• Movie
  • Taika Waititi Akan Sutradarai Sekuel Star Wars Berikutnya

Taika Waititi Akan Sutradarai Sekuel Star Wars Berikutnya

Thu, 14 May 2020
Puluhan stormtroopers berdiri sambil memegang senjata dalam sebuah pameran.

Penasaran dengan kelanjutan kisah para pejuang di luar angkasa ini? Disney menjawab kerinduan seluruh penggemar “Star Wars” dengan diumumkannya Taika Waititi sebagai sutradara film Star Wars terbaru. Selain menjadi sutradara sekuel Star Wars, Taika Waititi juga kembali ditunjuk untuk menggarap film MarvelThor: Love and Thunder”.

Nggak hanya itu saja, Disney juga tampaknya sedang memenuhi katalog Disney+ dengan konten-konten menarik untuk franchise Star Wars. Siap-siap untuk binge-watching Star Wars melalui Disney+ #MumpungLagiDirumah, Bro!

 

Ditunjuk Sebagai Sutradara dan Penulis Skenario

Taika Watiti sedang duduk dengan perlengkapan kamera di belakangnya.

Setelah David Benioff dan D. B. Weiss hengkang dari rencana produksi film Star Wars, Disney akhirnya menunjuk Taika Waititi sebagai sutradara sekaligus penulis skenario. Waititi akan bergabung bersama Krysty Wilson-Cairns dalam tim penulis skenario. Wilson-Cairns sendiri telah mendapatkan nominasi Oscar di tahun 2019 atas kesuksesan film “1917”.

Selain film terbaru, sebuah serial Star Wars juga sedang dalam tahap produksi dengan menggandeng Leslye Headland. Nantinya, serial ini akan ditayangkan secara resmi di platform streaming Disney+. Namun, Masih belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai judul maupun tanggal rilis kedua proyek Star Wars ini. Disney hanya memberikan bocoran timeline tiga film Star Wars terbaru ini akan dirilis di tahun 2022, 2024, dan 2026.

 

Mendulang Sukses dalam The Mandalorian

The Mandalorian dan Cara Dune sedang memegang senjata bersiap memerangi musuh. 

Nama Taika Waititi semakin terkenal ketika film “Thor: Ragnarok” serta “Jojo Rabbit” berhasil membawa pulang Piala Oscar di kategori Best Adapted Screenplay di tahun 2019. Star Wars pun bukan menjadi project baru untuk Waititi. Ia pernah menyutradarai episode terakhir serial “The Mandalorian”. Nggak heran kalau Disney pun mempercayakan proyek Star Wars ambisius ini kepadanya.

Meski hanya menyutradarai satu episode saja, tetapi episode ini digadang-gadang sebagai episode terbaik dalam serial The Mandalorian karena perpaduan humor, plot twist, dan aksi yang pas dengan image Star Wars. Rasanya jadi semakin nggak sabar untuk mengikuti aksi Star Wars terbaru, Bro!

 

Reaksi Positif dari Penggemar

Taika Waititi sedang berpose di karpet merah perhelatan Oscar, mengenakan jas dan dasi.

Sebagai sutradara dan penulis skenario, Taika Waititi juga memiliki segudang pengalaman sebagai aktor. Ia juga memiliki banyak penggemar yang mengagumi karya-karyanya, juga karakter pribadinya yang menyenangkan.

Star Wars memang sebuah franchise film yang sudah ada selama beberapa dekade, begitu dicintai oleh fans dan penikmat film. Meski pengumuman akan adanya film Star Wars baru begitu mengejutkan, namun nggak disangka mendapatkan respon positif dari penggemar.

Apa yang bisa lo expect dari film baru Star Wars garapan Taika Waititi? Pastinya penuh dengan aksi keren ala Star Wars, plot yang menyentuh, serta humor anti garing yang menggelitik tanpa buat penonton merasa cringe. Kita tunggu saja nih kabar selanjutnya dari Disney dan Lucasfilm. Sementara menunggu, lo bisa nonton ulang film-film Star Wars #MumpungLagiDirumah. May the force be with you!

 

 

 

Sources: Variety, Dork Side of The Force, Hollywood Reporter

Ini 7 Alasan Menarik Kenapa Lo Harus Nonton Dark di Netflix

Thu, 03 September 2020
Deretan alasan buat lo nonton series Dark

Kalau cuma dibaca dari sinopsisnya saja, mungkin series Dark di Netflix tidak akan mencuri perhatian lo. Secara visual dari poster yang ada, Dark di interpretasi sebagai series yang cenderung bergenre misteri dan mistis.

Tapi percaya atau tidak, ini jauh berbeda dari ekspektasi di atas. Buat lo yang suka dengan series Netflix sebelumnya seperti Stranger Things, Dark adalah salah satu series yang kurang lebih – premisnya mirip dengan series tersebut.

Eits, ini bukan spoiler ya. Alih-alih memberitahukan lo ada apa saja di series Dark ini, di bahasan kali ini lo akan diberitahu kenapa lo mesti nonton series Dark ini. Penasaran? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Karakter yang ‘Berisi’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: mariviu.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kurang lebih – premis yang ada di Dark mirip dengan yang ada di Stranger Things. Disebutkan ada sebuah kota kecil bernama Winden di Jerman dengan kejadian misterius ketika ada pembangunan pembangkit tenaga nuklir.

Kejadian misterius tersebut diiringi oleh sejumlah anak-anak dan remaja yang hilang. Di series Dark ini, kreatornya memberikan masing-masing latar belakang yang berbeda dengan kepribadian yang unik sehingga karakter di series Dark ini terasa lebih ‘berisi’.

 

Benang Merahnya ‘KUSUT’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: idntimes.com

Masih terkait dengan alasan pertama di atas, karena karakternya unik dan ‘berisi’ maka benang merah setiap series mesti diuraikan secara perlahan sehingga lo akan mendapatkan gambaran besarnya mau ke mana cerita dari Dark ini.

Lo akan dituntut untuk berpikir sedikit lebih kritis di mana di series ini terjadi time travel yang paralel. Makanya, buat lo yang suka nonton series sembari mikir ini ceritanya akan ke mana, Dark jadi rekomendasinya buat lo, nih!

 

Plot Twist Tidak Terduga

Ada yang bakal buat lo terheran-heran atau bahkan terkaget karena plot twist yang terjadi di series yang satu ini. Walau perlahan benang merah yang kusut bisa diurai, namun para penulis naskah Dark yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese sudah menyiapkan plot twist yang di luar dugaan lo.

Makanya, sebaiknya ketika lo mau memulai menonton atau mengikuti series ini, disarankan lo tidak perlu memiliki ekspekstasi apapun walau sudah membaca sinopsisnya. Nikmati kemelut yang ada di series Dark ini.

 

Fiksi-Narasi Untuk Sejarah Manusia

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: indiewire.com

Series Dark ini sedikit banyaknya menampilkan apa yang terjadi pada tahun 1987, 1954 sampai 1921 dan masih banyak lagi. Sejarah manusia dibalut dengan cerita fiksi yang menarik dan juga narasi yang tidak membosankan.

Perang, wabah, revolusi – jadi salah satu bagian warna dari series Dark ini. Oleh karena itu, dari hal-hal ini juga menjadi rekomendasi buat lo untuk nonton series yang satu ini.

 

Sisi Romance yang Kental

Biar semakin berwarna, ditambah dengan kepribadian masing-masing karakter yang unik – series Dark semakin lengkap dengan cerita-cerita percintaan di beberapa karakter di dalamnya. Namun, ada yang beda di soal percintaan di universe Dark.

Apa perbedaannya? Eits tidak mau spoiler, lebih baik lo nonton series ini secepatnya!

 

Silsilah Keluarga Super Ribet

Biar semakin kusut benang merahnya – hubungan keluarga di universe Dark ini juga ditampilkan seruwet mungkin. Hal ini terkait dengan berbagai momen di mana keluarga menjadi salah satu faktor betapa kusutnya benang merah yang ada.

 

Sinematografi dan Setting yang Oke

Ini sedikit teknis, sih – tapi lo mesti tahu kalau sinematografi dan setting di series Dark ini benar-benar dipikirkan dengan matang sehingga saat dieksekusi, semuanya jadi oke. Bahkan, series ini bisa dibilang setara dengan film sci-fi besutan orang-orang Hollywood.

Itu kenapa ada fakta menarik terkait biaya produksinya mencapai lebih dari 1 milyar. Semua hal yang ada, benar-benar diatur sedemikian rupa sehingga series ini begitu menarik untuk ditonton.

Nah, bagaimana nih? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah lo semakin penasaran dengan series Dark ini? Daripada lo penasaran dan malah menebak-nebak sendiri sebenarnya Dark ini seperti apa, langsung saja temukan waktu senggang lo buat nonton series ini!

 

Feature Image – dw.com