• Movie
  • Riri Riza dan Mira Lesmana Comeback dengan Film Bebas

Riri Riza dan Mira Lesmana Comeback dengan Film Bebas

Tue, 20 August 2019
Riri Riza dan Mira Lesmana Comeback dengan Film Bebas

Urbaners, Riri Riza dan Mira Lesmana kembali berkolaborasi membuat film layar lebar berjudul Bebas, yang diadaptasi dari film box office Korea Selatan, Sunny, yang sudah lebih dulu tayang pada tahun 2011 silam.

Sejumlah pemain film papan atas Indonesia seperti Baim Wong, Marsha Timothy, Indi Barends, Widi Mulia, Amanda Rawles, Sheryl Sheinafia, hingga Brandon Salim disebut-sebut bakal ikut andil. Nggak tanggung-tanggung, bahkan dalam proses produksinya, Riri Riza dan Mira Lesmana juga bekerja sama dengan CJ Entertainment, perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan.

 

Sepintas Mirip Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC)

Setelah official trailer film Bebas diluncurkan, banyak masyarakat beranggapan kalau cerita yang dibawakan sepintas mirip film Ada Apa Dengan Cinta (AADC). Mengangkat kisah tentang persahabatan 6 orang remaja ibu kota di era tahun 1990-an, film adaptasi ini diprediksi bakal bikin penontonnya ikut bernostalgia pada kisah pertemanan yang abadi hingga pencarian cinta sejati. Meski terlihat mirip dengan film AADC, dijamin lo nggak bakal kecewa nonton film Bebas karena alur waktu maju-mundur yang digunakan cukup menarik.

 

Menciptakan ‘Penyesuaian’ sebagai Film Indonesia

Menciptakan ‘Penyesuaian’ sebagai Film Indonesia

Meski diadaptasi dari film asal Korea Selatan, bukan berarti Riri Riza dan Mira Lesmana nggak melakukan ‘penyesuaian’ di beberapa bagian film. Pasalnya, versi film aslinya, Sunny, mengambil latar tempat sekolah khusus perempuan. Sementara di film Bebas, kedua sineas profesional itu menggunakan sekolah umum agar lebih familiar untuk masyarakat Indonesia. Di sisi lain, pada film Bebas juga terdapat tokoh pria yang tergabung dalam geng, padahal kisah pertemanan di film Sunny hanya melibatkan perempuan saja.

 

Skenario Ditulis Langsung Oleh Mira Lesmana dan Gina S. Noer

Urbaners, film yang rencananya bakal tayang di bioskop pada awal Oktober 2019 mendatang ini ternyata ditulis langsung oleh Mira Lesmana yang berduet dengan Gina S. Noer. Seperti yang lo ketahui, Gina S. Noer ini juga merupakan sineas berbakat yang sukses melahirkan film-film berkualitas di Indonesia, seperti Ayat-Ayat Cinta, Habibie & Ainun, Keluarga Cemara, dan yang terbaru dan cukup fenomenal, yaitu Dua Garis Biru. Kebayang, kan, gimana apiknya jalan cerita yang disusun untuk film Bebas?

 

Didukung Soundtrack Lagu-Lagu Nostalgia

Didukung Soundtrack Lagu-Lagu Nostalgia

Suasana nostalgia pada film Bebas semakin kental terasa berkat dukungan lagu-lagu yang dijadikan soundtrack film ini. Bukan versi remake, tetapi versi lagu aslinya. Sebanyak 2 di antaranya merupakan lagu berjudul Bebas milik Iwa K dan lagu Kebebasan yang pernah dipopulerkan oleh Singiku. Dikatakan oleh Mira Lesmana, masih ada 7 lagu nostalgia yang masih dirahasiakan bakal mewarnai film ini.

 

Gimana, Urbaners, lo pasti sudah semakin nggak sabar menunggu jadwal penayangan film Bebas karya Riri Riza dan Mira Lesmana ini, kan? Sampai jumpa di bioskop awal Oktober nanti!

 

 

Source: inews.id, liputan6.com

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id