Home Music Gerard Way Ubah Genre Musik

Gerard Way Ubah Genre Musik

Tuesday, October 28, 2014 - 11:08
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kalau lo denger nama “Gerard Way”, lo pasti bakal langsung teringat dengan band My Chemical Romance (MCR) yang sukses meramaikan dunia musik selama 12 tahun. Sekarang, Gerard Way sedang berusaha move on dari band yang udah membesarkan namanya itu. Dia merilis album solo pertamanya yang berjudul “Hesitant Alien” akhir bulan kemarin.

Gerard Way membawakan genre musik khas British, yaitu Britpop dan shoegaze. Genre musik ini jelas berbeda dengan genre musik yang dibawakannya saat masih menjadi frontliner band MCR. Kalau dulu Gerard Way kerap merekam suaranya sebanyak tiga sampai empat kali demi harmonisasi, sekarang Gerard Way justru lebih “cuek” dengan harmonisasi itu. Lagu-lagu dalam album Hesitant Alien terdengar lebih banyak “guitar crunch”, efek pedal, dan “single vocal” yang menggema. Walau begitu, melodinya sendiri sebenarnya masih terdengar nggak jauh berbeda dari MCR.

Dalam membuat album Hesitant Alien, Gerard Way memang banyak terinspirasi dari sosok David Bowie dan musisi British lainnya. Dia bahkan menghadirkan suara saxophone dalam lagu “No Shows” dan “Get the Gang Together” untuk menghidupkan kembali suasana lagu-lagu British di masa lampau. Gerard Way sendiri mengaku kalau dia ingin meraih pendengar yang seumuran dengan dirinya. Seakan pingin nostalgia, Gerard Way membawakan lagu-lagunya dengan nuansa “high school musik” di zamannya.

Hesitant Alien menghadirkan sebelas lagu yang berjudul: Bureau, Action Cat, No Shows, Brother, Millions, Zero Zero, Juarez, Drugstore Perfume, Get the Gang Together, How’s It Going to Be, dan Maya the Psychic. Khusus lagu “Action Cat” dan “No Shows” bahkan udah ada official video clip-nya. Bagi Urbaners yang fix mau membeli album Hesitant Alien, bisa pre-order sekarang di website official Gerard Way.

Well, Hesitant Alien proves that Gerard Way never can be stopped!