Home Movie Kenapa Greatest Showman Bisa Jadi Film Musik Nomor 1 Di Dunia
Kenapa Greatest Showman Bisa Jadi Film Musik Nomor 1 Di Dunia

Kenapa Greatest Showman Bisa Jadi Film Musik Nomor 1 Di Dunia

Friday, January 12, 2018 - 10:54
Bagikan
Facebook Twitter Email
Font Size

Di penghujung tahun 2017, tepatnya pada 29 Desember, dunia perfilman ditutup sangat baik dengan pemutaran film musikal berjudul The Greatest Showman. Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas dunia, seperti Hugh Jackman, Zac Efron, Michelle Williams, Zendaya, dan Rebecca Ferguson. Lantunan musik yang hadir di sepanjang 105 menit pemutaran film ini dijamin bikin lo kagum.

Urbaners, The Greatest Showman berbeda dari kebanyakan film yang belakangan muncul dengan efek CGI. Pasalnya, dalam film musikal ini lo bakal melihat gemerlap panggung, atraksi binatang, sampai tampilan cahaya bulan di atas gedung New York yang sayang untuk dilewatkan. Kabarnya, The Greatest Showman disebut sebagai film musik nomor 1 dunia. Kira-kira kenapa ya?

 

Pemeran utama yang sangat pas

Alasan pertama yang bikin The Greatest Showman layak menjadi film musik nomor 1 dunia adalah sang pemeran utama, Hugh Jackman, yang dirasa sangat pas dalam memerankan tokoh Phineas Taylor Barnum. Tentunya hal ini juga dipengaruhi oleh latar belakang Jackman yang memulai karir sebagai bintang panggung film musikal. Pemeran karakter X-Men ini ternyata juga pernah memamerkan kemampuan menyanyinya di film Happy Feet (2006) dan Les Miserables (2012).

 

Berhasil meraih lagu terbaik Golden Globes 2018

Lewat lagu berjudul This Is Me, film musikal ini berhasil meraih penghargaan Golden Globes 2018 dalam kategori lagu terbaik. Lagu yang diciptakan oleh Benj Pasek dan Justin Paul ini merupakan lagu yang mengiringi jalannya cerita The Greatest Showman. Dalam film, lagu This Is Me dinyanyikan oleh pemeran wanita berjenggot, yakni Keala Settle, saat memimpin para anggota sirkus yang merasa terabaikan untuk bernyanyi bersama. Menariknya, lagu ini juga meraih nominasi Critics' Choice Movie Awards dalam kategori Lagu Terbaik, lho!

 

Kaya akan pesan moral

The Greatest Showman menceritakan kehidupan Phineas Taylor Barnum, yang ingin mendirikan sirkus pertama di dunia. Lewat film ini lo bakal mendapat banyak pelajaran hidup, terutama pesan untuk mencintai diri sendiri dan menerima segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Nggak cuma itu, hubungan percintaan Phillip dan Anne dalam film ini juga menyampaikan anti-rasisme yang belakangan cukup meresahkan masyarakat dunia.

Nah, Urbaners, nggak heran kan kalau The Greatest Showman layak dijadikan film musikal nomor 1 di dunia. Mulai dari para pemain, efek visual dan koreografi, sampai pesan moral yang disampaikan, memang terbaik! Lo sudah nonton filmnya belum?