Home Movie Sempat Dikritik, Desain Sonic the Hedgehog Live Action Akhirnya Diperbarui
Salah satu teaser poster Sonic the Hedgehog, berupa siluet Sonic dengan dominasi warna hitam dan biru.

Sempat Dikritik, Desain Sonic the Hedgehog Live Action Akhirnya Diperbarui

Tuesday, November 19, 2019 - 16:24
Bagikan
Facebook Twitter Email

Penggemar game dan animasi Sonic merasa antusias dengan rencana kehadiran Sonic versi live action di layar lebar. Film ini diberi judul Sonic the Hedgehog. Namun, antusiasme tersebut berubah kecewa saat trailer perdana film dirilis beberapa bulan lalu. Banyak penggemar menilai kalau desain karakter Sonic versi live action terlihat buruk dan mengerikan.

Mendengar hal tersebut, pihak pembuat film pun nggak tinggal diam. Melalui trailer kedua yang dirilis pada 12 November 2019 kemarin, sudah terlihat perubahan desain karakter Sonic yang terlihat lebih realistis dan meyakinkan.

 

Desain Baru Sonic yang Lebih Mirip Game dan Animasi

Perbandingan desain Sonic baru di sebelah kiri dan desain Sonic lama di sebelah kanan.

Salah satu kritik yang dilayangkan pada desain Sonic versi lama adalah penggunaan gigi manusia. Padahal, Sonic merupakan seekor landak sehingga harusnya memiliki gigi yang lebih kecil. Lalu, nggak sedikit juga penggemar yang menilai kalau bentuk kaki Sonic kurang proporsional. Belum lagi mata Sonic yang terlihat terlalu kecil.

Akhirnya, harapan para fans pun terkabul, Urbaners. Tim pembuatan film Sonic the Hedgehog melakukan perubahan pada desain karakter Sonic. Kepala dan mata Sonic sudah dibuat lebih besar. Giginya pun tidak sudah dibuat lebih kecil dan sedikit. Nggak ketinggalan pemakaian sarung tangan yang memang menjadi ciri khas Sonic. Perubahan desain ini membuat banyak penggemar merasa cukup puas.

 

Perilisan Film Terpaksa Ditunda

Sayangnya, karena berbagai perubahan desain Sonic yang harus dilakukan, jadwal perilisan film Sonic the Hedgehog pun mengalami penundaan. Awalnya, film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 8 November 2019. Namun, karena revisi tersebut, film pun dijadwalkan ulang untuk tayang pada 14 Februari 2020. Semoga saja penundaan ini bakal sepadan dengan kualitas filmnya ya, Urbaners!

 

Bercerita tentang Kedatang Sonic ke Bumi

Karakter Sonic dengan desain baru, sedang membawa sebuah cincin.

Mirip seperti versi game dan animasinya, film Sonic the Hedgehog bercerita tentang landak biru tercepat di dunia dan perannya sebagai pelindung bumi. Bergenre action-comedy, di film ini Sonic bakal bertemu dengan sahabat terbarunya, Tom Wachowski (James Marsden). Mereka berdua menjaga Bumi dari Dr. Robotnik (Jim Carrey) yang berencana menguasai dunia. Sementara itu, suara untuk karakter Sonic bakal diisi oleh Ben Schwartz.

 

Penundaan perilisan film Sonic the Hedgehog mungkin menimbulkan kekecewaan di kalangan penggemar. Namun, semoga saja hasilnya bakal sepadan dengan penantiannya!

 

 

Source: kompas.com, jawapos.com