Sisi Berbeda Goodnight Electric dalam Musik Video 'Tamat' - MLDSPOT
  • Music News
  • Sisi Berbeda Goodnight Electric dalam Musik Video 'Tamat'

Sisi Berbeda Goodnight Electric dalam Musik Video 'Tamat'

Wed, 27 January 2021
Perpisahan dengan 2020 ala Goodnight Electric. Cek selengkapnya di sini!

Para pecinta musik sepertinya sedang memasuki tahun-tahun bahagianya. Pasalnya, sejak pertengahan tahun 2020 – di mana kita semua dianjurkan untuk berada di rumah dan membatasi kontak fisik yang mengharuskan kita memiliki kebiasaan baru, semakin banyak musisi yang memberikan hiburan dengan merilis lagu baru.

Hal tersebut masih terus berlanjut di 2021, setelah Diskoria, Ardhito Pramono, dan Mocca, sekarang Goodnight Electric ikutan merilis lagu baru!

Meskipun sebenarnya lagu ini sudah rilis di penghujung tahun 2020, Goodnight Electric memberikan hiburan bagi para penggemarnya dengan merilis musik videonya. Dengan lagu ‘Tamat’, Goodnight Electric mencoba menghadirkan image baru dari lagu-lagu sebelumnya.

Bernuansa sedikit lebih gloomy dari musik-musik sebelumnya, seperti apa lagu ‘Tamat’ dikemas oleh Goodnight Electric dalam musik video terbarunya ini? Simak selengkapnya di bawah ya, bro!

6 Menit yang Menggambarkan 2020

Meskipun lagu ini sudah dirilis terlebih dahulu, Goodnight Electric tetap berhasil menghadirkan musik video yang membuat para penggemarnya takjub.

Lagu ‘Tamat’ sendiri menggambarkan tentang bagaimana 2020 membawa kita ke dalam keterpurukan dan melakukan hal-hal baru yang nggak pernah diduga sebelumnya. Goodnight Electric ingin menghadirkan kesan bahwa lo semua nggak sendirian menghadapi segala kekecewaan yang ada di 2020.

Mengusung konsep yang sederhana, musik video berdurasi 6 menit ini menggambarkan keputusasaan dan kekecewaan lewat sebuah kue dengan lilin angka 2020 yang ditiupkan oleh seorang wanita. Terkesan simple, namun pengemasan video ini berhasil menyampaikan pesan bahwa dengan ‘Tamat’-nya 2020,  semua orang berharap tahun yang akan datang menjadi lebih baik.

Merayakan dengan Kue

Perpisahan dengan 2020 ala Goodnight Electric. Cek selengkapnya di sini!

Credit image – Mata Mata Musik

Seperti yang disebutkan di atas, musik video dari Goodnight Electric ini mengusung konsep yang sangat sederhana. Saking sederhananya, hanya ada sebuah kue dengan lilin yang berganti-ganti angka dan hurufnya sesuai dengan lirik, angka 2020, dan kata tamat itu sendiri.

Goodnight Electric seakan mengajak lo untuk merayakan perpisahan dengan 2020 – seakan menciptakan kesan bahwa perpisahan nggak melulu tentang kesedihan. Meskipun yang dirasakan adalah kecewa dan putus asa, di lagu ini Goodnight Electric mengajak lo untuk meninggalkan semua rasa itu di 2020 dan membuka lembaran baru di tahun yang baru ini.

Lagu Perpisahan dengan Vokal yang Indah

Perpisahan dengan 2020 ala Goodnight Electric. Cek selengkapnya di sini!

Credit image – Pikiran Rakyat

Dengan optimis, Goodnight Electric menciptakan lagu ‘Tamat’ untuk menemani lo yang memang merasa kecewa dengan tahun 2020. Yes, memang 2020 tahun yang aneh.

Lagu yang dirilis setelah album Misteria di awal 2020, nggak heran kalau lagu ini dijadikan lagu penutup tahun ini dinyanyikan penuh oleh Priscilla Jamail.  Henry ‘Batman’ mengaku, kalau karakter vocal yang dimiliki Priscilla memberikan warna yang berbeda dari lagu-lagu Goodnight Electric sebelumnya.

Terbukti, lagu yang satu ini berhasil menghipnotis para pendengar setianya!

Semakin Indah dengan Kehadiran Eva Celia

2020 memang tahun yang cukup berat dialami oleh kita semua. Rasanya mungkin lo seperti ditampar oleh kenyataan – alih-alih berlomba-lomba mencoba mendapatkan pencapaian, kita malah berlomba untuk menjadi tetap sehat.

Awal lagu ini dimulai dengan flight announcement yang dibacakan oleh Eva Celia. Solois Jazz dengan suara khasnya membuat lagu ini semakin terdengar indah. Lantunan kalimat yang dibawakannya seakan menghipnotis para pendengar bahwa kita benar-benar akan take off dari 2020.

Dari konsep video yang sederhana namun tetap menarik, serta dari sisi lagu yang memang nggak kalah kerennya, sepertinya Goodnight Electric sukses menyampaikan pesan perpisahannya dengan 2020 kepada para pendengarnya.

Selain Goodnight Electric, kira-kira musisi mana lagi yang akan ngeluarin lagu baru ya? Biar nggak ketinggalan, tungguin terus update-nya di mldspot.com atau pantengin Instagram kita di @MLDSPOT!

 

Feature image – Trends Map

 

Bikin Terobosan Lagi, Feel Koplo Remix Gurita Kota-nya The Panturas!

Mon, 01 March 2021
Feel Koplo

Sekarang ini dalam memberikan preferensi genre musik udah bukan sebuah hal yang harus ditutup-tutupi lagi. Mungkin kalau kilas balik 5 tahun ke belakang, mendengarkan genre musik tertentu masih jadi hal yang diperdebatkan atau bahkan menuai hujatan – salah satunya genre musik dangdut.

Berkat kemajuan industri musik saat ini, banyak grup-grup musik dangdut yang hadir dan berhasil menguasai industri musik Indonesia, salah satunya duo DJ Feel Koplo.

Feel Koplo emang terkenal banget dengan lagu-lagu pop yang di remix dengan tambahan musik gendang ala musik dangdut dan juga keunikan musik dengan kearifan lokal khas Feel Koplo. Siapa sangka, ternyata musik feel koplo yang sering dianggap aneh ini punya banyak penggemar!

Baru-baru ini, Feel Koplo baru aja ngerilis remix-an barunya – yaitu lagu Gurita Kota milik grup band The Panturas. Pastinya nggak menghilangkan identitas gendang dan musik ala Feel Koplo, lagu ini seakan jadi punya daya tarik yang baru.

Penasaran sama remix-an Gurita Kota ini? Langsung aja simak ulasannya di bawah ini!

Kolaborasi 2 Grup asal Bandung

Feel Koplo

Credit image – Grid ID

Feel Koplo merupakan duo DJ yang berasal dari Bandung dan memang membesarkan namanya di kota kembang ini. Nggak jauh beda dengan The Panturas – yang berasal dari Bandung juga, kedua grup ini terlihat punya kedekatan tersendiri.

Sebagai grup yang memiliki musik yang membawa identitas kearifan lokal, Feel Koplo membuat lagu Gurita Kota menjadi lebih ‘lokal’ dengan alunan gendang khas Feel Koplo. Dari musik The Panturas yang bisa dibilang anak band banget – yaitu permainan irama bass dan drum yang kental, remix-an lagu ini jauh dari kata fail – alias sukses banget untuk terlihat lebih menarik!

Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad berhasil membawa nuansa musik koplo ke lagu Gurita Kota milik The Panturas dan membuat para penggemarnya menikmati musik hasil remix-an ini.

Kenapa lagu ‘Gurita Kota’?

Feel Koplo emang terkenal sering nge-remix lagu pop dengan ciri khas yang acak-acakan ala musik dangdut angkot – hal inipun terbukti karena beberapa bulan lalu mereka baru aja ngerilis lagu baru dan memasang lagu tersebut di angkot-angkot kota Bandung.

Di antara sekian banyak lagu The Panturas, Feel Koplo lebih memilih me-remix lagu Gurita Kota dari album Mabuk Laut. Lagu Gurita Kota emang udah menarik perhatian tersendiri bagi para pendengarnya – hal inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh Feel Koplo. Meskipun Gurita Kota bukanlah lagu pertama The Panturas yang di remix oleh Feel Koplo.

Mengutip dari Pop Hari Ini, Ikhsan mengatakan pemilihan lagu Gurita Kota dipilih karena memberikan nuansa meriah dan mengundang orang untuk bergoyang. Lagu yang punya makna bahwa polusi udara dari asap kendaraan yang ada di Ibukota mulai meresahkan.

Lagu ini dianggap  sebagai realita yang dirasakan oleh masyarakat urban. Hal ini juga senada dengan identitas Feel Koplo yang sering membahas mengenai kehidupan masyarakat urban. Remix-an dari Gurita Kota ini membuat lagu dari The Panturas ini semakin menarik dan punya tarik yang berbeda dari lagu aslinya.

Sampai Dibikinin Music Video, Bro!

Feel Koplo

Credit image - Youtube

Dari ulasan di atas pasti lo udah paham – kalau Feel Koplo benar-benar menjadikan lagu Gurita Kota ini sebagai lagu yang mengajak lo untuk bergoyang bersama dan menikmati realitas Ibukota dengan cara berjoget ria.

Selain ngajak joget, Feel Koplo juga mengajak para pendengarnya buat nostalgia masa kecilnya dengan menyajikan Music Video dari Gurita Kota versi remix-annya. Bukan Feel Koplo namanya kalo nggak menyajikan sesuatu yang unik – karena di video ini, mereka menyajikan mainan masa kecil yang biasa dimainkan oleh anak-anak tahun 90-an.

Seakan kearifan lokalnya nggak cukup di musik aja – di video ini Feel Koplo memberikan gambaran mainan kapal-kapalan zaman dulu yang ditaruh di atas kubangan air dan juga sebuah ember. Visualisasinya pun keren banget – pas kata ‘tenggelam’, si kapal pun ikutan tenggelam!

Emang bukan Feel Koplo deh kalo nggak menyajikan sesuatu yang unik dan aneh. Tapi keanehan dengan konotasi positif inilah yang menjadikan image Feel Koplo menarik dan diterima masyarakat. Untuk remix-an Gurita Kota sendiri udah bisa lo nikmatin di seluruh platform musik digital kesayangan lo. Jadi, udah siap joget bareng, bro?

 

Feature image - Arsnews