• Movie
  • Mary Poppins Returns, Apa yang Bisa Lo Ketahui dari Film Legendaris Ini

Mary Poppins Returns, Apa yang Bisa Lo Ketahui dari Film Legendaris Ini

Wed, 05 December 2018
Mary Poppins Returns, Apa yang Bisa Lo Ketahui dari Film Legendaris Ini

Disney selalu menghadirkan serial dan kartun yang berkarakter. Salah satunya adalah Mary Poppins. Film ini pertama kali muncul pada tahun 1964 yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama. Setelah beberapa dekade berlalu, di tahun ini Mary Poppins akan dirilis kembali dengan arahan sutradara Rob Marshall dalam Mary Poppins Returns.

 

Diangkat dari Buku Terlaris Disney

Diangkat dari Buku Terlaris Disney

Jika film Disney pada awalnya hanya dibuat kartun klasiknya, beda halnya dengan Mary Poppins Urbaners. Serial ini diadaptasi dari sebuah buku dengan judul yang sama oleh P.L Travers yang terdiri dari enam buku. Film Mary Poppins yang pertama dirilis pada tahun 1964, ceritanya menggabungkan cerita dari dua buku pertama. Sedangkan untuk Mary Poppins Returns bergerak lebih cepat dua puluh tahun berikutnya.

Jalan ceritanya adalah mengambil setting Era Depresi yang menyerang London. Lalu tokoh seperti Jane dan Michael Banks tumbuh jadi dewasa dan memiliki tiga orang anak. Nggak lama kemudian mereka kehilangan ibu akibat masa depresi. Lalu, nggak lama setelah kematian sang ibu mereka diasuh oleh Marry Poppins. Di bawah asuhan Marry Poppins inilah mereka bertiga menemukan kebahagiaan dan keajaiban dalam kehidupannya.

 

Emily Blunt Jadi Pemeran Utama

Emily Blunt Jadi Pemeran Utama

Mencari seorang pemeran Mary Poppins Returns bukanlah hal mudah. Karena nama Julie Andrews Itulah yang dirasakan oleh sang sutradara Rob Marshall. Namun Marshall memilih Emily Blunt untuk membangkitkan karakter tersebut. Bahkan Blunt sendiri mendapat persetujuan langsung dari Julie Andrews untuk memerankan sosok Mary Poppins tersebut.

Hal ini juga membuat para penulis Marc Shaiman dan Scott Wittman berusaha untuk mempertahankan karakter Mary Poppins era 1964. Selain itu desainer seperti Sandy Powell berusaha mempertahankan karakter agar cocok dengan era 1930-an. Dengan begitu akan nampak lebih hidup.

 

Gandeng Selebritis Ternama

 Gandeng Selebritis Ternama

Nggak hanya Emily Blunt saja yang akan memerankan karakter Mary Poppins. Sederet selebritis ternama juga ikut mengambil peran di film ini. Seperti Jack yang akan diperankan oleh Lin-Manuel Miranda. Sosoknya pernah memnangkan berbagai penghargaan seperti Emmy, Pulitzer, dan dua Piala Grammy hingga Piala Tony.

Meryl Streep, aktris peraih tiga Piala Oscar akan bermain memerankan sepupu dari Mary Poppins yang eksentrik. Sebagai pelengkap Dick Van Dyke akan memerankan sosok Mr. Dawes dalam Mary Poppins Returns. Film ini dikabarkan akan dirilis di Amerika Serikat pada Natal 25 Desember 2018.

 

 

Source: Variety, Detik.com

3 Alasan Kenapa Lo Wajib Nonton Some Good News dari John Krasinski

Wed, 03 June 2020
John Krasinski dengan setelan jas duduk di depan papan lambang SGN

Televisi dan konten yang tersebar di internet kini dipenuhi dengan berita seputar virus corona yang mungkin bikin lo capek untuk mendengarnya. Untungnya, sekarang ada alternatif tontonan menarik dari John Krasinski, sebuah acara yang tayang di YouTube berjudul “Some Good News”.

Some Good News mengeluarkan episode baru setiap minggunya, namun kini sedang dalam masa break dengan episode 8 sebagai episode terakhir. Apa sih yang menarik dari tayangan Some Good News? Ini dia 4 alasan kenapa lo harus mulai nonton Some Good News sekarang juga #MumpungLagiDirumah.

 

Penuh Berita Positif

Potret John Krasinski di sebuah acara red carpet, dengan setelan jas maroon

Bagi beberapa orang, konten berita negatif dapat memberikan dampak psikologis yang buruk. Oleh sebab itu, tidak baik jika lo terus-terusan menerima berita mengenai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum mereda.

A news show dedicated entirely to good news,” adalah definisi yang diberikan John Krasinski mengenai apa itu Some Good News. Sebagai penonton, lo akan disuguhkan dengan berita-berita yang buat mood lo lebih baik. Mulai dari berita terkini mengenai para pekerja rumah sakit, apresiasi masyarakat terhadap orang-orang di garda terdepan melawan COVID-19, hingga berita tentang aktivitas positif yang dilakukan di internet.

 

Bukan Hanya Mengundang Selebriti

John Krasinski mengangkat gelas berisi champagne dalam salah satu episode SGN

Walaupun konsep Some Good News bisa dikatakan mirip dengan berbagai acara talkshow yang pernah ada, John Krasinski justru selalu mengundang “teman baru” di setiap episode acara. Tamu yang diundang bukan hanya selebriti Hollywood ternama, namun orang-orang biasa yang menginspirasi. Mereka adalah orang-orang yang nggak pernah terkenal sebelumnya, berasal dari berbagai profesi, dan memiliki cerita unik yang bisa dibagikan. Dari sini terlihat bahwa Krasinski benar-benar ingin menjadikan platformnya sebagai tempat berbagi berita baik dari mana saja, dengan tema kebaikan apa saja.

Bukan hanya tamu wawancara, tetapi Krasinski juga mendorong para penonton, termasuk lo untuk berpartisipasi dalam pembuatan konten Some Good News. Lo dan penonton lainnya bisa mengirimkan artworks, foto, dan klip video lainnya yang menurut lo layak untuk dipertontonkan ke khalayak luas.

 

Diisi dengan Wawancara Spesial

Cast Hamilton dalam tayangan Some Good News menyanyikan lagu musikal

Mengingat John Krasinski adalah salah satu aktor Hollywood populer, nggak heran kalau ia sendiri memiliki banyak koneksi. Terlebih lagi, John Krasinski merupakan gabungan dari cast serial TV komedi “The Office” yang dicintai banyak orang. Jadi, lo bisa melihat para bintang tamu tersebut bercengkrama dengan John Krasinski sambil membahas hal-hal baru mengenai proyek seni mereka.

Para bintang tamu yang pernah diundang ke Some Good News pasti sudah lo kenal, sebut saja Oprah, cast The Office, cast teater musikal “Hamilton”, dan Billie Eilish. Bukan wawancara biasa, tetapi wawancara spesial dengan informasi behind the scenes yang nggak pernah diungkap sebelumnya.

Selain itu, Some Good News juga menjadi media kolaborasi pelepas kangen buat lo dan penonton lainnya. Contohnya seperti reuni spesial The Office yang merayakan pernikahan sepasang suami-istri yang diundang John Krasinski, penampilan musik spesial dari cast Hamilton, serta acara prom dengan penampilan musik Billie Eilish, Chance the Rapper, dan Jonas Brothers

 

 

 

 

 

Sources: TV Insider, Collider, CNN