Home Movie Netflix Beli Hak Siar Serial Televisi Friends Senilai 100 Juta Dolar
Netflix Beli Hak Siar Serial Televisi Friends Senilai 100 Juta Dolar

Netflix Beli Hak Siar Serial Televisi Friends Senilai 100 Juta Dolar

Thursday, December 13, 2018 - 13:49
Bagikan
Facebook Twitter Email

Serial situasi komedi asal Amerika Serikat ‘Friends’ dikabarkan bakal dihentikan penayangannya pada awal tahun 2019 mendatang. Tentu, hal ini mengagetkan para penggemar setianya. Namun, kini mereka dapat bernafas lega karena baru-baru ini Netflix dikabarkan membeli hak siarnya dengan harga fantastis. Bagaimana lika-likunya? Simak ulasan di bawah ini Urbaners.

 

Jawab Ketakutan Para Fans

Jawab Ketakutan Para Fans

Nggak cuma di Amerika Serikat aja Urbaners, para fans ‘Friends’ di Inggris pun sempat merasa takut dan khawatir jika serial ini nggak bakalan diputar lagi. Hal ini dikarenakan jatah hak siar serial tersebut hanya sampai 1 Januari 2019 saja. Jika hal tersebut terjadi maka ada 236 episode yang nggak bisa ditonton para fans. Sejak pertama kali tayang di Inggris Januari 2018 lalu, ‘Friends’ langsung menjadi salah satu tontonan cukup favorit pemirsa.

Ada banyak hal mengapa orang-orang sangat menyukai dengan serial ‘Friends’. Hal tersebut diungkapkan oleh sutradara sekaligus produser Kevin S. Bright, menurutnya cerita-cerita yang disajikan dalam sitkom tersebut sangat relevan dengan kehidupan masyarakat saat ini. Inilah yang pada akhirnya membuat para penggemarnya menantikan kisah-kisah nggak terduga berikutnya. Bahkan, ‘Friends’ sempat mengalahkan dua serial pesaing terberatnya yakni ‘The Crown’ dan ‘Stranger Things’

 

Beli Hak Siar dengan Harga Tinggi

Beli Hak Siar dengan Harga Tinggi

Ketakutan para fans berat serial yang dibintangi Jennifer Aniston dan David Schwimmer tersebut rupanya nggak berlangsung lama. Kabar baiknya, kini Netflix telah resmi membeli hak siar ‘Friends’ senilai 100 juta dolar untuk tahun depan. Jelas, harga tersebut merupakan nilai yang fantastis demi memanjakan para fans berat mereka.

Netflix mendapatkan hak siar dengan harga fantastis tersebut setelah memenangkan lelang dengan para pesaingnya. Para pesaing lain yang berminat untuk mendapatkan hak siar dari ‘Friends’ antara lain adalah Hulu, layanan streaming yang dimiliki oleh Disney, Fox, NBCU, dan Warner Media. Apple juga ikut dalam tender mendapatkan hak siar ini, namun mengalami nasib sama dengan pesaing lainnya.

Meski gagal mendapatkan hak siar di tahun 2019, para pesaing akan berencana mendapatkan hak siar di tahun berikutnya. Setidaknya hal inilah yang akan direncanakan oleh Apple, namun Apple belum memiliki layanan streaming. Sebelumnya, AT&T’s dan WarnerMedia sempat memberikan tawaran untuk hak siar 10 season selama tahun 2019. Langkah mereka pun gagal dengan tawaran tertinggi yang diberikan Netflix.

Gimana Urbaners, sudah siapkah lo buat nonton ‘Friends’ tahun depan?

 

 

 

Source: Independent, Recode.net