• Movie
  • Series Paling Underrated Tapi Layak Tonton di Netflix

Series Paling Underrated Tapi Layak Tonton di Netflix

Tue, 17 March 2020
Netflix nggak hanya menampilkan series keren dengan ratting tinggi saja, tetapi juga series underrated yang layak tonton

Netflix memang menjadi salah satu platform yang paling banyak diminati oleh para pecinta series. Biasanya, yang menjadi rekomendasi layak tonton di platform ini adalah series dengan ratting tinggi. Namun, asal lo tahu Urbaners kalau di Netflix sebenarnya punya series yang underrated tapi masih layak buat lo tonton. Berikut di antaranya.

 

Sense 8

“Sense 8” merupakan series bergenre sci-fi dengan alur cerita yang cukup rumit namun menarik untuk ditonton

Biasanya, series yang bergenre sci-fi mengangkat tema tentang teknologi yang futuristik. Lain halnya dengan “Sense 8” ini Urbaners. Series ini juga mengangkat isu-isu yang hangat terjadi di sekitar masyarakat. Mulai dari isu identitas, gender, agama, politik.

Jalan ceritanya adalah ada delapan orang yang tidak kenal satu sama lain sebelumnya dan berasal dari berbagai negara berbeda. Mereka disatukan karena telepati satu sama lain. Tenyata, kedelapan orang ini lahir dari seorang wanita yang bernama Angelica yang melakukan percobaan ilmiah.

Namun, dirinya bunuh diri karena khawatir ketahuan oleh sebuah organisasi biologis. Kedelapan anaknya ini kemudian bertemu dan memiliki sebuah ide untuk melarikan diri dari kejaran sebuah organisasi yang mengejar mereka karena ketakutan yang diciptakannya.

 

Master of None

“Master of None” menceritakan bagaimana seorang aktor harus beradaptasi dengan budaya dan kehidupan masyarakat Amerika Serikat

Setelah genre series underrated di atas bertema sci-fi, selanjutnya bertema komedi. Salah satunya yang berjudul “Master of None”. Series ini megisahkan kehidupan seorang aktor yang bernama Dev Shah di umurnya yang memasuki usia 30 tahun. Selain kehidupannya sebagai seorang aktor, di series ini juga menceritakan bagaimana kisah asmaranya dan kehidupan sehari-harinya. Terlebih dalam memahami kehidupan maupun budaya ala Amerika Serikat.

Meskipun film tersebut cukup menarik dan bisa bikin penontonnya sangat related dengan kisahnya, namun di Rotten Tomatoes rating yang diberi hanya 9/10. Meski begitu, drama yang dibuat oleh Aziz Ansari dan Alan Yang ini juga berhasil meraih pujian karena orisinalitas dan kelucuan setiap adegannya.

 

Atypical

Dari series “Atypical” inilah para penonton diajak untuk lebih memahami orang berkebutuhan khusus dalam lingkungannya

Drama series terakhir yang layak banget buat lo tonton adalah “Atypical”. Series ini bercerita tentang sebuah dark comedy dalam kehidupan seorang remaja 18 tahun bersama Sam yang mengidap autis. Di series ini diceritakan mengenai Sam menghadapi masa sulitnya di bangku SMA karena kekurangan dalam dirinya.

Dia pun kesulitan dalam mencari teman dan pacar. Selain menampilkan unsur komedi, series ini menampilkan hubungan pertemanan maupun kekeluargaan. Dari series ini lo bakalan belajar banyak hal, terutama dalam memahami orang berkebutuhan khusus seperti yang dialami oleh Sam sebagai tokoh utama di series ini.

 

Penasaran kan Urbaners, seperti apa keseruan series di atas meski sempat mendapatkan cap underrated?

 

 

Source: Mashable, Ciayo

4 Film ini Tetap Rilis di April Walau Terjadi Wabah Corona

Thu, 02 April 2020
Extraction yang dibintangi Chris Hemsworth akan tayang pada April 2020

April menjadi bulan yang penuh tantangan pada industri perfilman Hollywood. Wabah Corona membuat beberapa judul film terpaksa mengalami penundaan tayang, di antaranya adalah “Black Widow, Antebellum, dan “The New Mutans. Tapi lo nggak perlu khawatir, karena masih ada beberapa film yang tetap akan dirilis pada bulan April 2020.

 

Lux Aeterna

Poster film Lux Aeterna yang akan tayang pada 9 April 2020

Dari judulnya, mungkin sebagian dari lo bisa menyimpulkan bahwa film ini bukan film yang mengusung judul mainstream. Benar, film ini adalah film Perancis yang dijadwalkan rilis pada 9 April mendatang. Di film ini, lo akan disuguhkan sebuah kisah dengan latar belakang kehidupan Perancis. Yang membuat istimewa, film ini pernah ditayangkan pada festival Cannes pada 2019.

Film ini bisa jadi alternatif pilihanmu jika lo suka menikmati dunia fantasi dan imajinasi. Ini karena “Lux Aeterna sendiri memiliki premis utama drama metafiksi tentang kehidupan penyihir. Film yang disutradarai oleh Gaspar Noe ini dibintangi aktor dan aktris asli Perancis seperti Beatrice Dalle dan Charlotte Gainsbourg.

 

The Lurker

The Lurker, salah satu film yang akan tayang pada April 2020

Jika lo pencinta film horror thriller, “The Lurker adalah tontonan yang pas untuk lo. Film yang dijadwalkan rilis pada 19 April 2020 ini disutradarai oleh Eric Liberacki. Dengan nama-nama besar seperti Michael Emery, Naomi Grossman, Scout Taylor-Compton, dan Adam Huss, lo akan dibawa menuju intrik yang menegangkan sepanjang pemutaran.

Premis utama dari The Lurker adalah sekelompok siswa yang sedang merayakan penampilan drama sekolah terakhir mereka. Satu per satu siswa mulai menghilang secara misterius. Beberapa di antaranya bahkan ditemukan dalam kondisi sudah nggak bernyawa. Siapa dan apa yang menyebabkan hilangnya mereka? Temukan jawabannya pada 19 April 2020.

 

The Very Excellent Mr. Dundee

Paul Hogan, karakter utama pada film The Very Excellent Mr. Dundee

Jika dua film di atas membuat lo tegang, buat diri lo untuk rileks dengan menonton “The Very Excellent Mr. Dundee. Film dari Australia ini siap membawamu dalam kisah-kisah konyol nan jenaka dari karakter utamanya, Paul Hogan. The Very Excellent Mr. Dundee dijadwalkan rilis pada 30 April mendatang. Jadi, masih ada waktu untuk mempersiapkan diri.

Film yang disutradarai oleh Dean Murphy ini mengambil set lokasi syuting di Melbourne, Australia dan Los Angeles, Amerika Serikat. Pemerannya pun bukan sembarangan, melainkan aktor dan aktris senior yang sudah malang melintang di dunia perfilman, seperti Paul Hogan, Chevy Chase, John Cleese, Wayne Knight, Reginald VelJohnson, dan Olivia Newton-John.

 

Extraction

Chris Hemsworth dalam salah satu adegan film Extraction

Pencinta “The Avengers sangat disarankan untuk menonton film ini. Ini karena film bergenre action thriller ini dibintangi oleh salah satu pemeran The Avengers, yaitu Chris Hemsworth. Bukan hanya itu, skenario “Extraction juga ditulis oleh Joe Russo, seseorang yang terlibat dalam penggarapan film “The Avengers: Endgame, The Avengers: Infinity War, dan Captain America.

Extraction sendiri dijadwalkan tayang pada 24 April 2020. Premis dari film ini adalah tentang perjalanan Tyler Rake, yang diperankan oleh Chris Hemsworth, dalam mengatasi berbagai aksi kriminal, seperti penculikan dan pengedar narkoba. Selain Hemsworth, Extraction juga dibintangi oleh David Harbour, Marc Donato, Derek Luke, dan Fay Masterson.

Jadi, apakah lo sudah siap untuk menonton film-film yang akan segera rilis?

 

 

Sources: The Film Catalogue, Movie Web, IMDb