Home Movie A Star Is Born, Film Musikal yang Ramai Diperbincangkan
 A Star Is Born, Film Musikal yang Ramai Diperbincangkan

A Star Is Born, Film Musikal yang Ramai Diperbincangkan

Wednesday, October 10, 2018 - 16:01
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sebelum diputuskan bahwa Bradley Cooper bakal jadi pemeran tokoh Jackson Maine, ada beberapa aktor besar yang menjadi kandidat untuk bermain di remake film A Star Is Born. Mulai dari Christian Bale, Leonardo DiCaprio, Will Smith, sampai Tom Cruise. Setelah berbagai drama, tahun 2016 kemarin Bradley Cooper sudah didapuk sebagai pemeran utama pria dengan Lady Gaga sebagai pemain utama wanita. Setelah premiere di Venice International Film Festival Agustus 2018 kemarin, A Star Is Born rilis secara resmi di bulan Oktober.

Hasilnya sangat luar biasa, kurang dari 1 minggu film A Star Is Born ini sudah mendapatkan keuntungan mencapai 100 juta dolar dari Amerika dan seluruh dunia. Dengan budget hanya 36 juta dolar, ini bakal menjadi film musikal sukses setelah La La Land (2017).

 

Bakal jadi nominasi Oscar

Bakal jadi nominasi Oscar

Forbes.com menulis bahwa cerita dan eksekusi film A Star Is Born ini bisa mengantarkannya ke nominasi Oscar. Bercerita tentang Jackson Maine yang merupakan seorang musisi tetapi pecandu minuman keras, ia mengejar cintanya kepada penyanyi muda, yaitu Ally yang diperankan oleh Lady Gaga. Kisahnya mengejar kisah cinta Ally ini banyak membuat banyak orang terpukau.

Tetapi ada hal yang bakal jadi ganjalan film A Star Is Born menurut analisis dari Forbes. Pertama, pengumuman nominasi piala Oscar akan diumumkan 4 bulan lagi, bisa jadi itu adalah waktu yang sangat sedikit bafi para kritikus untuk mempertimbangkan film ini. Selain itu, pada bulan Oktober ini juga ada film calon nominasi Oscar, yaitu First Man.

 

Film remake

Film remake

Sekedar informasi nih Urbaners, film A Star Is Born adalah film remake klasik tahun 1937. Bahkan sebelum film versi 2018 ini, sudah ada 2 film yang tayang. Pertama di tahun 1954 yang diperankan oleh Judy Garland dan James Mason, kemudian terakhir tahun 1976 ada A Star Is Born versi rock n roll. Jika dibandingkan dengan versi tahun 1937, ada perbedaan besar seperti di bagian nama, drama yang terjadi, dan di bagian ending yang dibuat berbeda.

Buat lo yang kangen dengan film musikal berkualitas, A Star Is Born ini bisa jadi solusi lo.

 

 

Source: forbes.com