• Movie
  • Sudah Nonton Teaser Trailer Perempuan Tanah Jahanam Karya Joko Anwar?

Sudah Nonton Teaser Trailer Perempuan Tanah Jahanam Karya Joko Anwar?

Wed, 14 August 2019

Sudah hampir 2 tahun berlalu sejak film Pengabdi Setan tayang di bioskop pada September 2017 lalu. Film karya Joko Anwar tersebut sukses meraih lebih dari 4 juta penonton, bahkan berhasil mendapatkan beberapa piala dari Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Menyusul kesuksesan Pengabdi Setan, tahun ini Joko Anwar kembali hadir dengan film horor baru berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Video teaser trailer-nya sudah resmi dirilis beberapa hari lalu!

Cuma Semenit, Tapi Super Menegangkan

Teaser trailer film Perempuan Tanah Jahanam memang hanya berdurasi sekitar 60 detik. Walaupun begitu, suasana seram dan menegangkan tetap terasa, Urbaners. Video dimulai dengan tokoh Maya (Tara Basro) yang sedang duduk di sebuah sudut ruangan. Ia terlihat mengambil kumpulan foto lama dan melihat foto tersebut satu per satu. Tiba-tiba backsound video terdengar mencekam, mengiringi kehadiran seseorang.

Kemudian, muncul adegan tokoh Nyi Misni (Christine Hakim) yang sedang menari. Adegan terpotong menunjukkan seorang wanita yang tengah melahirkan. Suasana semakin menegangkan saat muncul adegan wanita sedang mengubur sesuatu. Video teaser diakhiri dengan kemunculan tokoh Ratih (Asmara Abigail) yang tersenyum mengerikan sambil mengatakan, “Kerasa, nggak?”

 

Sudah Dipersiapkan Sejak 10 Tahun Lalu

Perempuan Tanah Jahanam berkisah tentang seorang wanita muda yang kembali dari kota ke desa asalnya. Ternyata, penduduk desa tersebut memang sedang mencari wanita tersebut untuk mengakhiri sebuah kutukan.

Rencananya, Perempuan Tanah Jahanam bakal rilis secara resmi di Indonesia pada 17 Oktober 2019 nanti. Namun, ternyata film horor satu ini sudah dipersiapkan sejak 10 tahun lalu. Sejumlah aktor dan aktris lain yang juga bermain dalam Perempuan Tanah Jahanam adalah Ario Bayu, Zidni Hakim, dan Ical Tanjung.

 

Hasil Kerja Sama 3 Negara

Dalam memproduksi Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar selaku sutradara ternyata juga bekerja sama dengan rumah produksi dari 2 negara selain Indonesia, yaitu Amerika Serikat dan Korea Selatan. Perempuan Tanah Jahanam diproduksi oleh BASE Entertainment, Ivanhoe Pictures, Rapi Film, dan CJ Entertainment.

Menariknya, selain menggandeng sejumlah aktor dan aktris ternama tanah air, Joko Anwar juga mengandalkan pemain-pemain baru yang pencariannya dilakukan di lokasi-lokasi tempat syuting. Beberapa di antaranya adalah Malang, Bromo, dan Ijen.

Dilihat dari teaser trailer-nya saja, sepertinya Perempuan Tanah Jahanam nggak bakal kalah seram dari Pengabdi Setan. Siapkan mental lo buat menontonnya dari sekarang, Urbaners!

 

Sources: jawapos.com, liputan6.com, kumparan.com

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id