Home Movie Trailer Baru Joker Perlihatkan Kisah Asal-Usulnya
Trailer Baru Joker Perlihatkan Kisah Asal-Usulnya

Trailer Baru Joker Perlihatkan Kisah Asal-Usulnya

Thursday, September 5, 2019 - 11:14
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sejak trailer perdananya rilis pada April 2019 lalu, film Joker banjir pujian. Berbagai pujian semakin bertebaran setelah final trailer-nya rilis pada 28 Agustus 2019. Di final trailer ini, lo bisa mengetahui lebih dalam tentang kisah asal-usul Joker. Musuh bebuyutan Batman ini ternyata punya latar belakang yang cukup menyedihkan dan mungkin bahkan bisa membuat lo berempati!

 

Komedian Stand-Up yang Gagal

Joker menulis “put on a happy face di cermin”

 

Selama ini, lo mungkin mengenal Joker sebagai sosok yang jahat dan suka berulah. Namun, di balik eksterior jahat yang dipasang, sebetulnya Joker memiliki masa lalu yang cukup kelam. Nah, lo bisa mengintip sedikit masa lalu tersebut melalui final trailer film Joker. Kisah Joker ternyata berawal dari kariernya sebagai komedian stand-up. Diperankan oleh Joaquin Phoenix, Joker yang bernama asli Arthur Fleck sering gagal mendapatkan panggung besar.

Dalam trailer, lo bisa melihat rasa putus asa dan kekecewaan yang terpancar dari ekspresi Fleck. Hebatnya, Fleck masih saja berusaha menghibur anak kecil di dalam bus walaupun kemudian ditegur oleh ibu dari anak tersebut.

 

Terlalu Banyak Kekecewaan dalam Hidup Joker

Wajah joker dengan raut kekecewaan

 

Berbagai kegagalan, kekecewaan, dan sakit hati yang dirasakan Fleck pun membuatnya berubah menjadi pribadi yang pahit. Apalagi Fleck sempat diejek di televisi oleh pembawa acara bincang-bincang, yang diperankan oleh Robert De Niro. Rasa kecewa dan sakit hati yang menumpuk pun membuatnya berubah jadi seorang pembunuh. Di bagian akhir trailer, terlihat sosok Fleck yang sudah menjadi Joker, lengkap dengan dandanan khasnya.

 

Joaquin Phoenix Diprediksi Masuk Oscar

Wajah joker bersanding dengan Joaquin Phoenix

 

Pujian dan review positif yang didapatkan Joker nggak terlepas dari akting luar biasa Joaquin Phoenix. Sebagai Joker, ekspresi yang ditampilkannya terlihat begitu creepy, tapi di sisi lain lo masih bisa merasakan kesedihan masa lalunya. Nggak mengherankan kalau banyak orang menjagokan Phoenix untuk masuk nominasi Oscar 2020 nanti, tepatnya untuk kategori Aktor Terbaik. Apalagi sebelumnya Phoenix sudah berulang kali masuk nominasi Oscar, tapi belum pernah menang.

 

Rencananya, Joker bakal rilis di Indonesia pada awal Oktober 2019 nanti. Sebelumnya, film ini diputar terlebih dulu di beberapa festival internasional seperti Venice Film Festival dan Toronto International Film Festival.

 

 

Sources: cnnindonesia.com, vice.com