Home Music Penyanyi di Balik Ost. James Bond

Penyanyi di Balik Ost. James Bond

Monday, December 7, 2015 - 15:31
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, Sam Smith tergolong penyanyi solo pendatang baru. Sebagai pendatang baru, dia sudah mendapatkan banyak penggemar dengan musiknya yang khas. Pelantun tembang Stay With Me ini mempunyai suara khas di balik kisah James Bond di film terbarunya.

 

Sam Smith sedikit melenceng dari aliran musik aslinya

Mengusung tema Old-School Classic, Sam Smith bakalan mengiringi film James Bond berjudul Spectre. Soundtrack ini berjudul Writing’s On The Wall bakalan diiringi oleh orchestra Hollywood. Soundtrack tersebut diproduseri oleh Jimmy Napes yang pernah memenangi Grammy Awards. Smith kali ini mengkolaborasikan musiknya dengan sentuhan special musik bergenre elektronik. Hal itu dilakukannya biar dia bisa mengimbangi aksi Bond yang menantang meskipun dia sedikit kesulitan untuk melakukannya, apalagi mendengarkan dirinya sendiri bernyanyi musik elektronik .

Setelah beberapa bulan melakukan bantahan, Smith akhirnya mengaku kalau dia bakalan menyanyikan soundtrack James Bond Spectre ini. Dia mengumumkan secara resmi pada tanggal 8 September 2015 lalu. Dia berkata ini adalah sebuah pencapaian tertinggi selama ini.

 

Saat singlenya rilis, dia masih gugup

Dalam akun instagramnya, dia menyatakan kalau dia sudah menunggu sejak lama untuk moment ini. Dia juga memaparkan kalau dia nervous, takut dan gugup ketika lagunya itu dirilis di Inggris. Hal yang membuatnya gugup ini karena dia mencoba menempatkan dirinya di posisi Bond. Dia ingin sekali membawa lagu dengan sentuhan yang berbeda, kayak tentang sisi kelembutan Bond.

Sebelumnya, banyak rumor yang beredar kalau Sam Smith bakalan membuat album baru. Namun, belum pasti albumnya bertajuk seperti apa. Banyak juga penyanyi papan atas yang rumornya bakalan menyanyikan soundtrack Spectre ini, seperti Ellie Gouldie.

 

Sam Smith merupakan penyanyi solo ketiga

Smith mengaku kalau dia sangat bangga menjadi bagian dari warisan ikon Inggris. Mengingat dia merupakan penyanyi pria pertama yang berhasil melakukan seleksi untuk menyanyikan soundtrack Bond. Terakhir, penyanyi pria bernama Tom Jones tahun 1965 yang menyanyikan soundtrack Bond berjudul Thunderball dengan judul film yang sama. Dia berharap para pendengar bakalan menikmati sountracknya tersebut.

 

Source: http://www.rollingstone.comhttp://www.mtv.com