Trending
Jumat, 29 Mei 2015

Ada Apa di Mysteryland?

  • Share
  • fb-share
Ada Apa di Mysteryland?

Bagi para techno lovers, nama Mysteryland pasti udah nggak asing lagi. Sejak pertama kali hadir di tahun 1993, Mysteryland memang konsisten menjadi pusatnya musik techno dunia. Tapi, sebenernya Mysteryland lebih dari sekedar electronic dance music festival. Ada banyak hal yang membuat Mysteryland menjadi semakin istimewa. Berikut lima di antaranya:

 

Tempat Berkumpulnya Artist dan Semua Electronic Genres

Selama festival musik Mysteryland berlangsung, terhitung ratusan artist turut menghibur puluhan ribu penonton yang datang. Para artist yang menjadi techno line-up pun nggak main-main, seperti Chris Liebing, Dubfire, dan Dave Clark. Bahkan, Martin Garrix disebut-sebut akan menjadi artist penutup di Mysteryland Netherlands tahun ini. Soal aliran musik, semua electronic genres akan hadir, mulai dari blasting house, lotta techno, sampai hardstyle.

 

Festival Camping

Selain identik dengan festival musik techno, Mysteryland juga dikenal dengan festival camping-nya. Spot kemahnya yang bernama “Holy Ground” selalu dipenuhi oleh puluhan ribu campers. Berbagai jenis tenda pun disewakan, tinggal pilih Easy Tents yang berupa tenda sederhana atau Bohemium Premium Lodges yang berupa tenda mewah nan eksklusif. Tapi, kalau lo pergi berkemah sama temen-temen lo, sepertinya bakal lebih seru untuk mendirikan dan mengkreasikan tenda sendiri.

 

Pusatnya Seni

Kalau datang ke Mysteryland, lo bakal menemukan seni di setiap sudutnya. Dekorasi, kostum, dan atraksi yang unik berhasil menambah warna dalam festival musik techno ini. Hanya di Mysteryland, lo bisa melihat instalasi cahaya yang interaktif, penampilan teater yang imajinatif, dan hiasan pohon berupa boneka sleeping pig raksasa. Semua seni itu sebenernya merepresentasikan budaya dari seluruh belahan dunia.

 

Restoran dan Food Trucks yang Fantastis

Mysteryland bukan hanya untuk para techno lovers, campers, atau seniman. Memiliki sejumlah restoran dan food trucks dengan menu-menu yang fantastis, Mysteryland juga tepat untuk para food lovers. Beragam pilihan unik seperti biological fries, puffed up quinoa salads with Brazil nuts, dan fried grasshoppers pun ada. Bahkan, tersedia pula beberapa special products dari Haarlemmermeerse Bos yang dibuat oleh masterchef Jonathan Karpathios.

 

Healing Garden

Sekilas, Mysteryland tampak hingar-bingar dengan festival musik techno, atraksi, dan sajian menunya yang fantastis. Nah, kalau lo udah penat dengan segala keramaian tersebut, lo bisa berkunjung ke Healing Garden. Di tempat yang teduh itu, lo bisa menemukan ketenangan dengan bermeditasi, mendengarkan cerita dari para storytellers, atau melakukan hypnotic trance untuk merasakan pengalaman festival tua.

 

 

Comments
Aldi hidayat
Emang keren abis
SARI ASTUTI
Healing Garden