Akhirnya Debut, Intip Cerita Dibalik Album AM:PM milik Stephanie Poetri - MLDSPOT
  • Music News
  • Akhirnya Debut, Intip Cerita Dibalik Album AM:PM milik Stephanie Poetri

Akhirnya Debut, Intip Cerita Dibalik Album AM:PM milik Stephanie Poetri

Tue, 30 March 2021
Stephanie Poetri

Musik baru emang jadi hal yang saat ini banyak dinantikan. Apalagi dengan banyaknya konser dan event yang ditunda pada tahun 2020 lalu, rasanya perilisan lagu baru dari para musisi jadi hal yang dinantikan oleh para pendengarnya.

Kali ini, giliran artis lokal di bawah naungan 88 Rising yang merilis mini album debutnya – yaitu Stephanie Poetri. Dengan judul AM:PM, Stephanie memberikan lagu baru yang enak banget buat lo nikmati selagi santai di malam hari, bro!

Nuansa yang diberikan oleh Stephanie ini pasti bikin lo langsung jatuh cinta dengan suaranya. Album hasil distribusi 12ToneMusic ini ternyata punya makna yang mendalam bagi Stephanie. Seakan berdongeng, Stephanie memberikan cerita hidupnya di mini album debutnya ini.

Penasaran sama cerita apa aja yang diberikan oleh Stephanie? Langsung aja simak artikel ini selengkapnya, bro!

Album Representasi Diri

Stephanie Poetri

Credit image – Investor

Nggak cuma sekedar mini album debut, ternyata AM:PM memiliki makna yang mendalam dan memiliki arti tersendiri bagi Stephanie. Mini album ini hadir dengan menyajikan cerita-cerita Stephanie dalam khayalan dan pikirannya yang dibalut dengan nuansa dirinya sendiri.

Pada rilisan persnya, Stephanie mengatakan bahwa ia selalu ingin menjadikan musiknya sebagai teman bagi banyak orang dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Hal ini dilakukannya agar mereka dapat menemukan apa yang mereka cari selama ini melalui album ini – seperti gimana Stephanie merepresentasikan dirinya pada album ini.

Jadi kalo dengerin AM:PM, lo serasa ditemenin sama Stephanie terus, bro!

Filosofi Judul AM:PM

Melanjutkan dari statement di atas yang mengatakan bahwa Stephanie mencoba menemani keseharian lo, Stephanie mewujudkannya lewat judul ‘AM:PM’.

Kembali disebutkannya lewat rilisan persnya, Stephanie mengatakan bahwa album AM:PM ini menjadi representasi untuk mengikuti alur waktu dari pagi ke malam hari. Filosofi penyusunan lagu ini seakan seperti Stephanie menemani lo yang mendengarkan lagunya sepanjang hari dan menemani hari-hari lo.

Kembali dilanjutnya – biar enak buat dengerin di saat yang tepat, lagu-lagu yang ada di daftar AM, isinya cenderung lebih ringan, upbeat, dan gembira. Sementara di daftar PM, lagunya lebih gelap dengan sedikit kemarahan dan sisi dramatis.

Berisi Enam Lagu

Stephanie Poetri

Credit image – Paranoia

Meskipun sebuah mini album, debut Stephanie pada AM:PM ini berhasil menghipnotis para pendengarnya bahkan dari sebelum rilis!

Album yang siap menemani lo setiap hari ini berisikan enam lagu. Tiga lagu sebelumnya udah dirilis oleh Stephanie terlebih dahulu, yaitu “IRL”, “Selfish”, dan “How We Used To”. Lalu untuk melengkapi album ini, Stephanie menghadirkan lagu “Paranoia”, “Daydreaming”, dan “3PM”.

Nah buat lagu Paranoia sendiri lo bisa langsung meluncur ke Youtube channel Stephanie Poetri. Dengan visual yang menarik, lo pasti bakal jatuh cinta sama album ini. Langsung aja meluncur ke platform musik digital kesayangan lo buat dengerin AM:PM, bro!

 

Feature image – Mata Mata Musik

 

Setelah 12 Tahun, Kings of Convenience Ngasih Surprise Lagu Baru!

Sat, 08 May 2021
Kings of Convenience

Sejak awal mendengarkan lagu, apakah lo punya satu lagu yang selalu dikenang – iya kan? Sebagai penikmat musik, pastinya lo juga punya musisi atau band yang selalu jadi favorit lo kan?

Mungkin sekarang musisi atau band yang dulu lo suka dengerin udah nggak produksi lagu lagi dan alhasil lo dengerin lagu-lagu lawanya lagi dan lagi. Kalo kayak gini, lo pasti jadi kangen sama musisi atau band favorit lo itu nggak sih? Pasti lo pengen dong denger mereka punya lagu baru.

Baru-baru ini, duo folk asal Norwegia – Kings of Convenience mengumumkan bahwa mereka bakal kembali produktif bermusik dalam waktu dekat. Kembalinya duo ini diawali dengan merilis single baru.

Lagu baru yang ear-catchy dan jadi yang pertama setelah 2009 lalu pastinya bikin para penggemarnya. Penasaran kembalinya grup ini kayak apa? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Kembali Setelah 12 Tahun

Setelah terakhir mengeluarkan karyanya pada 2009 lalu, duo musik ini sebenarnya sudah membocorkan kalo mereka bakal kembali ke dunia musik sejak 2019 lalu. Kabar baik dari duo musik ini tentunya disambut baik oleh para penggemarnya.

Kabar burung ini beredar karena mereka sempat mengatakan bahwa akan menggarap album keempatnya. Namun saat merekam, mereka merasa kurang materi dan kurang sempurna pada proses produksinya. Akhrinya, mereka mencoba istirahat sejenak dan baru sempat melanjutkan proyek ini hingga dirilis pada 2021 ini.

Comeback dengan Lagu “Rocky Trail”

Kings of Convenience

Credit image – Kings of C on Twitter

Comeback ini ditandai dengan dirilisnya single baru mereka dengan tajuk “Rocky Trail”. Duo yang terdiri dari Erlend Øye dan Eirik Bøe ini kayaknya benar-benar serius akan kembali menjadi produktif dalam bermusik lagi.

Lagu yang ear-catchy ini emang jadi lagu yang worth it banget buat dinikmati setelah 12 tahun lamanya para penggemar nggak menikmati lagu baru dari mereka. Tapi yang menjadi fakta unik – lagu ini sebenarnya udah mereka rekam pada tahun 2016 lalu. Lalu akhirnya mereka memutuskan untuk merilis lagu “Rocky Trail” sebagai penanda comeback mereka di tahun 2021.

Menyapa Penggemar Kembali

Kings of Convenience

Credit image – Spotify

Sebagai musisi yang udah cukum lama vakum dari dunia musik, Kings of Convenience pastinya banyak dirindukan oleh banyak penikmat musik. Musisi yang terakhir kali meluncurkan karya mereka pada 2009 dengan album “Declaration of Dependence”.

Jadi album terakhir dalam vakumnya – dan berhenti berkarya selama 12 tahun, lagu “Rocky Trail” berhasil bikin para penggemarnya menghilangkan rasa kangennya.

Pada perilisan lagu ini – tepatnya 27 April 2021 kemarin, Kings of Convenience mengunggah pengumuman comeback-nya melalui jejaring Instagram bahwa mereka akan merilis lagu baru. Lagu baru ini juga bukan lagu yang satu-satunya dirilis untuk comeback-nya, melainkan jadi awal dari langkah baru mereka dalam bermusik.

Unggahan mereka pada instagram yang bertuliskan “Thanks for waiting, hope you will like it – Erlend and Erik“ ini berhasil membuat para penggemar nggak sabar menantikan lagu baru lainnya yang akan dirilis di tahun ini.

Penasaran nggak sih sama lagu-lagu baru yang bakal dirilis sama King of Convenience? Tungguin aja perilisan satu album comeback dari duo ini ya, bro!

 

Feature image – Rocky Trail