• Music News
  • 5 Album Terkece yang Bakal Dirilis di Tahun 2020

5 Album Terkece yang Bakal Dirilis di Tahun 2020

Thu, 16 January 2020
Justin Bieber menggunakan cargo denim pants berforo di groceries store

Ada banyak musisi yang dikabarkan akan merilis album baru di tahun 2020 ini. Buat pencinta musik tentunya nggak sabar kan dengan karya-karya terbaru dari para musisi dunia favorit lo. Berikut ini 5 album terkece yang bakal dirilis di tahun 2020, yuk cari tahu di bawah ini:

 

Dua Lipa

Dua Lipa akan merilis album Future Nostalgia di tahun ini

Penyanyi cantik kelahiran Albania ini akan merilis album barunya yang bertajuk Future Nostalgia di tahun ini. Album keduanya memang masih belum dijadwalkan perilisannya, tapi Dua Lipa sudah memberikan sedikit bocoran bahwa album barunya nanti cukup berbeda dengan album perdananya. Musik yang diusung di album barunya akan lebih kental dengan unsur pop klasik. Menuju perilisan albumnya, penyanyi asal Inggris ini juga sudah merilis dua single yaitu Don’t Start Now dan Future Nostalgia.

 

BTS

BTS telah mengumumkan akan merilis album barunya di bulan Februari.

Boy group asal Korea Selatan yang satu ini tengah berada di puncak kepopulerannya. Album baru dari BTS tentunya sangat ditunggu oleh para penggemarnya. BTS sendiri telah mengumumkan akan merilis album barunya yang merupakan sekuel dari Map of the Seoul: Persona yang dirilis pada bulan April 2019 lalu. Album terbarunya tersebut disebut dengan Ma of the Soul: 7 dan akan dirilis pada 21 Februari 2020 mendatang.

 

Selena Gomez

Selena Gomez telah merilis album Rare di awal tahun ini

Kembalinya Selena Gomez ke industri musik pastinya sudah sangat ditunggu oleh para penggemarnya. Album terakhir yang dirilis oleh Selena Gomez adalah Revival yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Setelah menanti selama 5 tahun akhirnya Selenator (sebutan fans Selena Gomez) merasa lega setelah penyanyi idolanya tersebut merilis album barunya yang disebut dengan Rare pada 10 Januari lalu. Sebelumnya, penyanyi berusia 27 tahun itu juga sudah merilis singleLose You to Love Me” dan “Look at Her Now” pada akhir 2019 lalu.

 

Niall Horan

Niall Horan bermain gitar saat perform

Mantan anggota One Direction ini juga dikabarkan akan merilis album di tahun 2020 ini. Setelah resmi melakukan debut solo dengan merilis album Flicker di tahun 2017 lalu, karya-karya terbaru dari Niall Horan selalu dinantikan oleh penggemarnya. Penyanyi asal Inggris itu pun telah memanjakan penggemarnya dengan merilis dua single yaitu Nice to Meet Ya dan Put a Little Love On Me di akhir tahun 2019 lalu. Meskipun judul album barunya belum diumumkan, tapi sebaiknya lo tungguin aja karya terbarunya ya Urbaners!

 

Justin Bieber

Justin Bieber dengan rambut dan hoodie berwarna pink

Penyanyi fenomenal yang satu ini dikabarkan juga akan segera merilis album terbarunya di tahun ini nih, Urbaners! Penggemar Justin Bieber tentunya sudah merasa rindu sekali dengan karya-karya penyanyi asal Kanada itu karena ia terakhir merilis album Purpose pada tahun 2015 lalu. Meskipun belum ada keterangan lebih detail mengenai judul dan waktu perilisan album terbarunya, tapi suami dari Hailey Baldwin ini telah lebih dahulu menyapa penggemarnya dengan merilis single Yummy pada 3 Januari lalu.

 

Setelah melihat daftar di atas, album siapa nih yang paling lo tungguin, Urbaners?

 

 

Sources: rollingstone.com

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik