Home Movie Spider-Man Resmi Kembali Lagi ke MCU!
Sosok Spider-Man dalam salah satu adegan film

Spider-Man Resmi Kembali Lagi ke MCU!

Friday, October 4, 2019 - 11:08
Bagikan
Facebook Twitter Email

Rumor hengkangnya Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe (MCU) sempat membuat para pemain dan fans beratnya kecewa. Kabar tersebut beredar setelah muncul kabar bahwa Marvel dan Disney putus kontrak. Tapi beberapa waktu lalu, pihak MCU memberikan sinyal yang berbeda dan mengumumkan kalau film Spider-Man bakal kembali digarap oleh MCU. Tentu saja ini membuat bahagia para penggemar Marvel.

 

Sony dan Disney Sempat Berselisih

 Homecoming

Sebelumnya Sony Pictures dan Disney sempat berselisih tentang pemilikan lisensi film Spider-Man. Muncul kabar kalau Sony Pictures dan Disney gagal membuat kesepakatan yang baru terkait masa depan Spider-Man untuk film berikutnya.

Akar permasalahan keduanya sebenarnya berasal dari uang. Pihak Disney menginginkan biaya produksi untuk film Spider-Man dibagi secara merata dengan porsi 50:50. Akan tetapi pihak Sony Pictures menolaknya. Lalu, pihak Sony memberi opsi lain, yakni 5% dari pendapatan kotor film diberikan kepada mereka. Sayangnya Disney menolak dan berujung pada jalan buntu.

 

Hasil Kesepakatan Sony Pictures dan Disney

Perselisihan antara Sony Pictures dan Disney pada akhirnya menemukan titik temu. Kabarnya, hasil dari kesepakatan tersebut ialah Spider-Man akan kembali bergabung dalam MCU. Dengan adanya kesepakatan dari kedua rumah produksi besar tersebut, maka pihak Marvel Studios rencananya akan menggarap film Spider-Man ketiga ini dengan menggandeng Sony Pictures.

Film ini sendiri rencananya bakal tayang pada 16 Juli 2021 mendatang. Nggak cuma itu, Urbaners, film tersebut juga bakal menjadi bagian dari trilogi Homecoming Spider-Man. Pada perjanjian yang baru inilah nantinya Marvel maupun Disney bakal mendapatkan untung secara kasar sekitar 25% dari film Spider-Man, lalu untuk hak merchandise masih dipegang oleh Disney.

 

Reaksi Tom Holland

Tom Holland berperan sebagai Spider-Man di salah satu film Marvel.

Kembalinya Spider-Man ke MCU nggak hanya disambut baik oleh penggemar, tapi juga kru dan pemain. Hal itu diungkapkan oleh petinggi Marvel, Kevin Feige, yang merasa senang pengerjaan Spidey digarap oleh Marvel. Begitu pula dengan Tom Holland yang memerankan sosok Peter Parker alias sang Spider-Man sendiri.

Awalnya, saat muncul kemungkinan kalau Spider-Man nggak jadi bagian dari MCU lagi, Tom Holland sempat kecewa. Namun, setelah pengumuman Spider-Man kembali ke MCU, Tom Holland langsung meluapkan kebahagiaannya lewat akun Instagramnya.

 

Tentunya ini merupakan kabar baik mengingat ending film Spider-Man: Homecoming yang cukup “menggantung” dan berhubungan dengan MCU. Jadi semakin nggak sabar menunggu film terbarunya nanti!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, katadata.co.id, antaranews.com