Rendy Pandugo Ngajak Reunian di Lagu See You Someday - MLDSPOT
  • Music News
  • Rendy Pandugo Ngajak Reunian di Lagu See You Someday

Rendy Pandugo Ngajak Reunian di Lagu See You Someday

Thu, 04 February 2021
Rendy Pandugo mengajak para penggemar untuk bertemu lagi di lagu See You Someday.

Siapa yang ngga tau Rendy Pandugo? Penyanyi dengan suara emas ini diberitakan – kembali merilis sebuah mini album (EP) terbaru bertajuk “See You Someday” pada tanggal 29 Januari 2021. Karyanya diproduksi di bawah naungan label Wonderland Records atau Universal Music Indonesia ini berisikan enam lagu - termasuk dua single sebelumya, “Home” dan “Mr. Sun”.

Penasaran ada makna apa dibalik album mini Rendy Pandugo kali ini? Yuk kita kulik tuntas bro!

Melepas Rasa Rindu Ala Rendy Pandugo

Judul lagunya sendiri terinspirasi dari kebiasaan Rendy yang selalu mengucapkan “See You Someday” pada setiap akhir pertunjukannya. Kemudian, seorang teman dekatnya memberikan ide untuk membuatnya menjadi sebuah judul lagu, dan pada akhirnya Rendy merasa nama tersebut memang cocok untuk dijadikan judul dari mini albumnya.

Lagu yang berjudul “See You Someday" diciptakan sebagai bentuk ekspresi Rendy yang rindu manggung secara langsung di depan para penggemar. Karena belum bisa dilakukan selama masa new normal, album mini menjadi kesempatan untuk tetap terhubung dan hadir untuk mereka.

Nama-nama yang terlibat dalam produksi album ini yaitu sahabat-sahabat Rendy seperti Teddy Adhitya, Petra Sihombing dan Enrico Octaviano. Ia mengaku sangat menikmati proses penggarapannya dan mempelajari banyak hal baru.

Rendy Pandugo mengajak para penggemar untuk bertemu lagi di lagu See You Someday.

Credit image - Fimela

Berdasarkan Kisah Nyata

Rendy Pandugo menciptakan lagu-lagunya berdasarkan kisah nyata, yang mana sebelumnya lebih banyak ia membuat lagu dari cerita-cerita fiksi. Dengan perbedaan tersebut, penyanyi asal Medan ini ingin menyampaikan pesan lewat karya karena dianggap akan terasa lebih jujur.

Sementara itu, lagu dalam EP antara lain "Far", "Home", "Secret", "B.Y.L", "Mr Sun", dan "See You Someday". Semua digarap sendiri oleh Rendy dengan sentuhan musik modern dan kompleks. Ada berbagai macam sound akustik, alternative pop, dan emotional ballad.

Tembang "Far" dikerjakan bersama Teddy Adhitya dan menjadi fokus single dari mini album ini, menceritakan sebuah hubungan terlarang yang tidak seharusnya ada. Namun, romansa antara kedua insan yang kuat membuat hubungan itu terus berlanjut.

"Secret" juga merupakan lagu yang berdasarkan kisah nyata dari seorang teman baik Rendy, Oslo Ibrahim. Tembang itu seolah ingin menyampaikan pesan kepada seseorang apa rahasia agar bisa move on dan melanjutkan hidup untuk dapat berpindah ke lain hati.

"B.Y.L" yang merupakan akronim dari before you left ditulis berdasarkan kisah nyata dialami  teman Rendy. Liriknya pun berkisah tentang seseorang yang ditinggalkan oleh pasangan dan anaknya tanpa alasan yang jelas. Akan tetapi, orang itu tetap setia menunggu.

Dan terakhir "Home" sangat personal bagi Rendy, karena menceritakan rasa rindunya untuk pulang, dan bercengkrama dengan istri, serta anaknya di sela kesibukan pekerjaan. Sementara, "Mr Sun" jadi lagu penghormatan untuk matahari yang berjasa bagi manusia.

Rendy Pandugo mengajak para penggemar untuk bertemu lagi di lagu See You Someday.

Credit image – Pop Hari Ini

Berencana Akan Menggarap Lagu Berikutnya

Selain mini album terbaru, tahun 2021 Rendy Pandugo juga mempersiapkan materi baru lagi. “Insya Allah kalau lancar semuanya, gue akan ada full album di tahun ini, dan ada beberapa single-single yang nanti akan gue keluarkan sebelum full album– nya,” tambah Rendy dalam sesi wawancara virtual bersama Pop Hari Ini (28/1). 

“Gue pengen tau, kenapa nggak langsung full album tuh karena kita (Rendy dan label barunya) pengen tau siapa aja yang dengerin gue sekarang-sekarang ini, kayak apa karakter orang-orang yang masih mendengarkan gue, dan se- excited apa. Rasanya kalau misalnya full album langsung, jeder gitu tuh terlalu ambisius menurut kita gitu,” ujar Rendy.

Semua proses penggarapan materi dilakukan di tahun 2020 kecuali satu lagu “Home” yang ditulis di tahun 2018. Lagu ini awalnya dibuat dalam versi piano yang kemudian diubah menjadi ajang unjuk skill. “Sebagai perkenalan lagi gue seorang gitaris yang mencoba bernyanyi,” jelas Rendy.

Kalo lo sendiri udah dengerin belum, bro single terbaru dari Rendy Pandugo?

 

Feature image – IDN Times

Bikin Terobosan Lagi, Feel Koplo Remix Gurita Kota-nya The Panturas!

Mon, 01 March 2021
Feel Koplo

Sekarang ini dalam memberikan preferensi genre musik udah bukan sebuah hal yang harus ditutup-tutupi lagi. Mungkin kalau kilas balik 5 tahun ke belakang, mendengarkan genre musik tertentu masih jadi hal yang diperdebatkan atau bahkan menuai hujatan – salah satunya genre musik dangdut.

Berkat kemajuan industri musik saat ini, banyak grup-grup musik dangdut yang hadir dan berhasil menguasai industri musik Indonesia, salah satunya duo DJ Feel Koplo.

Feel Koplo emang terkenal banget dengan lagu-lagu pop yang di remix dengan tambahan musik gendang ala musik dangdut dan juga keunikan musik dengan kearifan lokal khas Feel Koplo. Siapa sangka, ternyata musik feel koplo yang sering dianggap aneh ini punya banyak penggemar!

Baru-baru ini, Feel Koplo baru aja ngerilis remix-an barunya – yaitu lagu Gurita Kota milik grup band The Panturas. Pastinya nggak menghilangkan identitas gendang dan musik ala Feel Koplo, lagu ini seakan jadi punya daya tarik yang baru.

Penasaran sama remix-an Gurita Kota ini? Langsung aja simak ulasannya di bawah ini!

Kolaborasi 2 Grup asal Bandung

Feel Koplo

Credit image – Grid ID

Feel Koplo merupakan duo DJ yang berasal dari Bandung dan memang membesarkan namanya di kota kembang ini. Nggak jauh beda dengan The Panturas – yang berasal dari Bandung juga, kedua grup ini terlihat punya kedekatan tersendiri.

Sebagai grup yang memiliki musik yang membawa identitas kearifan lokal, Feel Koplo membuat lagu Gurita Kota menjadi lebih ‘lokal’ dengan alunan gendang khas Feel Koplo. Dari musik The Panturas yang bisa dibilang anak band banget – yaitu permainan irama bass dan drum yang kental, remix-an lagu ini jauh dari kata fail – alias sukses banget untuk terlihat lebih menarik!

Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad berhasil membawa nuansa musik koplo ke lagu Gurita Kota milik The Panturas dan membuat para penggemarnya menikmati musik hasil remix-an ini.

Kenapa lagu ‘Gurita Kota’?

Feel Koplo emang terkenal sering nge-remix lagu pop dengan ciri khas yang acak-acakan ala musik dangdut angkot – hal inipun terbukti karena beberapa bulan lalu mereka baru aja ngerilis lagu baru dan memasang lagu tersebut di angkot-angkot kota Bandung.

Di antara sekian banyak lagu The Panturas, Feel Koplo lebih memilih me-remix lagu Gurita Kota dari album Mabuk Laut. Lagu Gurita Kota emang udah menarik perhatian tersendiri bagi para pendengarnya – hal inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh Feel Koplo. Meskipun Gurita Kota bukanlah lagu pertama The Panturas yang di remix oleh Feel Koplo.

Mengutip dari Pop Hari Ini, Ikhsan mengatakan pemilihan lagu Gurita Kota dipilih karena memberikan nuansa meriah dan mengundang orang untuk bergoyang. Lagu yang punya makna bahwa polusi udara dari asap kendaraan yang ada di Ibukota mulai meresahkan.

Lagu ini dianggap  sebagai realita yang dirasakan oleh masyarakat urban. Hal ini juga senada dengan identitas Feel Koplo yang sering membahas mengenai kehidupan masyarakat urban. Remix-an dari Gurita Kota ini membuat lagu dari The Panturas ini semakin menarik dan punya tarik yang berbeda dari lagu aslinya.

Sampai Dibikinin Music Video, Bro!

Feel Koplo

Credit image - Youtube

Dari ulasan di atas pasti lo udah paham – kalau Feel Koplo benar-benar menjadikan lagu Gurita Kota ini sebagai lagu yang mengajak lo untuk bergoyang bersama dan menikmati realitas Ibukota dengan cara berjoget ria.

Selain ngajak joget, Feel Koplo juga mengajak para pendengarnya buat nostalgia masa kecilnya dengan menyajikan Music Video dari Gurita Kota versi remix-annya. Bukan Feel Koplo namanya kalo nggak menyajikan sesuatu yang unik – karena di video ini, mereka menyajikan mainan masa kecil yang biasa dimainkan oleh anak-anak tahun 90-an.

Seakan kearifan lokalnya nggak cukup di musik aja – di video ini Feel Koplo memberikan gambaran mainan kapal-kapalan zaman dulu yang ditaruh di atas kubangan air dan juga sebuah ember. Visualisasinya pun keren banget – pas kata ‘tenggelam’, si kapal pun ikutan tenggelam!

Emang bukan Feel Koplo deh kalo nggak menyajikan sesuatu yang unik dan aneh. Tapi keanehan dengan konotasi positif inilah yang menjadikan image Feel Koplo menarik dan diterima masyarakat. Untuk remix-an Gurita Kota sendiri udah bisa lo nikmatin di seluruh platform musik digital kesayangan lo. Jadi, udah siap joget bareng, bro?

 

Feature image - Arsnews