• Movie
  • Spider-Man Resmi Kembali Lagi ke MCU!

Spider-Man Resmi Kembali Lagi ke MCU!

Fri, 04 October 2019
Sosok Spider-Man dalam salah satu adegan film

Rumor hengkangnya Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe (MCU) sempat membuat para pemain dan fans beratnya kecewa. Kabar tersebut beredar setelah muncul kabar bahwa Marvel dan Disney putus kontrak. Tapi beberapa waktu lalu, pihak MCU memberikan sinyal yang berbeda dan mengumumkan kalau film Spider-Man bakal kembali digarap oleh MCU. Tentu saja ini membuat bahagia para penggemar Marvel.

 

Sony dan Disney Sempat Berselisih

Situasi acara premiere Spider-Man: Homecoming

Sebelumnya Sony Pictures dan Disney sempat berselisih tentang pemilikan lisensi film Spider-Man. Muncul kabar kalau Sony Pictures dan Disney gagal membuat kesepakatan yang baru terkait masa depan Spider-Man untuk film berikutnya.

Akar permasalahan keduanya sebenarnya berasal dari uang. Pihak Disney menginginkan biaya produksi untuk film Spider-Man dibagi secara merata dengan porsi 50:50. Akan tetapi pihak Sony Pictures menolaknya. Lalu, pihak Sony memberi opsi lain, yakni 5% dari pendapatan kotor film diberikan kepada mereka. Sayangnya Disney menolak dan berujung pada jalan buntu.

 

Hasil Kesepakatan Sony Pictures dan Disney

Perselisihan antara Sony Pictures dan Disney pada akhirnya menemukan titik temu. Kabarnya, hasil dari kesepakatan tersebut ialah Spider-Man akan kembali bergabung dalam MCU. Dengan adanya kesepakatan dari kedua rumah produksi besar tersebut, maka pihak Marvel Studios rencananya akan menggarap film Spider-Man ketiga ini dengan menggandeng Sony Pictures.

Film ini sendiri rencananya bakal tayang pada 16 Juli 2021 mendatang. Nggak cuma itu, Urbaners, film tersebut juga bakal menjadi bagian dari trilogi Homecoming Spider-Man. Pada perjanjian yang baru inilah nantinya Marvel maupun Disney bakal mendapatkan untung secara kasar sekitar 25% dari film Spider-Man, lalu untuk hak merchandise masih dipegang oleh Disney.

 

Reaksi Tom Holland

Tom Holland berperan sebagai Spider-Man di salah satu film Marvel.

Kembalinya Spider-Man ke MCU nggak hanya disambut baik oleh penggemar, tapi juga kru dan pemain. Hal itu diungkapkan oleh petinggi Marvel, Kevin Feige, yang merasa senang pengerjaan Spidey digarap oleh Marvel. Begitu pula dengan Tom Holland yang memerankan sosok Peter Parker alias sang Spider-Man sendiri.

Awalnya, saat muncul kemungkinan kalau Spider-Man nggak jadi bagian dari MCU lagi, Tom Holland sempat kecewa. Namun, setelah pengumuman Spider-Man kembali ke MCU, Tom Holland langsung meluapkan kebahagiaannya lewat akun Instagramnya.

 

Tentunya ini merupakan kabar baik mengingat ending film Spider-Man: Homecoming yang cukup “menggantung” dan berhubungan dengan MCU. Jadi semakin nggak sabar menunggu film terbarunya nanti!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, katadata.co.id, antaranews.com

3 Alasan Kenapa Lo Wajib Nonton Some Good News dari John Krasinski

Wed, 03 June 2020
John Krasinski dengan setelan jas duduk di depan papan lambang SGN

Televisi dan konten yang tersebar di internet kini dipenuhi dengan berita seputar virus corona yang mungkin bikin lo capek untuk mendengarnya. Untungnya, sekarang ada alternatif tontonan menarik dari John Krasinski, sebuah acara yang tayang di YouTube berjudul “Some Good News”.

Some Good News mengeluarkan episode baru setiap minggunya, namun kini sedang dalam masa break dengan episode 8 sebagai episode terakhir. Apa sih yang menarik dari tayangan Some Good News? Ini dia 4 alasan kenapa lo harus mulai nonton Some Good News sekarang juga #MumpungLagiDirumah.

 

Penuh Berita Positif

Potret John Krasinski di sebuah acara red carpet, dengan setelan jas maroon

Bagi beberapa orang, konten berita negatif dapat memberikan dampak psikologis yang buruk. Oleh sebab itu, tidak baik jika lo terus-terusan menerima berita mengenai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum mereda.

A news show dedicated entirely to good news,” adalah definisi yang diberikan John Krasinski mengenai apa itu Some Good News. Sebagai penonton, lo akan disuguhkan dengan berita-berita yang buat mood lo lebih baik. Mulai dari berita terkini mengenai para pekerja rumah sakit, apresiasi masyarakat terhadap orang-orang di garda terdepan melawan COVID-19, hingga berita tentang aktivitas positif yang dilakukan di internet.

 

Bukan Hanya Mengundang Selebriti

John Krasinski mengangkat gelas berisi champagne dalam salah satu episode SGN

Walaupun konsep Some Good News bisa dikatakan mirip dengan berbagai acara talkshow yang pernah ada, John Krasinski justru selalu mengundang “teman baru” di setiap episode acara. Tamu yang diundang bukan hanya selebriti Hollywood ternama, namun orang-orang biasa yang menginspirasi. Mereka adalah orang-orang yang nggak pernah terkenal sebelumnya, berasal dari berbagai profesi, dan memiliki cerita unik yang bisa dibagikan. Dari sini terlihat bahwa Krasinski benar-benar ingin menjadikan platformnya sebagai tempat berbagi berita baik dari mana saja, dengan tema kebaikan apa saja.

Bukan hanya tamu wawancara, tetapi Krasinski juga mendorong para penonton, termasuk lo untuk berpartisipasi dalam pembuatan konten Some Good News. Lo dan penonton lainnya bisa mengirimkan artworks, foto, dan klip video lainnya yang menurut lo layak untuk dipertontonkan ke khalayak luas.

 

Diisi dengan Wawancara Spesial

Cast Hamilton dalam tayangan Some Good News menyanyikan lagu musikal

Mengingat John Krasinski adalah salah satu aktor Hollywood populer, nggak heran kalau ia sendiri memiliki banyak koneksi. Terlebih lagi, John Krasinski merupakan gabungan dari cast serial TV komedi “The Office” yang dicintai banyak orang. Jadi, lo bisa melihat para bintang tamu tersebut bercengkrama dengan John Krasinski sambil membahas hal-hal baru mengenai proyek seni mereka.

Para bintang tamu yang pernah diundang ke Some Good News pasti sudah lo kenal, sebut saja Oprah, cast The Office, cast teater musikal “Hamilton”, dan Billie Eilish. Bukan wawancara biasa, tetapi wawancara spesial dengan informasi behind the scenes yang nggak pernah diungkap sebelumnya.

Selain itu, Some Good News juga menjadi media kolaborasi pelepas kangen buat lo dan penonton lainnya. Contohnya seperti reuni spesial The Office yang merayakan pernikahan sepasang suami-istri yang diundang John Krasinski, penampilan musik spesial dari cast Hamilton, serta acara prom dengan penampilan musik Billie Eilish, Chance the Rapper, dan Jonas Brothers

 

 

 

 

 

Sources: TV Insider, Collider, CNN