• Music News
  • Kolaborasi Musisi yang Paling Dinantikan di Tahun 2020

Kolaborasi Musisi yang Paling Dinantikan di Tahun 2020

Mon, 10 February 2020
Para personel Green Day sedang berjalan dengan menggunakan kacamata hitam dan jaket hitam

Sebagai pencinta musik, pastinya kita akan selalu menantikan musik-musik baru dari musisi favorit kan? Pada2020 ini bakal ada banyak musisi yang akan merilis album barunya. Menariknya, mereka nggak hanya akan merilis karya barunya saja, ada beberapa musisi yang juga akan menampilkan kolaborasi keren.

Ingin tahu kolaborasi musisi apa saja yang keren dan layak dinantikan di tahun 2020 ini? Yuk, cari tahu di bawah ini.

 

Justin Bieber dan Quavo

Quavo dan Justin Bieber mengenakan jersey berwarna orange dan ungu saat mengikuti pertandingan basket

Bagi penggemar Justin Bieber pastinya sudah nggak sabar menunggu album terbarunya. Penyanyi asal Kanada ini memang sudah cukup lama hiatus dari dunia musik. Album terakhir yang dirilisnya adalah “Purpose“ yang diluncurkan pada tahun 2015 lalu. Namun, kini penantian panjang penggemar Justin Bieber harus merasa senang karena penyanyi berusia 25 tahun tersebut akan segera merilis album terbarunya yang bertajuk “Changes” pada 14 Februari 2020 mendatang.

Baru-baru ini Justin Bieber memberikan sedikit bocoran kepada penggemarnya soal tracklist dari album terbarunya tersebut. Lewat sebuah filter Instagram, suami Hailey Baldwin ini menunjukkan ada 17 lagu di album Changes. Ada satu lagu berjudul ‘Intentions’ yang langsung menjadi perhatian para penggemar karena lagu tersebut merupakan kolaborasi dengan Quavo. Kolaborasi antara Justin Bieber dan Quavo pastinya menjadi hal yang menarik untuk dinantikan bukan?

 

Green Day x Weezer x Fall Out Boy

Green Day dan Weezer dengan gitarnya, dan Fall Out Boy bernyanyi sambil memegang mic

Buat lo yang ingin nostalgia masa lalu, Green Day, Weezer, dan Fall Out Boy mempunyai rencana gokil di tahun 2020 ini. Ketiga band legendaris itu akan berkolaborasi dan mengadakan “Hella Mega Tour” keliling dunia. Salah satu agendanya termasuk tampil di Stadion Olimpiade di London dan akan ditonton oleh ratusan ribu fans mereka.

Tur ini selain ingin menyapa penggemar lama, juga dalam rangka mempromosikan album baru Green Day yang bertajuk “Father of All Motherf***ers” yang rilis 7 February ini. Buat lo yang sudah kangen mendengar suara Billie Joe Amstrong, ini waktunya!

 

Khalid dan Disclosure

Khalid dengan kemeja putih dan outer berwarna navy blue

Setelah kolaborasinya bersama Disclosure sukses besar tahun lalu, Khalid memutuskan untuk melakukan kolaborasi lagi. Bagaimana tidak, kolaborasi terakhir mereka, ‘Talk’, berhasil mendapatkan nominasi Grammy untuk kategori Record of the Year. Kesuksesan besar ini membuat mereka ingin mengulanginya dengan meluncurkan ‘Know Your Worth’.

Lagu Know Your Worth sendiri akan masuk ke album baru Khalid. Lagunya sendiri memiliki sense yang mirip dengan Talk. Disclosure berhasil memberikan ritme drum ringan dengan sentuhan bass yang mantap. Style RnB modern dari Khalid dan musik elektronik dari Disclosure sangat cocok untuk didengarkan ketika lo lagi santai bersama pasangan.

Itulah 3 kolaborasi dari musisi yang paling dinantikan di tahun 2020 ini. Siapa favorit lo, Urbaners?

 

 

Sources: hypebeast.com, people.com, billboard.com, pitchfork.com, standard.co.uk

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik