Home Music Roadtrip Playlist Terbaik Sepanjang Masa.

Roadtrip Playlist Terbaik Sepanjang Masa.

Wednesday, December 31, 2014 - 12:14
Bagikan
Facebook Twitter Email

Apa lagu favorit Urbaners saat terjebak kemacetan di jalan? Mungkin sebagian dari lo punya satu lagu favorit yang terus berulang, atau memilih mendengar radio dan mendengar segala genre musik sambil terjebak di kemacetan. Coba refresh kembali koleksi lagu-lagu lo dengan 10 lagu untuk roadtrip playlist ini:

  1. “Scar Tissue”, Red Hot Chili Peppers
    Rilis di tahun 1999, Scar Tissue termasuk single dalam album Red Hot Chili Pepeers, Californication. Dikenal dengan intro gitar yang mellow dan berbeda dari lagu RHCP pada umumnya, Scar Tissue bahkan menjadi lagu urutan ketiga yang sering dinyanyikan RHCP sampai saat ini.
     
  2. Where The Streets Have No Name”,  U2
    Tak perlu banyak bicara kehebatan lagu-lagu U2. Salah satu lagu U2 yang wajib masuk ke roadtrip playlist Urbaners adalah Where The Streets Have No Name.
     
  3. “Hit the Road Jack”, Ray Charles
    Masuk ke dalam daftar “The 500 Greatest Songs of All Time”, Hit the Road Jack adalah salah satu lagu Ray Charles yang paling dikenal. Rasanya tak salah juga kan memasukkan satu lagu blues di roadtrip playlist Urbaners?
     
  4. “Everyday Is a Winding Road”, Sheryl Crow
    Laris sebagai soundtrack beberapa film dan iklan mobil, lagu Sheryl Crow yang satu ini memang cocok untuk roadtrip playlist siapapun. Lagu ini bahkan pernah di-cover oleh penyanyi legendaris, Prince. Siapapun penyanyinya, “Everyday Is a Winding Road” harus masuk ke roadtrip playlist Urbaners.
     
  5. “The Golden Age”, Beck
    Put your hands on the wheel.
    Let the golden age begin.
    Let the window down
    Feel the moonlight on your skin
    Bayangkan lirik The Golden Age mengalun meskipun Urbaners sedang terjebak di kemacetan. Meskipun menyebalkan, tapi tidak bisa dibohongi pemandangan malam jalanan terkadang cukup indah jika disertai lagu yang pas, seperti The Golden Age.
     
  6.  “The Way”, Fastball
    Liris di tahun 1998, lagu ini mampu bertahan peringkat satu selama 7 minggu di “U.S. Billboard Modern Rock Tracks” chart. Lagu ini menceritakan tentang pasangan suami istri yang memutuskan untuk melakukan perjalanan dengan mobil tanpa memberitahu siapapun.
     
  7. “Born To Run”, Bruce Springsteen
    Berada di peringkat satu dalam daftar “The 50 best road trip songs of all time”, lagu Born To Run rasanya pantas masuk ke playlist Urbaners.
     
  8. “Shut up and drive”, Rihanna
    Coba kasih kejutan kecil buat cewek Urbaners. Daripada dia hanya diam mendengar playlist yang mungkin awam di kupingnya, boleh juga masukan 1 atau 2 lagu favoritnya. Bisa jadi  mood dia berubah jadi happy dan bikin perjalanan gak tegang lagi.
     
  9. “I've Been Everywhere”, Johnny Cash
    Ikon dari country music, Johnny Cash punya versi lain dari I’ve Been Everywhere. Meksipun lagu ini memiliki banyak versi, namun versi Johnny Cash rasanya paling pas untuk masuk ke playlist Urbaners.
     
  10. “Route 66”, Chuck Bery
    Lagu ini kerap di-cover oleh banyak penyanyi terkenal. Coba saja versi cover dari Natalie Cole & Diana Krall. Bagi Urbaners yang ingin menambah lagu blues di roadtrip playlist, cobasaja lagu Route 66 ini.