Home Movie Teaser Perdana Film Baru Michael B. Jordan, Fahrenheit 451
Teaser Perdana Film Baru Michael B. Jordan, Fahrenheit 451

Teaser Perdana Film Baru Michael B. Jordan, Fahrenheit 451

Monday, March 12, 2018 - 13:54
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah sukses dengan film Black Panther, tampaknya Michael B. Jordan bakal terus jadi pembicaraan di dunia film. Teaser perdana film terbaru Jordan, Fahrenheit 451, telah rilis pada tanggal 27 Februari 2018 kemarin dan langsung mendapatkan sambutan yang sangat meriah. Film yang diangkat dari novel dystopia berjudul sama karya Ray Bradbury ini mengangkat tentang sebuah budaya di masa mendatang yang nggak menyukai ilmu pengetahuan. Hasilnya, semua buku dibakar!

 

Michael B. Jordan menjadi seorang firefighter

Cerita dari film Fahrenheit 451 ini nggak akan jauh berbeda dengan novelnya. Berkisah tentang seorang firefighter atau pemadam kebakaran yang bertugas bukan untuk memadamkan gedung yang terbakar, tetapi membakar semua buku yang ada. Diperankan oleh Michael B. Jordan, Montag–nama sang pemadam kebakaran–ternyata sangat takut kepada orang yang mempunyai pengetahuan yang tinggi.

Diceritakan di film tersebut, nggak akan ada lagi yang namanya buku, televisi, pengetahuan, berita, dan bahkan internet. Salah satu quote di dalam film tersebut yang sangat keren adalah,

A little knowledge is a dangerous thing”

 

Novel yang kontroversial

Ketika novel karya Ray Bradbury ini muncul di tahun 1953, sontak langsung menimbulkan dua kubu, pro dan kontra. Kubu pro tentu sangat senang karena Ray Bradbury ini mengangkat tema pembakaran buku yang marak terjadi pada saat Perang Dunia Kedua. Kemudian di kubu yang kontra juga nggak sedikit, Urbaners. Beberapa kali buku Fahrenheit 451 ini di-banned di beberapa negara bagian di Amerika Serikat.

Pada tahun 1987, buku Fahrenheit 451 ini ditolak oleh perpustakaan di salah satu sekolah di Florida, Amerika Serikat. Kemudian di tahun 1992, salah satu sekolah di California, Amerika Serikat, protes kepada pemerintah setempat karena merasa buku Fahrenheit 451 masih belum lulus sensor.

Walaupun begitu, Urbaners, kontroversial novel Fahrenheit 451 ini yang membuat filmnya menjadi salah satu most anticipated movie di tahun 2018. Buat yang nggak sabar, tunggu bulan Mei ya, akan tayang eksklusif di HBO.

 

Source: polygon.com