Luncurkan Adolescent, Rahmania Astrini Kolaborasi dengan Musisi Filipina! - MLDSPOT
  • Music News
  • Luncurkan Adolescent, Rahmania Astrini Kolaborasi dengan Musisi Filipina!

Luncurkan Adolescent, Rahmania Astrini Kolaborasi dengan Musisi Filipina!

Sun, 28 February 2021
Rahmania Astrini

Bagi seorang musisi, dalam membuat sebuah karya pastinya memerlukan waktu yang cukup lama. Mulai dari pembuatan lirik, irama, hingga mencari rekan yang bisa diajak untuk bekerja sama dalam pembuatan lagu hingga menjadi sebuah album.

Hal ini juga dirasakan oleh Rahmania Astrini – yup, penyanyi muda ini namanya sedang melejit-melejitnya saat ini. Memulai karier bermusiknya dengan merilis single Menua Bersama pada November 2017 lalu, namanya udah nggak asing lagi di industri musik Indonesia.

Di tahun 2020 ini Rahmania Astrini berhasil menciptakan karya barunya yang cukup besar dan membuka jalannya menuju industri musik Internasional – yaitu dengan merilis EP perdananya!

Dengan judul Adolescent, Rahmania Astrini mencoba memberikan musik yang cukup easy listening bagi para penggemar setianya dan juga bagi yang baru mendengarnya. Mau tau ada keistimewaan apa aja dibalik EP perdana Rahmania Astrini ini? Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini, bro!

EP yang Berisikan 6 Lagu

Rahmania Astrini

Credit image – Ultimagz

EP yang dirilis oleh Rahmania Astrini ini terdiri dari 6 lagu, 3 lagu sebelumnya – yaitu Last Found You, Runaway, dan Shush udah dirilis terlebih dahulu dalam sebuah single. Lalu 3 lagu lainnya merupakan lagu baru yang belum pernah dirilis. Lagu-lagu tersebut yaitu Baby, Pretty Like You, Take Me Home.

Yang namanya album perdana, pastinya Astri excited banget buat memproduksi album ini. Ketika perilisan album ini, Astri langsung membuat sebuah postingan di akun Instagramnya. Dengan membagikan momen kebahagiannya ini, penyanyi kelahiran Massachusetts ini berharap – banyak

pihak yang juga merasakan hal yang sama ketika mendengarkan EP ini.

Lagu Berbahasa Inggris sebagai Langkah Awal

Selain berisikan 6 lagu, ada hal lain yang membuat EP ini menjadi lebih menarik – yaitu keenam lagu ini ternyata menggunakan bahasa Inggris semua, bro!

Hal ini dilakukan oleh Astri agar lagu-lagunya dapat diterima oleh pasar musik Asia dan pasar internasional. Dengan ini, Astri berharap juga bahwa ini menjadi langkah awalnya dalam bermusik dan menjadi musisi yang bisa diterima di kelas Internasional. Well, semoga langkah awal ini bisa membuat Astri ke mancanegara ya, bro!

Album Penuh Kolaborasi: Sampai Musisi Mancanegara, Bro!

Rahmania Astrini

Credit image - Youtube

Untuk menciptakan lagu berbahasa Inggris pastinya bukan hal yang mudah – apalagi menciptakan musik yang diterima oleh pasar mancanegara. Nggak tanggung-tanggung, di album Adolescent ini Astri berkolaborasi dengan beberapa musisi untuk membuat lagu di album ini agar terlihat ciamik.

Astri mengaku – pada lagu berjudul Baby, ia berkolaborasi dengan grup duo indie asal Filipina yaitu Leanne & Naara. Untuk lagu Baby sendiri sengaja dibuatnya dengan gaya ala R&B musik barat. Karena memang memiliki fokus musik di Soul/R&B, Astri nggak kehilangan identitas musiknya di album Adolescent ini.

Selain kolaborasi dengan musisi mancanegara, Astri juga ikut menggandeng penyanyi lokal – yaitu Monica Karina dalam lagu Pretty Like You. Di lagu ini, Astri mengajak Monica Karina dalam vokalnya untuk berduet dengannya. Hasilnya pun nggak mengecewakan – keren banget, bro!

Setelah mengumumkan merilis Adolescent, Astri juga mengumumkan merilis Music Video dari lagu Take Me Home. Nggak sekedar music video, di dalamnya juga ada jalan cerita yang menarik dan punya makna yang sejalan dengan liriknya.

Penasaran kayak gimana? Langsung aja meluncur ke kanal Youtube resminya Rahmania Astrini.

Di umurnya yang terbilang masih sangat muda, Astri udah berhasil menghasilkan musik yang berkelas dan menjadi langkah awalnya dalam bermusik di ranah Internasional. Album Adolescent sudah bisa lo nikmati diseluruh platform musik digital Indonesia.

Kalau dilihat dari genre dan gaya musiknya, ini cocok banget buat lo dengerin sehabis balik ngantor dan macet-macetan di jalan. So, enjoy dengerin album baru dari Rahmania Astrini ini, bro!

 

Feature image – Detik.com

Setelah 12 Tahun, Kings of Convenience Ngasih Surprise Lagu Baru!

Sat, 08 May 2021
Kings of Convenience

Sejak awal mendengarkan lagu, apakah lo punya satu lagu yang selalu dikenang – iya kan? Sebagai penikmat musik, pastinya lo juga punya musisi atau band yang selalu jadi favorit lo kan?

Mungkin sekarang musisi atau band yang dulu lo suka dengerin udah nggak produksi lagu lagi dan alhasil lo dengerin lagu-lagu lawanya lagi dan lagi. Kalo kayak gini, lo pasti jadi kangen sama musisi atau band favorit lo itu nggak sih? Pasti lo pengen dong denger mereka punya lagu baru.

Baru-baru ini, duo folk asal Norwegia – Kings of Convenience mengumumkan bahwa mereka bakal kembali produktif bermusik dalam waktu dekat. Kembalinya duo ini diawali dengan merilis single baru.

Lagu baru yang ear-catchy dan jadi yang pertama setelah 2009 lalu pastinya bikin para penggemarnya. Penasaran kembalinya grup ini kayak apa? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Kembali Setelah 12 Tahun

Setelah terakhir mengeluarkan karyanya pada 2009 lalu, duo musik ini sebenarnya sudah membocorkan kalo mereka bakal kembali ke dunia musik sejak 2019 lalu. Kabar baik dari duo musik ini tentunya disambut baik oleh para penggemarnya.

Kabar burung ini beredar karena mereka sempat mengatakan bahwa akan menggarap album keempatnya. Namun saat merekam, mereka merasa kurang materi dan kurang sempurna pada proses produksinya. Akhrinya, mereka mencoba istirahat sejenak dan baru sempat melanjutkan proyek ini hingga dirilis pada 2021 ini.

Comeback dengan Lagu “Rocky Trail”

Kings of Convenience

Credit image – Kings of C on Twitter

Comeback ini ditandai dengan dirilisnya single baru mereka dengan tajuk “Rocky Trail”. Duo yang terdiri dari Erlend Øye dan Eirik Bøe ini kayaknya benar-benar serius akan kembali menjadi produktif dalam bermusik lagi.

Lagu yang ear-catchy ini emang jadi lagu yang worth it banget buat dinikmati setelah 12 tahun lamanya para penggemar nggak menikmati lagu baru dari mereka. Tapi yang menjadi fakta unik – lagu ini sebenarnya udah mereka rekam pada tahun 2016 lalu. Lalu akhirnya mereka memutuskan untuk merilis lagu “Rocky Trail” sebagai penanda comeback mereka di tahun 2021.

Menyapa Penggemar Kembali

Kings of Convenience

Credit image – Spotify

Sebagai musisi yang udah cukum lama vakum dari dunia musik, Kings of Convenience pastinya banyak dirindukan oleh banyak penikmat musik. Musisi yang terakhir kali meluncurkan karya mereka pada 2009 dengan album “Declaration of Dependence”.

Jadi album terakhir dalam vakumnya – dan berhenti berkarya selama 12 tahun, lagu “Rocky Trail” berhasil bikin para penggemarnya menghilangkan rasa kangennya.

Pada perilisan lagu ini – tepatnya 27 April 2021 kemarin, Kings of Convenience mengunggah pengumuman comeback-nya melalui jejaring Instagram bahwa mereka akan merilis lagu baru. Lagu baru ini juga bukan lagu yang satu-satunya dirilis untuk comeback-nya, melainkan jadi awal dari langkah baru mereka dalam bermusik.

Unggahan mereka pada instagram yang bertuliskan “Thanks for waiting, hope you will like it – Erlend and Erik“ ini berhasil membuat para penggemar nggak sabar menantikan lagu baru lainnya yang akan dirilis di tahun ini.

Penasaran nggak sih sama lagu-lagu baru yang bakal dirilis sama King of Convenience? Tungguin aja perilisan satu album comeback dari duo ini ya, bro!

 

Feature image – Rocky Trail