Ramengvrl Rilis Single Terbaru Dari Label EMPIRE: VASELINA! - MLDSPOT
  • Music News
  • Ramengvrl Rilis Single Terbaru Dari Label EMPIRE: VASELINA!

Ramengvrl Rilis Single Terbaru Dari Label EMPIRE: VASELINA!

Mon, 05 October 2020
Ramengvrl rilis vaselina dari label empire hasil kolaborasi Euro dan dua produser keren!

Kayanya baru kemarin diumumkan masuk ke label EMPIRE – yang artinya satu payung bareng sama Snoop Dogg, XXXTENTACION dan TYGA – Ramengvrl sudah merilis satu single terbarunya hasil kerja sama di EMPIRE.

Sepertinya buat Ramengvrl - #MauLagiDimanapun kreativitas dan produktivitasnya tetap dijaga dengan baik. Hal ini dibuktikan dari rilisnya single terbaru Ramengvrl yaitu VASELINA. Ada beberapa fakta menarik lho dibalik pembuatan lagu tersebut.

Dari gabungnya Ramengvrl dengan EMPIRE – bahkan Vice President A&R Empire yaitu Tina Davis menyatakan kalau Ramengvrl adalah ‘aset global’ yang cerdas dan berbakat. Asli jadi ikutan bangga kalau kualitas Ramengvrl diakui oleh mereka.

Tina Davis juga bilang kalau Ramengvrl berbicara dari hati dan jiwanya mengenai pengalaman hidup dan setiap orang di belahan dunia manapun pasti pernah mengalami hal yang sama. Tina juga menambahkan ketika Ramengvrl datang ke Amerika Serikat, dia langung terjun ke studio.

Setiap musisi dan produser yang bertemu dengan Ramengvrl di sana bisa seketika atau tiba-tiba jatuh cinta dengan setiap ide dan lirik rap yang dia tulis. Tina Davis benar-benar memperhitungkan potensi Ramengvrl.

Lalu bagaimana soal karya terbaru dari Ramengvrl yaitu VASELINA yang jadi single pertama hasil kerja sama dengan berbagai musisi dan produser di Empire? Buat lo yang penasaran sama karyanya Ramengvrl ini, sila simak bahasan sekarang buat tahu selengkapnya!

 

VASELINA Sebagai Karya Kolaboratif

Ramengvrl rilis vaselina dari label empire hasil kolaborasi Euro dan dua produser keren!

Credit Image: ussfeed.com

Ada berbagai cerita menarik dari Ramengvrl terkait dengan proses pembuatan VASELINA. Mulai dari dirinya yang ternyata bekerja sama dengan musisi hip-hop berdarah Latin-Amerika yaitu Euro – menurut Ramengvrl, bahkan kolaborasi ini terjadi secara instan.

Benar bro, alias tidak direncanakan sama sekali. Menurut Ramengvrl – dari awalnya yang ia hanya mengobrol santai dengan Euro di studio, dan nggak lama dia mengeluarkan sebuah beat dari seorang produser, yaitu Omega.

Ketika mendengarkan beat tersebut, Ramengvrl dan Euro langsung mendapatkan ide untuk membuat lagu ini.

Nah ada fakta menarik lainnya nih – percaya atau nggak bro, Ramengvrl tidak butuh waktu lama, bahkan terbilang cukup cepat. Pembuatan VASELINA hanya membutuhkan waktu tiga jam saja, bro. Setelah semuanya selesai, video musiknya pun langsung digarap keesokan harinya.

Video musiknya sendiri digarap di sekitaran San Fransisco. Ramengvrl menyatakan kalau sebenarnya pada saat itu bahkan liriknya saja belum terlalu ingat.

 

Dua Produser Luar Biasa

Ramengvrl rilis vaselina dari label empire hasil kolaborasi Euro dan dua produser keren!

Credit Image: jpnn.com

Selain pembuatannya yang cepat, kolaborasi bersama Euro yang tidak direncanakan sama sekali karena semua terjadi begitu cepat – fakta menarik lainnya yang bisa lo ketahui dari proses pembuatan VASELINA adalah dua produser dibalik dari lagu ini.

Penggarapan VASELINA melibatkan dua produser yang sempat dapat nominasi di Grammy Award. Roark Bailey untuk Post Malone, Lil Uzi Vert, Drake, Playboi Carti, dan Nicki Minaj. Serta Omega yang menggarap juga untuk Iggy Azalea, Chloe X Halle, dan Big Freedia.

Oleh karena itu, tidak heran jika lagu VASELINA cukup asyik buat didengarkan. Eits, tenang bro – di bawah artikel ini nanti, lo bisa langsung mendengarkannya juga, kok. Makanya, pastikan lo simak terus bahasan ini sampai habis ya!

 

Ramengvrl Talks About Culture!

Nggak hanya dari audionya saja – VASELINA juga bakal dirilis bareng dengan video msuinya di akun Youtube Ramengvrl. Dari video musiknya Ramengvrl memasukan unsur budaya yang ini jadi keunikannya tersendiri.

Keduanya memadukan cita rasa budaya dari masing-masing individu. Ramengvrl menyatakan kalau warisan budaya, etnis, atau setiap individu pasti punya cerita masing-masing. Setiap orang harus merasa nyaman dengna dirinya sendiri dan tidak ada seorang pun yang bisa mengatakan sebaliknya. Yang terpenting kita harus merangkul keunikan kita sendiri.

Setidaknya penjelasan dari Ramengvrl di atas – adalah salah satu isi dari lirik dan video musik dari VASELINA. Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas, mungkin lo sudah penasaran lagu dan musiknya seperti apa – langsung aja dengerin nih bro!

 

Feature Image – merahputih.com

C.H.R.I.S.Y.E: Nostalgia Masa Remaja Bersama Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia

Wed, 20 January 2021
Kulik lebih dalam lagu C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia disini!

Musik sepertinya udah jadi temen kita sehari-hari untuk menemani kita menjalani aktivitas. Mulai dari bangun tidur, di jalan mau ngantor, pas lagi kerja, di jalan lagi mau pulang, pokoknya kayaknya musik udah jadi kebutuhan utama untuk lo dengerin setiap harinya.

Untuk genre musik sendiri pasti lo punya preferensi masing-masing, tapi seperti yang udah dibahas beberapa waktu lalu mengenai genre city pop yang mulai banyak diminati lagi nih. Salah satu musisi lokal yang aktif produksi lagu dengan genre ini yang pasti nggak asing buat lo adalah Diskoria.

Ngomong-ngomong Diskoria, di awal tahun, duo DJ ini baru aja merilis single terbaru mereka berjudul C.H.R.I.S.Y.E dengan menggandeng produser Laleilmanino dan Eva Celia untuk mengisi vokalnya.

Dari judulnya yang mengambil nama musisi ternama Indonesia pada 30 tahun ke belakang – yaitu Alm. Chrisye, lagu ini menceritakan tentang apa ya, bro? apakah lagu ini memang sebuah lagu tribute untuk mengenang beliau? Kulik selengkapnya di artikel ini ya!

Lagu yang Jadi dalam 24 Jam!

Kulik lebih dalam lagu C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia disini!

Credit image – iMusic

Ketika lo membaca judul artikel ini, mungkin sebagian dari lo langsung meluncur ke aplikasi musik andalan lo untuk memutar lagu baru dari Diskoria ini. Setelah mendengarkan irama lagunya yang catchy dan membawa mood yang happy, lo pasti nggak akan nyangka kalau lagu ini hanya tercipta dalam kurun waktu 24 jam!

Ternyata, lagu yang satu ini tercipta karena adanya tantangan dari Studio Pop Show untuk menciptakan lagu dalam waktu 24 jam. Dengan aliran musik yang sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, Diskoria menghadirkan warna musik yang baru dan segar.

Lirik Yang Unik dan Nyentrik

Dari judulnya aja mungkin lo mengira lagu ini adalah lagu yang diperuntukkan untuk Alm. Chrisye. Meskipun dengan tujuan untuk mengenang, tapi lagu ini diciptakan untuk lo semua yang sedang dimabuk cinta!

Lirik yang mengandung 24 judul lagu dari Chrisye ini berhasil dirangkai sedemikian rupa sehingga tercipta satu lagu yang bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta tanpa diketahui oleh orang yang dicintainya.

Dalam lagu ini, lo bisa menemukan lagu-lagu Chrisye terangkai indah membentuk satu cerita. Bahkan dibocorkan oleh Nino Kayam dalam Podcastnya di Makna Talks – kalo lo dengerin reff lagu ini, di setiap huruf depannya akan membentuk kata Chrisye!

Menghidupkan Kembali Musik Disko Era 80-an

Kulik lebih dalam lagu C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia disini!

Credit image – Pop Hari Ini

Mengingat bahwa Diskoria merupakan DJ yang identik dengan genre musik yang membuat lo nostalgia kalau mendengarnya, lagu C.H.R.I.S.Y.E ini akan membawa suasana lo seperti masuk ke dalam sebuah disko tahun 80-an!

Selain itu, cara pembuatan lagu yang satu ini memang dibuat mirip dengan cara musisi-musisi lawas menciptakan lagunya dulu. Sejalan banget sama genre yang emang dimiliki Diskoria ya, bro?

Diisi oleh Eva Celia dalam vokal membuat lagu ini semakin menghidupkan kesan disko, ditambah dengan produser musik dari Laleilmanino, lagu ini cocok banget mengiringi lo yang emang lagi jatuh cinta di awal tahun.

Musik Video yang Nggak Kalah Menarik

Kulik lebih dalam lagu C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia disini!

Credit image – Prambors FM

Setelah membahas mengenai musik dan produksinya, ada highlight yang nggak kalah penting dari perilisan lagu ini – yaitu musik videonya!

Mengambil tema disko 80-an – sesuai dengan alunan musiknya, musik video ini berhasil mengajak lo untuk ikut berdansa setelah menonton video klipnya. Didukung dengan kostum yang dikenakan oleh Eva Celia, rasanya lo pengen party saat itu juga!

Musik video lagu ini dimulai dengan seorang pria paruh baya yang menari-nari dirumahnya dan bertemu dengan Diskoria, Laleilmanino dan Eva Celia dalam satu ruangan lalu menikmati lagu ini bersama. Mungkin kalo lo nonton musik video ini sama orang tua atau om dan tante lo, mereka auto nostalgia masa mudanya.

Lagu ini udah bisa lo nikmatin di semua platform musik digital kesayangan lo ya, bro. Dari lirik lagunya yang unik dan iramanya yang asik, rasanya lo pengen dansa terus kan dengerin lagu ini? Selamat untuk Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia!

 

Feature image - Youtube