• Movie
  • Siap-siap, Joker mungkin akan ada sekuelnya

Siap-siap, Joker mungkin akan ada sekuelnya

Tue, 31 December 2020
Joker dengan pakaian badutnya dalam salah satu scene

Film Joker terbukti sukses berat di semua negara yang menayangkannya. Film yang menceritakan kisah hidup musuh Batman ini berhasil menyuguhkan sebuah tayangan thriller sekaligus komedi secara bersamaan. Kemunculan film Joker juga berhasil mengangkat isu psikologis menjadi bahasan bagi banyak orang. Keberhasilan ini menjadikan Joker sebagai fllm kategori R-rated atau terlaris sepanjang masa, dengan pendapatan bersih mencapai 450 juta dolar AS. Biasanya, film yang sukses besar akan dibuat sekuelnya. Akankah hal demikian terjadi pada Joker?

 

Joaquin Phoenix Ingin Ada Sequel

Joker menari pada salah satu scene

Setelah mendulang kesuksesan besar, Joaquin Phoenix yang memerankan karakter Joker menginginkan adanya sekuel dari film tersebut. Dalam sebuah wawancara ia berkata “dua minggu setelah syuting, gue tanya ke Todd, apa nggak mau dibuat sekuelnya?”. Ia beranggapan masih banyak cerita yang bisa digali dari karakter badut jahat ini. Kisah hidup Joker di sebuah kota Gotham yang kelam menjadi cerita yang sangat menarik bagi banyak orang. Sebelum diluncurkannya film ini orang hanya tau Joker sebagai musuh Batman, tanpa tahu bagaimana Joker bisa menjadi Joker.

 

Sutradara Todd Phillips belum kepikiran

sutradara Todd Phillips bersama Joaquin Phoenix

Pernyataan Joaquin tersebut membuat para pencinta film penasaran. Saat sang sutradara dikonfirmasi lansung tentang keinginan aktornya itu, ia menjawab belum pernah terpikir untuk membuat sekuelnya. Pada awalnya ia memang membayangkan Joker hanya sebagai film tunggal saja, tapi ia nggak sepenuhnya menolak jika memang ada kemungkinan untuk dibuatkan sekuel. Hanya saja Todd menekankan, bila memang akan dibuat sekuel ia menginginkan filmnya harus benar-benar bagus dan nggak asal jadi untuk mengejar keuntungan.

Joaquin pun menyatakan hal yang sama, “Gue nggak mau dibikin sekuel cuman karena film pertamanya sukses meledak.” Benar sekali, jika sekuel film Joker dibuat sembarangan nantinya malah akan jadi buruk di mata penggemarnya. Bisa jadi film pertamanya yang bagus justru akan terlupakan karena sekuelnya nggak ada kelanjutan yang signifikan dari cerita awal.

 

Bila kita lihat realita bahwa Marvel selalu lebih sukses dari DC, akankah Joker benar-benar dibuat sekuelnya? Namun itu juga bukan hal yang nggak mungkin. Mengingat sukses besar yang diraih Joker pada film pertamanya. Bisa jadi kesuksesan ini menggoda para pemilik Warner Bros untuk membuat sekuelnya. Tunggu saja kelanjutannya nanti, Urbaners!

 

 

Source: Vice.com

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id