• Music News
  • Inilah Pemenang-pemenang Besar di Grammy Award 2020

Inilah Pemenang-pemenang Besar di Grammy Award 2020

Thu, 30 January 2020
Billie Eilish menggendong 5 piala Grammy Awards

Ajang penghargaan musik paling populer yaitu Grammy Awards 2020 baru saja digelar pada Senin, 27 Januari 2020 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Pada Grammy Awards kali ini terlihat sejumlah musisi terkenal yang ikut datang dan memeriahkan acara penghargaan tahunan ini. Mulai dari Tyler, the Creator, Demi Lovato, Lizzo hingga BTS berhasil membuat penonton terkagum dengan aksi panggung keren mereka.

Selain aksi para musisi yang tampil di panggung, tentu saja yang paling ditunggu dari Grammy Awards adalah pengumuman pemenang. Ada banyak kejutan yang terjadi di Grammy Awards tahun ini salah satunya adalah keberhasilan Billie Eilish yang berhasil membawa pulang 5 piala.

 

Billie Eilish Menang Besar di Grammy Awards 2020

Moment saat Billie Eilish memenangkan salah satu kategori musik Grammy Awards

Nama Billie Eilish memang tengah menjadi perhatian sejak tahun lalu. Penyanyi yang baru berusia 18 tahun tersebut telah diprediksi sebagai salah satu musisi yang akan membawa pulang piala Grammy. Namun, nggak disangka jika pelantun “Bad Guy” itu bisa langsung membawa 5 piala.

Menariknya Billie Eilish juga berhasil manyabet kemenangan dari kategori unggulan seperti Record of the Year untuk lagunya “Bad Guy”, Album of the Year untuk albumnya When We All Fall Asleep, Where Do We Go? dan Song of the Year untuk lagu hitsnya tersebut.

Selain 3 kategori unggulan itu, Billie Eilish juga memperoleh kemenangan dari kategori Best New Artist dan Best Pop Vocal Album. Kemenangan penyanyi asal Amerika Serikat itu dalam kategori Best Pop Vocal Album cukup menimbulkan pro kontra karena banyak orang yang menilai album Ariana Grande yang bertajuk “Thank U, Next” lebih berhak menang jika dibandingkan dengan album Billie Eilish. Gimana menurut lo Urbaners?

 

Ini Daftar Pemenang Grammy Awards 2020

Lizzo sedang speech di atas panggung Grammy Awards

Nggak hanya Billie Eilish, ada nama besar lain yang berhasil menang di ajang Grammy Awards 2020. Misalnya saja diva yang sedang naik daun Lizzo yang berhasil dapatkan 3 piala, kemudian Tyler, The Creator juga berhasil mendapatkan piala dari kategori Best Rap Album.

Jika lo penasaran dengan para pemenang dari Grammy Awards 2020, coba lihat dulu daftarnya di bawah ini:

  • Record of The year: “Bad Guy” - Billie Eilish
  • Best Rap Album: Igor - Tyler, The Creator
  • Album of The Year: When We All Fall Asleep, Where Do We Go? - Billie Eilish
  • Song of The Year: “Bad Guy” - Billie Eilish
  • Best Country Duo/Group Performance: Speechless - Dan + Shay
  • Best Pop Vocal Album: When We All Fall Asleep, Where Do We Go? - Billie Eilish
  • Best R&B Album: Ventura - Anderson .Paak
  • Best Traditional Pop Vocal Album: Look Now - Elvis Costello & The Imposters
  • Best Dance/Electronic Album: No Geography - Chemical Brothers
  • Best Rap/Sung Performance: Higher - DJ Khaled bersama John Legend dan Nipsey Hussle
  • Best pop solo performance: Truth Hurts – Lizzo
  • Best Comedy Album: Sticks & Stones - Dave Chappelle
  • Best Music Video: Old Town Road (Official Movie) - Lil Nas X featuring Billy Ray Cyrus
  • Best Urban Contemporary Album: Cuz I Love You – Lizzo
  • Best New Artist: Billie Eilish
  • Best pop duo/group performance: Old Town Road - Lil Nas X featuring Billy Ray Cyrus

Itulah daftar pemenang dari Grammy Awards 2020, apakah musisi favorit lo ada yang berhasil jadi juara, Urbaners?

 

 

Sources: billboard.com, cnnindonesia.com, tirto.id

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik