Home Movie Sudah Nonton Teaser Trailer Perempuan Tanah Jahanam Karya Joko Anwar?

Sudah Nonton Teaser Trailer Perempuan Tanah Jahanam Karya Joko Anwar?

Wednesday, August 14, 2019 - 17:16
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sudah hampir 2 tahun berlalu sejak film Pengabdi Setan tayang di bioskop pada September 2017 lalu. Film karya Joko Anwar tersebut sukses meraih lebih dari 4 juta penonton, bahkan berhasil mendapatkan beberapa piala dari Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Menyusul kesuksesan Pengabdi Setan, tahun ini Joko Anwar kembali hadir dengan film horor baru berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Video teaser trailer-nya sudah resmi dirilis beberapa hari lalu!

Cuma Semenit, Tapi Super Menegangkan

Teaser trailer film Perempuan Tanah Jahanam memang hanya berdurasi sekitar 60 detik. Walaupun begitu, suasana seram dan menegangkan tetap terasa, Urbaners. Video dimulai dengan tokoh Maya (Tara Basro) yang sedang duduk di sebuah sudut ruangan. Ia terlihat mengambil kumpulan foto lama dan melihat foto tersebut satu per satu. Tiba-tiba backsound video terdengar mencekam, mengiringi kehadiran seseorang.

Kemudian, muncul adegan tokoh Nyi Misni (Christine Hakim) yang sedang menari. Adegan terpotong menunjukkan seorang wanita yang tengah melahirkan. Suasana semakin menegangkan saat muncul adegan wanita sedang mengubur sesuatu. Video teaser diakhiri dengan kemunculan tokoh Ratih (Asmara Abigail) yang tersenyum mengerikan sambil mengatakan, “Kerasa, nggak?”

 

Sudah Dipersiapkan Sejak 10 Tahun Lalu

Perempuan Tanah Jahanam berkisah tentang seorang wanita muda yang kembali dari kota ke desa asalnya. Ternyata, penduduk desa tersebut memang sedang mencari wanita tersebut untuk mengakhiri sebuah kutukan.

Rencananya, Perempuan Tanah Jahanam bakal rilis secara resmi di Indonesia pada 17 Oktober 2019 nanti. Namun, ternyata film horor satu ini sudah dipersiapkan sejak 10 tahun lalu. Sejumlah aktor dan aktris lain yang juga bermain dalam Perempuan Tanah Jahanam adalah Ario Bayu, Zidni Hakim, dan Ical Tanjung.

 

Hasil Kerja Sama 3 Negara

Dalam memproduksi Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar selaku sutradara ternyata juga bekerja sama dengan rumah produksi dari 2 negara selain Indonesia, yaitu Amerika Serikat dan Korea Selatan. Perempuan Tanah Jahanam diproduksi oleh BASE Entertainment, Ivanhoe Pictures, Rapi Film, dan CJ Entertainment.

Menariknya, selain menggandeng sejumlah aktor dan aktris ternama tanah air, Joko Anwar juga mengandalkan pemain-pemain baru yang pencariannya dilakukan di lokasi-lokasi tempat syuting. Beberapa di antaranya adalah Malang, Bromo, dan Ijen.

Dilihat dari teaser trailer-nya saja, sepertinya Perempuan Tanah Jahanam nggak bakal kalah seram dari Pengabdi Setan. Siapkan mental lo buat menontonnya dari sekarang, Urbaners!

 

Sources: jawapos.com, liputan6.com, kumparan.com