Home Movie Oscars 2019: A Night for Diversity
Oscars 2019: A Night for Diversity

Oscars 2019: A Night for Diversity

Tuesday, February 26, 2019 - 11:28
Bagikan
Facebook Twitter Email

Persiapan Oscars 2019 bisa dibilang full of mess. Ajang penghargaan paling bergengsi untuk para pelaku industri film ini bahkan kesulitan mencari host, sampai akhirnya diputuskan kalau Oscars 2019 bakal berlangsung tanpa pemandu acara.

Namun, segala “kekacauan” tersebut terbayar, Urbaners. Walaupun nggak ada host, Oscars ke-91 ini justru mendapat cukup banyak pujian dari para penikmat film. Salah satunya karena Oscars 2019 dianggap mampu memberi “panggung” kepada diversity yang selama ini menjadi isu penting di Hollywood.

 

Black Panther jadi film Marvel pertama yang menang Oscars

Black Panther jadi film Marvel pertama yang menang Oscars

Walaupun sudah tayang sejak 2018 lalu, Black Panther sukses membuktikan kalau film mereka masih layak diperhitungkan sampai sekarang. Setelah menyabet banyak piala selama setahun belakangan ini, puncaknya adalah penghargaan dari Oscars pada 24 Februari 2019 atau Senin pagi waktu Indonesia.

Dari 7 nominasi yang didapat, Black Panther berhasil membawa pulang 3 piala untuk kategori Best Original Music Score, Best Costume Design, dan Best Production Design. Berkat kesuksesan tersebut, Black Panther pun jadi film Marvel pertama yang berhasil memenangkan Oscars.

 

Banyak kontroversi, Green Book menang di kategori paling bergengsi

Banyak kontroversi, Green Book menang di kategori paling bergengsi

Di Oscars 2019 kali ini, Roma dan The Favourite jadi dua film yang mendapatkan nominasi paling banyak, yaitu 10. Nggak heran kalau banyak pengamat film yang memprediksi bahwa salah 1 di antaranya bakal pulang dengan piala kategori paling bergengsi, Best Picture.

Namun, piala tersebut justru diberikan kepada Green Book. Hal ini cukup mengejutkan mengingat adanya kontroversi terkait film tersebut. Sementara itu, pemenang nominasi Best Actor dan Best Actress jatuh pada Rami Malek dan Olivia Colman.

 

A big night for diversity

A big night for diversity

Kabarnya, Oscars 2019 menjadi edisi Oscars yang pemenangnya paling diverse. Regina King, aktris keturunan Afrika-Amerika, sukses membawa pulang piala Best Supporting Actress berkat perannya di film If Beale Street Could Talk. Mahershala Ali, aktor muslim berkulit hitam, memenangkan nominasi Best Supporting Actor untuk film Green Book. Tentunya juga Rami Malek, aktor keturunan Mesir, yang menyabet piala Best Actor.

Let’s give a round of applause for Oscars 2019! Gimana, Urbaners, apa ada jagoan lo yang berhasil menang?

 

 

Sources: cnet.com, refinery29.com, eonline.com