Home Movie Marvel Phase 4 is Officially Coming!
Marvel Phase 4 is Officially Coming!

Marvel Phase 4 is Officially Coming!

Tuesday, July 23, 2019 - 16:01
Bagikan
Facebook Twitter Email

Avengers: Endgame serasa jadi akhir dunia bagi banyak fans Marvel mengingat ending yang begitu heartbreaking. Namun, sekarang saatnya lo move on karena Marvel sudah resmi menginformasikan bahwa Marvel Cinematic Universe (MCU) bakal berlanjut ke Phase 4.

Kabar super baik ini diumumkan langsung oleh Kevin Feige, Presiden Marvel Studios, di acara San Diego Comic-Con pada 21 Juli 2019 kemarin. Dalam Phase 4 ini, cerita MCU bakal dilanjutkan melalui banyak tokoh baru. Nggak cuma dalam bentuk film, tapi juga series!

 

Bakal tayang selama tahun 2020 dan 2021

Bakal tayang selama tahun 2020 dan 2021

Rencananya, ada 10 judul film dan series Marvel yang bakal tayang dalam payung besar Phase 4. Judul-judul tersebut bakal tayang selama tahun 2020 dan 2021. Phase 4 dimulai dengan film Black Widow yang dijadwalkan tayang pada 1 Mei 2020. Lo akhirnya bakal tahu backstory dari Black Widow alias Natasha Romanoff yang diperankan oleh Scarlett Johansson.

Lalu, Thor 4: Love and Thunder pada 5 November 2021 dijadwalkan tayang pada 5 November 2021 sebagai penutup Phase 4. Film kelanjutan kisah Thor ini bakal menarik karena di Endgame, ia diceritakan ikut bergabung dengan perjalanan Guardians of the Galaxy. Selain itu, Doctor Strange juga bakal kembali hadir melalui sekuel berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness pada 7 Mei 2021.

 

Perkenalkan superhero baru

Perkenalkan superhero baru

Selain kedua film tersebut, masih ada sejumlah film lain yang juga jadi bagian dari MCU Phase 4. Salah satunya adalah The Eternals, sebuah kelompok yang bertugas menjaga manusia di depan. Film yang dijadwalkan tayang pada 6 November 2020 ini dibintangi oleh Angelina Jolie, Richard Madden, dan Kumail Nanjiani.

MCU Phase 4 juga dijadikan momen oleh Marvel untuk memperkenalkan superhero baru, yaitu Shang-Chi yang diperankan oleh aktor Simu Liu. Ia bakal hadir dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings pada 12 Februari 2021.

 

Nggak cuma film, tapi juga serial

Nggak cuma film, tapi juga serial

Ada yang menarik dari pengumuman MCU Phase 4. Kalau pada fase-fase sebelumnya didominasi oleh film, kali ini Marvel juga menyertakan beberapa judul untuk series. Mayoritas series ini menampilkan superhero lama yang sudah lo kenal sebelumnya. Sebut saja WandaVision (spring, 2021), Loki (spring, 2021), Hawkeye (fall, 2021), dan The Falcon and Winter Soldier (fall, 2021). Seluruh series tersebut bakal ditayangkan melalui streaming platform Disney Plus.

 

It really is an exciting time ahead for Marvel fans. Sambil menunggu, nggak ada salahnya menonton ulang film-film MCU dari awal biar lo bisa catch up dengan kisah lanjutannya nanti, Urbaners.

 

 

Sources: cnet.com, theverge.com.