Home Movie Produser Crazy Rich Asians Gandeng Joko Anwar Produksi Film Indonesia
Produser Crazy Rich Asians Gandeng Joko Anwar Produksi Film Indonesia

Produser Crazy Rich Asians Gandeng Joko Anwar Produksi Film Indonesia

Wednesday, September 19, 2018 - 16:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sudah nonton film Crazy Rich Asians? Film yang sedang hype ini dianggap berhasil menggebrak dunia. Bahkan, film ini disebut-sebut telah melahirkan ­sub-genre baru buat dunia perfilman. Ternyata, kejutan Crazy Rich Asians nggak cuma berhenti di situ. Produsernya, Ivanhoe Pictures belakangan diketahui menggandeng Joko Anwar dalam sebuah proyek. Apa itu?

 

Proyek Tiga Film

Proyek Tiga Film

Rencananya dalam proyek ini, akan dirilis tiga film yang berbeda. Tiga film ini akan diberi judul Impetigore, The Vow, dan Ghost in the Cell. Semuanya diangkat dari screenplay yang ditulis oleh Joko Anwar. Buat detail lanjut soal ketiga film itu masih dirahasiakan.

Sutradara film Kala ini hanya mengungkapkan kalo proyek-proyeknya di waktu dekat ini bakal berkolaborasi dengan Ivanhoe Pictures. Proyek ini juga bakal menggabungkan screenplay buatan Joko dengan teknologi canggih dari studio film Korea Selatan, CJ Entertaniment.

 

Kerjasama Multinasional

Kerjasama Multinasional

Proyek ini bukan sebuah proyek main-main. Ini bisa kelihatan dari pihak yang terlibat. Bukan cuma Joko Anwar dan Ivanhoe Pictures saja tetapi juga studio film dari negara lain. Sejauh ini tercatat sudah ada dua perusahaan film Indonesia yang bergabung yaitu Base Entertainment dan Rapi Films.

Studio film asal Korea Selatan, CJ Entertainment juga bakal kembali bekerja sama dengan Joko. CJ Entertainment telah membantu Joko dalam beberapa filmnya seperti A Copy of My Mind dan Pengabdi Setan. Jadi secara nggak langsung, proyek ini menyatukan tiga negara sekaligus: Indonesia, Amerika Serikat, dan Korea Selatan.

 

Patut Dinanti

Sejauh ini Joko Anwar emang dikenal sebagai sutradara yang mumpuni. Film-film buatannya selalu laris di pasaran dan menyabet banyak penghargaan. Nggak cuma itu, ide cerita yang disuguhkan juga selalu out of the box. Jadi nggak heran kalo namanya jadi tenar di kalangan sineas dalam dan luar negeri.

Terus gimana buat proyek barunya ini? Jelas nggak boleh lo lewatkan. Mungkin lo bakal dapat suasana horor mencekam macam Pengabdi Setan atau justru drama ala A Copy of My Mind? Belum ada yang tahu pasti. Buat tahu perkembangannya, lo bisa cek media sosial punya Joko Anwar.

 

 

Source: variety.com