Home Movie Sunflower, Soundtrack Spider-Man: Into the Spider-Verse Nomor 1 di Billboard
 Sunflower, Soundtrack Spider-Man: Into the Spider-Verse Nomor 1 di Billboard

Sunflower, Soundtrack Spider-Man: Into the Spider-Verse Nomor 1 di Billboard

Thursday, January 17, 2019 - 15:59
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sejak rilis pada pertengahan Desember 2018 lalu hingga sekarang, film Spider-Man: Into the Spider-Verse banjir pujian dan penghargaan. Nggak cuma dari segi cerita dan animasi, tapi juga soundtrack-nya. Pada 14 Januari 2019 kemarin, Sunflower yang menjadi salah satu soundtrack film Spider-Man: Into the Spider-Verse sukses menduduki posisi pertama pada tanggal lagu bergengsi Billboard Hot 100.

 

Duduki posisi 1 Billboard Hot 100 setelah 12 minggu

Duduki posisi 1 Billboard Hot 100 setelah 12 minggu

Perjalanan Sunflower untuk mencapai posisi pertama Billboard Hot 100 ternyata nggak sesingkat itu, Urbaners. Lagu yang dibawakan Post Malone dan Swae Lee ini pertama kali debut di Billboard Hot 100 pada Oktober 2018 lalu. Saat itu, Sunflower masih menduduki posisi ke-9. Setelah kurang lebih 12 minggu, akhirnya lagu tersebut berhasil jadi yang pertama di tangga lagu Billboard Hot 100.

Prestasi ini sepertinya nggak terlepas dari musical chemistry antara Post Malone dan Swae Lee. Sebelumnya, mereka juga sudah pernah berkolaborasi dalam lagu Spoil My Night. Lagu ini merupakan salah satu track dari album Beerbongs & Bentley’s milik Post Malone.

 

Diprediksi bakal segera dapat platinum

Diprediksi bakal segera dapat platinum

Mencapai posisi 1 di Billboard Hot 100 bukan satu-satunya prestasi yang pernah didapat Sunflower. Baru-baru ini, lagu tersebut juga mendapatkan sertifikat gold dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat (RIAA). Karena posisinya di Billboard tersebut, banyak fans yang memprediksi kalau sebentar lagi Sunflower juga bakal dapat sertifikat platinum.

 

Kesuksesan Spider-Man: Into the Spider-Verse

 Into the Spider-Verse

Tahun 2019 sepertinya bakal jadi tahunnya Spider-Man: Into the Spider-Verse, Urbaners. Banyak penikmat dan kritikus film memberikan review positif terhadap film ini. Ditambah dengan soundtrack Sunflower yang jadi nomor 1 di Billboard Hot 100, semakin lengkap aja rasanya kebanggaan Spider-Man: Into the Spider-Verse. Nggak cuma itu, pada 6 Januari 2019 lalu, Spider-Man: Into the Spider-Verse juga baru aja memenangkan penghargaan Golden Globes untuk kategori Best Animated Feature Film.

 

Nggak ada yang bisa memprediksi berapa lama Sunflower bakal ada di posisi 1 Billboard Hot 100. Semakin sering lo mendengarkannya, peluangnya tentu juga bakal lebih besar. Let’s see!

 

 

Sources: billboard.com, hypebeast.com