Home Movie Milly Mamet Bangkitkan AADC Universe
Milly Mamet Bangkitkan AADC Universe

Milly Mamet Bangkitkan AADC Universe

Thursday, December 27, 2018 - 17:54
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ada Apa dengan Cinta (AADC) ternyata nggak berhenti setelah AADC 2 rilis tahun 2016 lalu. Buktinya akhir tahun ini rilis spin-off AADC yang nggak berfokus sama kisah Cinta dan Rangga.  Di film terbaru AADC Universe ini cerita yang diangkat justru cerita Milly dan Mamet, dua sahabat Cinta di masa SMA dulu.

Gimana jadinya film romansa ini kalau dilihat dari sudut pandang karakter yang selalu dianggap jadi penggembira?

 

Bukan Cinta & Rangga

Bukan Cinta & Rangga

Film Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta & Rangga) digarap komika Ernest Prakasa. Plotnya fokus sama karakter Milly dan Mamet. Beruntung, dua-duanya masih diperankan aktor yang sama yaitu Sissy Priscilla dan Dennis Adhiswara jadi character development yang dibangun bakal lebih terasa.

Meski nggak lagi fokus sama Cinta dan Rangga, timeline yang pakai masih bergantung pada dua film terdahulu.  Awal cerita Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta & Rangga) dimulai 14 tahun setelah Rangga meninggalkan Cinta ke New York, sama seperti AADC 2. Menurut Ernest, film tersebut emang jadi semacam opening buat film garapannya ini.

 

Nggak lagi jadi karakter penggembira

Nggak lagi jadi karakter penggembira

Buat lo yang mau tahu sisi serius Mamet, film ini pantang buat dilewatin. Karakter Mamet yang biasanya haha-hihi dalam film terdahulu justru kelihatan serius di Milly & Mamet ini. Begitu juga Milly yang super lemot justru dituntut buat bisa ambil keputusan besar. Urbaners bisa lihat kalo Sissy dan Dennis juga bisa berakting serius.

Masalah yang dihadapi Milly dan Mamet emang bisa dibilang rumit. Mamet kini sudah jadi kepala pabrik milik mertuanya. Sedangkan Milly harus merawat anak pertamanya yang masih bayi. Keduanya ternyata merasa nggak cocok dengan kehidupan tersebut. Cara mereka buat menyelesaikan masalah inilah yang menarik buat diikuti!

 

Bangkitkan AADC Universe

Produser Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta & Rangga) sekaligus pencipta AADC, Mira Lesmana dan Riri Reza bilang kalo film ini adalah sebuah start baru. Spin-off ini buka peluang buat membangkitkan AADC Universe. Alasannya nggak lain adalah karena masih banyak plot hole yang bisa diisi.

Karakter yang berkembang dalam AADC pun nggak terbatas sama Cinta dan Rangga aja. Selain Milly dan Mamet masih ada Karmen, Alya, dan Maura. Karakter ini tentu punya peluang buat dikembangkan lebih lanjut. Jadi kalo mereka jadi karakter favoritmu di AADC, siap-siap aja nungguin kisah mereka dijadiin spin-off!

Biar nggak ketinggalan, jangan lewatkan Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta & Rangga) di bioskop. Tayang mulai 20 Desember!

 

 

Source: CNN Indonesia