Trending
Rabu, 23 September 2015

Drama Musikal: Janji Toba

  • Share
  • fb-share
Drama Musikal: Janji Toba

Danau terbesar se ASEAN ada di Indonesia, iya benar danau itu adalah danau Toba. Urbaners, danau Toba memang menjadi salah satu daya tarik wisata bagi turis karena danaunya yang luas banget. Konon katanya danau ini juga terbentuk karena adanya letusan gunung berapi ratusan tahun yang lalu.

Mitos tentang danau Toba bukan itu aja, ada lagi mitos yang berasal dari suku Batak. Suku ini adalah suku asli dari penduduk setempat di danau Toba. Lalu bagaimana kalau cerita legenda tersebut dapat dijadikan suatu pertunjukan yang unik? Lo bisa simak kupasannya dibawah ini ya Urbaners.

Danau Toba versi drama musical

Urbaners, cerita legenda danau Toba ini memang sudah nggak asing di telinga kita, dari SD mungkin lo sudah pernah diceritain gimana sih awal kebentuknya danau Toba. Semua yang lo dengar itu, sekarang bias lo liat dengan berbentuk virtual lho Urbaners. Legenda danau Toba bakalan menjadi tema dalam penampilan drama musikal yang berjudul Janji Toba.

Drama musikal ini garapan dari Paulus Simangunsong sebagai sutradara dan juga berduet dengan composer terkenal bernama Viki Sianipar. Di drama musical ini banyak banget gandeng aktor dan aktris senior dan junior. Kayak Indro Warkop yang berperan sebagai Hutur, Cindy AFI berperan sebagai Tiomansa, Anggiyatma Tobing sebagai Toba, Roni Dozer sebagai Hibul, Gita Bhebita sebagai Lisda, Imanuel Tobing sebagai Samosir, dan masih banyak pemain lalinnya yang turut andil dalam drama ini.

Pertunjukan berlangsung meriah

Diadakan pada tanggal 29 Agustus 2015 lalu, tiket yang dijual mulai dari 350 ribu ini terjual habis pada saat hari H. Beberapa artis ternama pun turut menyaksikan drama musikal yang berlangsung 2 kali dalam sehari.

Pertunjukan ini bercerita tentang Toba yang bertemu dengan wanita cantik sekali bernama Tiomasna. Tiomasna ingin hidup bersama Toba, tapi Toba mengajukan satu syarat agar menikah terlebih dulu. Tiomasna juga nggak mau kalah, dia juga minta permintaan agar Toba nggak membongkar rahasia bahwa dia sebenarnya wanita ikan. Semua setuju lalu mereka menikah dan dikaruniai seorang anak bernama Samosir.

Samosir ini sangat suka sekali makan ikan, sampai pada suatu hari bekal sang ayah yang sedang bekerja di ladang pun juga dia makan habis. Melihat bekalnya kosong, Toba marah besar dan berteriak “dasar kau anak ikan!” secara nggak sengaja Toba membongkar rahasia istrinya.

Seketika petir menyambar dan Tiomasna mura. Sampai akhirnya menenggelamkan rumahnya dengan air yang semakin deras keluar. Ditengah-tengah air tersebut, Samosir berteriak memanggil-manggil nama orang tuanya. Sampai akhirnya dia juga menjadi suatu pulau yang ada ditengah-tengah danau Toba.

Urbaners, bakalan keren banget kalau legenda ini bisa jadi suatu drama musikal. Selain ceritanya yang melegenda, lo juga bisa terhibur sama aksi acting dari pemain yang bernyanyi dan bermain peran ini.

Source : kapanlagi.com, kompas.com

 

 

Comments
Ahdan Maulana Muhammad
Mantep kui bos
Argha hendriandika
Mantep kui bos