Trending
Rabu, 02 September 2015

Akhir Pekan Berkualitas Bersama Indonesian Jazz Festival 2015

  • Share
  • fb-share
Akhir Pekan Berkualitas Bersama Indonesian Jazz Festival 2015

Indonesian Jazz Festival menghadirkan sebuah pengalaman berfestival yang menyenangkan. Satu hal yang menjadi highlight paling penting adalah kualitas tata suara dan lampu yang mumpuni.

Gelaran festival yang diselenggarakan di kawasan Istora Senayan Jakarta pada 29-30 Agustus 2015 lalu ini, berhasil membekas di hati banyak orang; line up yang bagus, beberapa penampilan spesial, jadwal yang terjaga dengan baik dan kualitas pertunjukan yang bertaraf papan atas.

Di hari pertama, nama-nama seperti Maliq & D’Essentials, Gerald Situmorang Trio, BLP, Eva Celia, Soulvibe, Eva Celia, Hivi dan sejumlah nama lainnya meramaikan malam minggu Jakarta yang semarak di tengah kota.

Indonesian Jazz Festival (IJF) 2015 menghadirkan empat buah panggung yang memberikan alternatif tontonan yang bervariasi sejak sore hari.

Dalam sebuah festival, selain menyajikan nama-nama yang sudah menjadi garansi, slot untuk para penampil pemula merupakan daya tarik tersendiri yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Dari komposisi empat panggung yang ada tersebut, ada satu panggung besar di dalam gedung Istora Senayan yang menjadi tempat para headliners beraksi. Tapi ketiga panggung lain seolah punya pesona masing-masing.

Ketika sore beranjak pergi, penampilan Gerald Situmorang Trio mencuri perhatian. Reputasi sebagai musisi yang menabrak banyak batasan eksplorasi membuat ia bisa menarik perhatian. Di hari pertama IJF 2015, ia bermain dengan grup trio yang baru melepas album solo tahun 2014 lalu.

Selain itu, Eva Celia juga unjuk gigi di sebuah panggung kecil. Penyanyi yang satu ini sedang meretas karir mengikuti trah musikal yang tumbuh subuh di dalam darahnya. Menantikannya merilis sesuatu di masa yang akan datang merupakan salah satu hal menyenangkan.

Hivi yang manggung di panggung utama juga tidak kalah greget. Kendati lebih berkonsentrasi di ranah pop, tapi terbukti sejumlah penampilan mereka di beberapa festival jazz berhasil memberi warna kental pada pengalaman penonton.

Yang harus dicermati secara khusus adalah kualitas panggung yang disajikan oleh penyelenggara. Seolah ingin berkonsentrasi memberikan pengalaman seru, setiap panggung memiliki kualitas audio dan visual yang baik. Untuk hal yang satu ini, penyelenggara IJF 2015 layak diacungi jempol. 

Comments
PUTRI PUSTIKA SARI
wah keren nih
PUJI RAHAYU kopkar
keren banget