• Music News
  • WIZ KHALIFA & JOHN CENA IS ON THE TRACK!

WIZ KHALIFA & JOHN CENA IS ON THE TRACK!

Sat, 27 December 2014

Melihat John Cena beraksi di atas ring gulat pasti udah biasa banget. Tapi, kalau liat John Cena “beraksi” di dapur rekaman dan mendengarkannya ngerap? Mungkin, nggak semua orang bisa yakin dengan hal yang satu ini. Padahal, pegulat kelahiran Massachusetts 37 tahun silam ini beneran berduet dengan rapper Wiz Khalifa untuk mengisi soundtrack video game WWE 2K15.

Nggak tanggung-tanggung, keduanya berduet untuk dua judul lagu sekaligus, yaitu All Day dan Breaks, dalam album yang berjudul “WWE 2K15: The Soundtrack”. Album “WWE 2K15: The Soundtrack” ini sendiri resmi dirilis pada 21 Oktober 2014 lalu. John Cena tampaknya cukup excited dengan project album ini. Dia sempat memposting tentang album soundtrack WWE 2K15 lewat akun Twitternya, @JohnCena. Twitnya itu berbunyi: The Dr. of Thuganomics and hip hop royalty @WizKhalifa on 2 new tracks exclusive to the album called “Breaks” & “All Day” #WWE2K15Soundtrack.

Kalau lo masih penasaran seperti apa lagunya yang berjudul “All Day”, lo bisa cek di sini:

(Wiz Khalifa feat. John Cena – All Day)

Di lagu All Day ini, tempo nge-rap John Cena lebih lambat dibandingkan di lagu Breaks, tapi lirik-liriknya cukup “nendang”. Sekilas, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang selalu berjuang keras di setiap harinya. Dan lo juga bisa cek lagu “Breaks” di sini:

(Wiz Khalifa feat. John Cena – Breaks)

Nah, kalau di lagu Breaks, tempo lagunya lebih slow daripada lagu All Day. Jadi, lo bener-bener bisa ngerasain “dalem”-nya lagu ini. Lirik dalam lagu Breaks terdengar banyak membicarakan pandangan orang lain yang bisa “menjatuhkan”. Tapi, tetap berjuang dan mengabaikan pandangan-pandangan mereka jelas akan menjadi lebih bermakna.

Selain Wiz Khalifa, 2K Sports sebagai produsen video game WWE 2K15 ini bener-bener nggak setengah-setengah dalam memproduksi video gamenya. Para musisi top seperti Flo Rida, B.oB, Sia, Emeli Sandé turut berpartisipasi dalam album WWE 2K15: The Soundtrack. Well, melihat deretan nama musisi ternama seperti mereka, dan adanya suara John Cena yang “eksklusif”, membuat album ini bisa menjadi salah satu alternatif koleksi album favorit lo.

 

 

John Cena is a Rapper Too
Selain berkarir sebagai pegulat kelas internasional, John Cena ternyata sempat merilis album hip-hop berjudul You Can’t See Me di tahun 2005. Di album ini, ia menggandeng sepupunya, Tha Trademarc, untuk berkolaborasi di sejumlah lagu. Cena juga pernah beberapa kali mengisi soundtrack untuk album WWE lainnya, yaitu WWE Originals dan WWE ThemeAddict: The Music, Vol.6.

Top Artists for Video Game Soundtrack
Sebelum WWE 2K15 dirilis, 2K Sports sebagai produsen game ini udah merilis album soundtrack video game NBA 2K15. Di album NBA 2K15, mereka merekrut Pharrell Williams sebagai pengisi soundtrack. Sejumlah musisi top lain pun pernah turut memeriahkan soundtrack video game, sebut saja Jay Z, Missy Elliot, dan Snoop Dogg.

Wrestling featuring Hip-hop
Musik hip-hop memang ngetop di dunia gulat maupun tinju sebagai musik pengiring para atlet ketika berjalan menuju ring. Nggak cuma karena beat-nya yang pas, tapi liriknya yang biasanya bernuansa perjuangan juga jadi alasan kenapa hip-hop sering dipake sebagai musik pengiring.

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik