• Movie
  • Sunflower, Soundtrack Spider-Man: Into the Spider-Verse Nomor 1 di Billboard

Sunflower, Soundtrack Spider-Man: Into the Spider-Verse Nomor 1 di Billboard

Thu, 17 January 2019
 Sunflower, Soundtrack Spider-Man: Into the Spider-Verse Nomor 1 di Billboard

Sejak rilis pada pertengahan Desember 2018 lalu hingga sekarang, film Spider-Man: Into the Spider-Verse banjir pujian dan penghargaan. Nggak cuma dari segi cerita dan animasi, tapi juga soundtrack-nya. Pada 14 Januari 2019 kemarin, Sunflower yang menjadi salah satu soundtrack film Spider-Man: Into the Spider-Verse sukses menduduki posisi pertama pada tanggal lagu bergengsi Billboard Hot 100.

 

Duduki posisi 1 Billboard Hot 100 setelah 12 minggu

Duduki posisi 1 Billboard Hot 100 setelah 12 minggu

Perjalanan Sunflower untuk mencapai posisi pertama Billboard Hot 100 ternyata nggak sesingkat itu, Urbaners. Lagu yang dibawakan Post Malone dan Swae Lee ini pertama kali debut di Billboard Hot 100 pada Oktober 2018 lalu. Saat itu, Sunflower masih menduduki posisi ke-9. Setelah kurang lebih 12 minggu, akhirnya lagu tersebut berhasil jadi yang pertama di tangga lagu Billboard Hot 100.

Prestasi ini sepertinya nggak terlepas dari musical chemistry antara Post Malone dan Swae Lee. Sebelumnya, mereka juga sudah pernah berkolaborasi dalam lagu Spoil My Night. Lagu ini merupakan salah satu track dari album Beerbongs & Bentley’s milik Post Malone.

 

Diprediksi bakal segera dapat platinum

Diprediksi bakal segera dapat platinum

Mencapai posisi 1 di Billboard Hot 100 bukan satu-satunya prestasi yang pernah didapat Sunflower. Baru-baru ini, lagu tersebut juga mendapatkan sertifikat gold dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat (RIAA). Karena posisinya di Billboard tersebut, banyak fans yang memprediksi kalau sebentar lagi Sunflower juga bakal dapat sertifikat platinum.

 

Kesuksesan Spider-Man: Into the Spider-Verse

Kesuksesan Spider-Man: Into the Spider-Verse

Tahun 2019 sepertinya bakal jadi tahunnya Spider-Man: Into the Spider-Verse, Urbaners. Banyak penikmat dan kritikus film memberikan review positif terhadap film ini. Ditambah dengan soundtrack Sunflower yang jadi nomor 1 di Billboard Hot 100, semakin lengkap aja rasanya kebanggaan Spider-Man: Into the Spider-Verse. Nggak cuma itu, pada 6 Januari 2019 lalu, Spider-Man: Into the Spider-Verse juga baru aja memenangkan penghargaan Golden Globes untuk kategori Best Animated Feature Film.

 

Nggak ada yang bisa memprediksi berapa lama Sunflower bakal ada di posisi 1 Billboard Hot 100. Semakin sering lo mendengarkannya, peluangnya tentu juga bakal lebih besar. Let’s see!

 

 

Sources: billboard.com, hypebeast.com

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id