• Movie
  • Siap-siap, Joker mungkin akan ada sekuelnya

Siap-siap, Joker mungkin akan ada sekuelnya

Tue, 31 December 2020
Joker dengan pakaian badutnya dalam salah satu scene

Film Joker terbukti sukses berat di semua negara yang menayangkannya. Film yang menceritakan kisah hidup musuh Batman ini berhasil menyuguhkan sebuah tayangan thriller sekaligus komedi secara bersamaan. Kemunculan film Joker juga berhasil mengangkat isu psikologis menjadi bahasan bagi banyak orang. Keberhasilan ini menjadikan Joker sebagai fllm kategori R-rated atau terlaris sepanjang masa, dengan pendapatan bersih mencapai 450 juta dolar AS. Biasanya, film yang sukses besar akan dibuat sekuelnya. Akankah hal demikian terjadi pada Joker?

 

Joaquin Phoenix Ingin Ada Sequel

Joker menari pada salah satu scene

Setelah mendulang kesuksesan besar, Joaquin Phoenix yang memerankan karakter Joker menginginkan adanya sekuel dari film tersebut. Dalam sebuah wawancara ia berkata “dua minggu setelah syuting, gue tanya ke Todd, apa nggak mau dibuat sekuelnya?”. Ia beranggapan masih banyak cerita yang bisa digali dari karakter badut jahat ini. Kisah hidup Joker di sebuah kota Gotham yang kelam menjadi cerita yang sangat menarik bagi banyak orang. Sebelum diluncurkannya film ini orang hanya tau Joker sebagai musuh Batman, tanpa tahu bagaimana Joker bisa menjadi Joker.

 

Sutradara Todd Phillips belum kepikiran

sutradara Todd Phillips bersama Joaquin Phoenix

Pernyataan Joaquin tersebut membuat para pencinta film penasaran. Saat sang sutradara dikonfirmasi lansung tentang keinginan aktornya itu, ia menjawab belum pernah terpikir untuk membuat sekuelnya. Pada awalnya ia memang membayangkan Joker hanya sebagai film tunggal saja, tapi ia nggak sepenuhnya menolak jika memang ada kemungkinan untuk dibuatkan sekuel. Hanya saja Todd menekankan, bila memang akan dibuat sekuel ia menginginkan filmnya harus benar-benar bagus dan nggak asal jadi untuk mengejar keuntungan.

Joaquin pun menyatakan hal yang sama, “Gue nggak mau dibikin sekuel cuman karena film pertamanya sukses meledak.” Benar sekali, jika sekuel film Joker dibuat sembarangan nantinya malah akan jadi buruk di mata penggemarnya. Bisa jadi film pertamanya yang bagus justru akan terlupakan karena sekuelnya nggak ada kelanjutan yang signifikan dari cerita awal.

 

Bila kita lihat realita bahwa Marvel selalu lebih sukses dari DC, akankah Joker benar-benar dibuat sekuelnya? Namun itu juga bukan hal yang nggak mungkin. Mengingat sukses besar yang diraih Joker pada film pertamanya. Bisa jadi kesuksesan ini menggoda para pemilik Warner Bros untuk membuat sekuelnya. Tunggu saja kelanjutannya nanti, Urbaners!

 

 

Source: Vice.com

Dragon's Dogma: Series Anime Adaptasi Game di Netflix

Wed, 22 July 2020
Salah satu tampilan naga di game Dragon's Dogma

Setelah beberapa kali mengadaptasi film dari video game, kali ini Netflix kembali membuat anime series yang berasal dari video game. Di pertengahan Juli lalu, akun Twitter resmi @DragonsDogma mengumumkan bahwa kanal streaming Netflix bakal segera merilis “Dragon’s Dogma” sebagai adaptasi anime series terbarunya.

Series yang direncanakan rilis pada tanggal 17 September 2020 ini akan berfokus pada kisah karakter Ethan yang akan mencari kembali hatinya yang hilang karena dicuri oleh sang naga di dalam cerita.

 

Plot Cerita

Salah satu tampilan naga di teaser series Dragon’s Dogma dari Netflix

Pengumuman pembuatan anime version dari game Dragon’s Dogma sebenarnya sudah pernah disampaikan oleh Netflix dan Capcom di bulan Maret, tahun 2019 lalu. Capcom sebagai studio yang memproduksi game Dragon’s Dogma juga menyampaikan bahwa plot cerita akan diangkat dari seri game Dark Arisen.

Plotnya akan mengkisahkan seorang pria yang mencari sang naga untuk membalas dendam karena hatinya telah dicuri. Menurut mitos, hanya seorang Arisen yang dapat mengalahkan sang naga dan mencegah kiamat terjadi. Sebelum Ethan dapat melawan naga, ia akan ditantang oleh iblis dengan tujuh dosa manusia yang mematikan.

 

Project Kolaborasi

Salah satu karakter di Dragon’s Dogma adaptasi Netflix

Netflix yang sebelumnya pernah sukses mengadaptasi seri Castlevania milik perusahaan game ternama asal Jepang, Konami, ingin mengulang kembali kesuksesan tersebut dengan memproduksi serial adaptasi game lainnya. Antusiasme penonton terhadap seri Castlevania terbilang cukup tinggi. Sampai saat ini, seri Castlevania sudah memasuki season ketiga.

Agar kesuksesan tersebut dapat kembali terulang, Netflix nggak bakal kerja sendirian, Bro. Dalam rilisnya, disebutkan bahwa series Dragon’s Dogma Netflix akan menggandeng studio animasi ternama, salah satunya adalah Sublimation, sebuah studio animasi terkenal di Jepang. Selain Sublimation, Netflix juga akan menggandeng Anima Studio dari Mexico dan David Production yang juga sebuah studio animasi populer di Jepang.

 

Game Sejak Tahun 2012

Salah satu tampilan game Dragon’s Dogma di mana para prajurit terlihat melawan naga

Buat lo yang masih asing dengan game Dragon’s Dogma, game ini sebenarnya sudah cukup lama dirilis, sekitar tahun 2012. Di tahun 2013, Capcom kembali merilis versi extended-nya yang berjudul Dark Arisen. Game yang bisa lo mainkan di PS4, Xbox One, Switch, juga PC ini adalah role playing game (RPG).

 

 

 

Sources: Eurogamer, IGN Southeast Asia, Game Informer