• Movie
  • Riri Riza dan Mira Lesmana Comeback dengan Film Bebas

Riri Riza dan Mira Lesmana Comeback dengan Film Bebas

Tue, 20 August 2019
Riri Riza dan Mira Lesmana Comeback dengan Film Bebas

Urbaners, Riri Riza dan Mira Lesmana kembali berkolaborasi membuat film layar lebar berjudul Bebas, yang diadaptasi dari film box office Korea Selatan, Sunny, yang sudah lebih dulu tayang pada tahun 2011 silam.

Sejumlah pemain film papan atas Indonesia seperti Baim Wong, Marsha Timothy, Indi Barends, Widi Mulia, Amanda Rawles, Sheryl Sheinafia, hingga Brandon Salim disebut-sebut bakal ikut andil. Nggak tanggung-tanggung, bahkan dalam proses produksinya, Riri Riza dan Mira Lesmana juga bekerja sama dengan CJ Entertainment, perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan.

 

Sepintas Mirip Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC)

Setelah official trailer film Bebas diluncurkan, banyak masyarakat beranggapan kalau cerita yang dibawakan sepintas mirip film Ada Apa Dengan Cinta (AADC). Mengangkat kisah tentang persahabatan 6 orang remaja ibu kota di era tahun 1990-an, film adaptasi ini diprediksi bakal bikin penontonnya ikut bernostalgia pada kisah pertemanan yang abadi hingga pencarian cinta sejati. Meski terlihat mirip dengan film AADC, dijamin lo nggak bakal kecewa nonton film Bebas karena alur waktu maju-mundur yang digunakan cukup menarik.

 

Menciptakan ‘Penyesuaian’ sebagai Film Indonesia

Menciptakan ‘Penyesuaian’ sebagai Film Indonesia

Meski diadaptasi dari film asal Korea Selatan, bukan berarti Riri Riza dan Mira Lesmana nggak melakukan ‘penyesuaian’ di beberapa bagian film. Pasalnya, versi film aslinya, Sunny, mengambil latar tempat sekolah khusus perempuan. Sementara di film Bebas, kedua sineas profesional itu menggunakan sekolah umum agar lebih familiar untuk masyarakat Indonesia. Di sisi lain, pada film Bebas juga terdapat tokoh pria yang tergabung dalam geng, padahal kisah pertemanan di film Sunny hanya melibatkan perempuan saja.

 

Skenario Ditulis Langsung Oleh Mira Lesmana dan Gina S. Noer

Urbaners, film yang rencananya bakal tayang di bioskop pada awal Oktober 2019 mendatang ini ternyata ditulis langsung oleh Mira Lesmana yang berduet dengan Gina S. Noer. Seperti yang lo ketahui, Gina S. Noer ini juga merupakan sineas berbakat yang sukses melahirkan film-film berkualitas di Indonesia, seperti Ayat-Ayat Cinta, Habibie & Ainun, Keluarga Cemara, dan yang terbaru dan cukup fenomenal, yaitu Dua Garis Biru. Kebayang, kan, gimana apiknya jalan cerita yang disusun untuk film Bebas?

 

Didukung Soundtrack Lagu-Lagu Nostalgia

Didukung Soundtrack Lagu-Lagu Nostalgia

Suasana nostalgia pada film Bebas semakin kental terasa berkat dukungan lagu-lagu yang dijadikan soundtrack film ini. Bukan versi remake, tetapi versi lagu aslinya. Sebanyak 2 di antaranya merupakan lagu berjudul Bebas milik Iwa K dan lagu Kebebasan yang pernah dipopulerkan oleh Singiku. Dikatakan oleh Mira Lesmana, masih ada 7 lagu nostalgia yang masih dirahasiakan bakal mewarnai film ini.

 

Gimana, Urbaners, lo pasti sudah semakin nggak sabar menunggu jadwal penayangan film Bebas karya Riri Riza dan Mira Lesmana ini, kan? Sampai jumpa di bioskop awal Oktober nanti!

 

 

Source: inews.id, liputan6.com

Baru dan Beda, Ini yang Harus Lo Tahu Soal Zack Snyder's Justice League

Fri, 07 August 2020
Superman, Wonder Woman, Batman, Cyborg, Flash, dan Aquaman berdiri di atas tanah berbatu

DC Universe tampaknya mulai bangkit, terlebih sejak kesuksesan film “Joker” yang membawa Joaquin Phoenix memenangkan piala Oscar. Muncul lagi kabar baik dari DC Universe yang mengumumkan bahwa film “Justice League” versi Zack Snyder akan dirilis tahun 2021 di platform streaming HBO Max. Nggak sabar rasanya melihat kembali aksi Superman dan kawan-kawan dalam film terbaru ini.

 

Beda dari Sebelumnya, Tanpa Reshoots

Para pemeran utama film Justice League tengah berpose berdampingan di panel Comic Con

Buat lo yang belum tahu, Zack Snyder adalah sutradara dari Justice League sebelum akhirnya digantikan oleh Joss Whedon. Meski seluruh proses syuting dan pengambilan gambar sudah rampung per Februari 2017, Joss Whedon dan Warner Bros mengubah sebagian besar dari film Justice League karya Zack Snyder di tahap post-production yang prosesnya memakan waktu cukup lama.

Apa saja yang nggak ditampilkan di film Justice League yang sudah dirilis? Well, cukup banyak. Zack Snyder mengungkapkan bahwa banyak sekali plot dan adegan yang mendukung jalan cerita dari masing-masing karakter, salah satunya seperti adegan flashback Cyborg sebelum kecelakaan yang menimpanya.

Nggak tanggung-tanggung, Justice League Zack Snyder’s Cut juga akan menampilkan sosok Superman dalam kostum hitam yang ikonik. Semua ini akan digabungkan tanpa proses reshoots sama sekali. Snyder telah mengumpulkan tim yang sama seperti saat produksi di tahun 2016-2017 untuk merombak film ini menjadi baru. Lo juga nggak akan melihat frame karya Joss Whedon di dalamnya. Jadi, ini benar-benar Justice League versi Zack Snyder, Bro!

 

Karakter-karakter Baru

Ryan Reynolds sebagai Green Lantern mengenakan topeng hijau dan kostum ketat hijau

Justice League versi Zack Synder juga akan lebih ramai karena memiliki tambahan karakter-karakter baru. Darkseid, salah satu penjahat paling kuat di DC Universe, akan muncul melawan para superheroes. Selain itu, Snyder juga merilis cuplikan adegan film yang menampilkan Atom, Martian Manhunter, dan Green Lantern.

Steppenwolf yang menjadi penjahat utama di film Justice League juga akan mengalami sedikit perubahan dalam bentuk kostum dan fisik. Snyder mengatakan bahwa ia berniat untuk membuat Steppenwolf dengan tampilan yang lebih klasik dan menyeramkan, sesuai dengan citra Steppenwolf sebagai makhluk kuno.

 

Durasi Panjang dengan Plot yang Lebih Dalam

Batman (Ben Affleck) dan Wonder Woman (Gal Gadot) berdampingan melihat musuh

Kritikan pedas yang diterima oleh film Justice League tahun 2017 adalah soal plot yang berantakan dan kurangnya konsistensi jalan cerita. Zack Snyder memastikan kalau Justice League garapannya akan mengupas cerita para superheroes ini dengan lebih dalam dan menjadikan filmnya lebih sinergis.

Belum ada kepastian mengenai nama resmi film garapan Zack Snyder ini. Namun yang jelas, Snyder nggak mau merilis “film pendek”. Bisa dipastikan Justice League versi miliknya akan berdurasi sekitar 3 jam, atau setidaknya 214 menit.

 

Dukungan Penuh dari Fans dan Aktor

Zack Snyder berbincang dengan Ben Affleck di belakang kamera

Film Justice League versi Zack Snyder sendiri diumumkan ketika acara nonton bareng melalui Zoom yang dihadiri oleh Zack Snyder, Deborah Snyder, dan Henry Cavill. Reaksi positif datang dari para netizen, terutama para fans DC yang merasa kecewa dengan hasil akhir film Justice League yang dirilis tahun 2017. Ini juga menjadi hadiah bagi para penggemar setelah sebelumnya tagar #ReleaseTheSnyderCut menjadi viral.

Aktor-aktor yang tergabung dalam proyek Justice League, mulai dari Henry Cavill, Jason Momoa, hingga Ben Affleck, ikut mendukung dan merayakan kabar baik ini melalui media sosial. Lo bisa melihat lebih banyak cuplikan film “Justice League Zack Snyder’s Cut” di acara virtual DC Fandome tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

 

 

 

 

Sources: Insider, CNET, Variety.