AsianCrush menampilkan berbagai judul film, serial TV, dan anime

AsianCrush memang lebih dikenal sebagai website streaming drama Korea, tetapi juga tersedia anime-anime dari berbagai genre. Sekarang ini, ada sekitar 91 judul anime yang bisa lo tonton di AsianCrush.

Mirip dengan Crunchyroll, lo bisa memilih untuk membayar akun premium atau mengakses AsianCrush secara gratis. Tetapi, jangan kaget Bro kalau waktu menonton anime lo akan terpotong dengan tayangan iklan.

 

Midnight Pulp

Scene dalam trailer Black Jack the Movie yang tayang di Midnight Pulp

Ini merupakan website streaming terbaik buat lo yang suka anime dengan horor dan sci-fi. Secara khusus, Midnight Pulp menyediakan beragam judul film Hollywood, film Eropa, film Asia, dan anime yang mengangkat tema arthouse.

Sebagian besar judul-judul anime yang tersedia di sini bisa ditonton secara gratis, tentunya dengan iklan. Kalau lo mau menonton judul anime dengan tanda Pulp+, lo harus merogoh kocek sekitar 5 Dollar per bulan untuk membeli akun premium.

 

Anime Planet

Tampilan website Anime Planet yang menunjukkan judul-judul anime

Berbeda dengan platform streaming anime lainnya, Anime Planet juga bisa diakses oleh lo yang mau membaca manga. Ada lebih dari 40,000 episode anime yang tersedia. Lebih kerennya lagi, semua judul anime dan manga di sini bisa lo nikmati secara gratis.

Baik judul anime lama seperti Jojo’s Bizarre Adventure ataupun judul anime baru seperti “One Punch Man”, bisa lo tonton dengan mudah. Tentunya sudah dilengkapi dengan subtitle berbahasa Inggris.

 

Netflix

Tampilan platform streaming Netflix untuk genre anime

Buat lo yang sudah berlangganan Netflix, ternyata platform streaming ini juga memiliki koleksi anime yang cukup banyak. Bahkan, bisa lo cari dengan mudah dengan meng-klik kategori anime di kolom Genre.

Mulai dari film hingga serial TV anime bisa lo tonton sepuasnya tanpa iklan, di mana dan kapan saja melalui aplikasi Netflix. Terlebih lagi, Netflix juga memiliki hak legal untuk beberapa judul anime yang diproduksi khusus untuk pengguna Netflix, anime-anime yang hanya bisa ditemukan di Netflix saja.

 

 

Sources: HiTekno, Cari Sinyal, The Kantaloupe

Ini 7 Alasan Menarik Kenapa Lo Harus Nonton Dark di Netflix

Thu, 03 September 2020
Deretan alasan buat lo nonton series Dark

Kalau cuma dibaca dari sinopsisnya saja, mungkin series Dark di Netflix tidak akan mencuri perhatian lo. Secara visual dari poster yang ada, Dark di interpretasi sebagai series yang cenderung bergenre misteri dan mistis.

Tapi percaya atau tidak, ini jauh berbeda dari ekspektasi di atas. Buat lo yang suka dengan series Netflix sebelumnya seperti Stranger Things, Dark adalah salah satu series yang kurang lebih – premisnya mirip dengan series tersebut.

Eits, ini bukan spoiler ya. Alih-alih memberitahukan lo ada apa saja di series Dark ini, di bahasan kali ini lo akan diberitahu kenapa lo mesti nonton series Dark ini. Penasaran? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Karakter yang ‘Berisi’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: mariviu.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kurang lebih – premis yang ada di Dark mirip dengan yang ada di Stranger Things. Disebutkan ada sebuah kota kecil bernama Winden di Jerman dengan kejadian misterius ketika ada pembangunan pembangkit tenaga nuklir.

Kejadian misterius tersebut diiringi oleh sejumlah anak-anak dan remaja yang hilang. Di series Dark ini, kreatornya memberikan masing-masing latar belakang yang berbeda dengan kepribadian yang unik sehingga karakter di series Dark ini terasa lebih ‘berisi’.

 

Benang Merahnya ‘KUSUT’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: idntimes.com

Masih terkait dengan alasan pertama di atas, karena karakternya unik dan ‘berisi’ maka benang merah setiap series mesti diuraikan secara perlahan sehingga lo akan mendapatkan gambaran besarnya mau ke mana cerita dari Dark ini.

Lo akan dituntut untuk berpikir sedikit lebih kritis di mana di series ini terjadi time travel yang paralel. Makanya, buat lo yang suka nonton series sembari mikir ini ceritanya akan ke mana, Dark jadi rekomendasinya buat lo, nih!

 

Plot Twist Tidak Terduga

Ada yang bakal buat lo terheran-heran atau bahkan terkaget karena plot twist yang terjadi di series yang satu ini. Walau perlahan benang merah yang kusut bisa diurai, namun para penulis naskah Dark yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese sudah menyiapkan plot twist yang di luar dugaan lo.

Makanya, sebaiknya ketika lo mau memulai menonton atau mengikuti series ini, disarankan lo tidak perlu memiliki ekspekstasi apapun walau sudah membaca sinopsisnya. Nikmati kemelut yang ada di series Dark ini.

 

Fiksi-Narasi Untuk Sejarah Manusia

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: indiewire.com

Series Dark ini sedikit banyaknya menampilkan apa yang terjadi pada tahun 1987, 1954 sampai 1921 dan masih banyak lagi. Sejarah manusia dibalut dengan cerita fiksi yang menarik dan juga narasi yang tidak membosankan.

Perang, wabah, revolusi – jadi salah satu bagian warna dari series Dark ini. Oleh karena itu, dari hal-hal ini juga menjadi rekomendasi buat lo untuk nonton series yang satu ini.

 

Sisi Romance yang Kental

Biar semakin berwarna, ditambah dengan kepribadian masing-masing karakter yang unik – series Dark semakin lengkap dengan cerita-cerita percintaan di beberapa karakter di dalamnya. Namun, ada yang beda di soal percintaan di universe Dark.

Apa perbedaannya? Eits tidak mau spoiler, lebih baik lo nonton series ini secepatnya!

 

Silsilah Keluarga Super Ribet

Biar semakin kusut benang merahnya – hubungan keluarga di universe Dark ini juga ditampilkan seruwet mungkin. Hal ini terkait dengan berbagai momen di mana keluarga menjadi salah satu faktor betapa kusutnya benang merah yang ada.

 

Sinematografi dan Setting yang Oke

Ini sedikit teknis, sih – tapi lo mesti tahu kalau sinematografi dan setting di series Dark ini benar-benar dipikirkan dengan matang sehingga saat dieksekusi, semuanya jadi oke. Bahkan, series ini bisa dibilang setara dengan film sci-fi besutan orang-orang Hollywood.

Itu kenapa ada fakta menarik terkait biaya produksinya mencapai lebih dari 1 milyar. Semua hal yang ada, benar-benar diatur sedemikian rupa sehingga series ini begitu menarik untuk ditonton.

Nah, bagaimana nih? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah lo semakin penasaran dengan series Dark ini? Daripada lo penasaran dan malah menebak-nebak sendiri sebenarnya Dark ini seperti apa, langsung saja temukan waktu senggang lo buat nonton series ini!

 

Feature Image – dw.com