Home Movie Keanu Reeves Jadi Karakter di Game Cyberpunk 2077
Keanu Reeves Jadi Karakter di Game Cyberpunk 2077

Keanu Reeves Jadi Karakter di Game Cyberpunk 2077

Monday, June 17, 2019 - 11:22
Bagikan
Facebook Twitter Email

Aktor yang menjadi voice over game sudah banyak, tapi gimana kalau aktor jadi karakter game? Mungkin cuma Keanu Reeves yang bisa. Dalam Game Cyberpunk 2077 yang diperkenalkan dalam ajang E3 Microsoft, bintang film Matrix ini muncul sebagai salah satu karakter penting. Apakah Keanu Reeves versi game bakal tampil sekeren versi film-filmnya?

 

Jadi karakter pemandu

Jadi karakter pemandu

Dalam Cyberpunk 2077, Keanu Reeves ternyata kebagian peran sebagai karakter pemandu V, si karakter utama. Pada kebanyakan game RPG, karakter pemandu memang sangat dibutuhkan. Mereka punya tugas untuk mengarahkan pemain menuju misi-misi selanjutnya. Begitu juga karakter Keanu Reeves ini, Urbaners.

Selain jadi pemandu, karakter bernama Johnny Silverhand ini ternyata juga seorang pahlawan pejuang kebebasan. Kadang-kadang dia akan mengeluarkan pertanyaan yang membingungkan semacam, “Apakah aku musuhmu?”. Namun, nggak perlu bingung karena karakter ini bakal tetap membantu lo buat menyelesaikan game.    

 

Sebenarnya nggak diperlukan

Sebenarnya nggak diperlukan

Saat dipresentasikan developer CD Projekt di E3, karakter Johnny Silverhand memang banjir pujian dari publik. Meskipun belum jelas bakal seperti apa detail dari karakter ini, banyak yang memuji karena benar-benar terlihat seperti Keanu Reeves. Terlebih CD Projekt juga terus berpromosi kalau karakter Johnny Silverhand ini bakal unik dan berbeda.

Namun, ternyata Keanu Reeves sendiri punya pendapat berbeda. Menurut bintang John Wick ini, keberadaan seorang aktor Hollywood sebagai model karakter sebenarnya nggak diperlukan. Video game justru kini punya pengaruh yang lebih besar terhadap dunia perfilman Hollywood. Buktinya banyak film yang mengangkat tema game.

 

Rilis April 2020

Rilis April 2020

Dalam presentasi di event E3 Microsoft kemarin, sebenarnya belum ada banyak detail yang bisa didapat dari Cyberpunk 2077. Selain pengenalan karakter Johnny Silverhand, nggak ada informasi lain seputar gameplay dari Cyberpunk 2077. Namun, untuk jadwal perilisan sendiri, CD Projekt nggak keberatan buat berbagi.

Dijadwalkan, Cyberpunk 2077 bakal rilis tanggal 16 April 2020. Game ini bakal rilis serentak di berbagai konsol game, mulai PC (lewat Microsoft Store, Steam, GOG, dan Epic Store), PS4, hingga Xbox One. Jadi, buat yang sudah nggak sabar memainkan karakter V sambil dipandu Keanu Reeves, lo harus menunggu 1 tahun lagi.

 

Wah, jadi semakin nggak sabar lihat Keanu Reeves versi game nih, Urbaners!

 

 

Sources: Pcgamer.com, bbc.com