Home Music 5 Website untuk Para Pecinta Musik

5 Website untuk Para Pecinta Musik

Monday, December 21, 2015 - 13:20
Bagikan
Facebook Twitter Email

Musik bisa menjadi pemacu semangat dalam aktivitas sehari-hari, pick your favorit playlist untuk membangun mood kamu. Pandora atau Soundcloud adalah website musik yang pasti sudah nggak asing lagi buat lo Urbaners, Tapi tau nggak sih, ternyata masih banyak website musik yang lain dengan format berbeda yang bisa menjadi referensi lo untuk mendengarkan lagu ataupun musik yang sedang hype di seluruh dunia. Ini adalah website-website musik yang bisa lo coba Urbaners.

 

Unhearit

Konsep dari website satu ini sangat simple dan mudah. Ada satu lagu yang terngiang-ngiang di otak lo seharian? Coba hapus dengan sesuatu yang lebih ear-catchy di Unhearit. Karena website satu ini menggunakan reverse-auditory-melodic-unstickfication-technology yang memberikan lo hasil yang 100% akurat. Nggak percaya? Coba aja sendiri!

 

Concert Vault

Seperti namanya, website ini memang berisi dengan kumpulan rekaman konser-konser di seluruh dunia yang bisa lo nikmati secara streaming. Contohnya lo bisa mendengarkan konser Jamiroquai di Woodstock pada tahun 1999, atau Ella Fitzgerald Birthday Tribute pada tahun 1978. Channel di website ini juga cukup lengkap, lo bisa memilih sesuai negara, ataupun genre. Nggak cuma itu Urbaners, lo juga bisa membuat playlist lo sendiri mulai dari lagu, album, ataupun video. Concert Vault sangat cocok untuk lo yang menyukai classics beats untuk bernostalgia dengan mendengarkan kembali konser band atau penyanyi favorit lo.

 

2conv

Mendengar Musik yang asik dari Youtube dan ingin ada di ponsel lo Urbaners? Langsung aja coba website satu ini, 2conv yang merupakan website convertor gratis yang bisa meng-extract video menjadi mp3. Caranya gampang banget, cukup copy URL video yang ingin lo convert, lalu download. Website ini juga bisa lo download di laptop, tablet ataupun ponsel berbasis Android ataupun iOS.

 

Beat Lab

Beat Lab adalah website untuk lo yang ingin membuat musiknya sendiri, karena pengoprasiannya yang cukup mudah. Just tap the grid and mix a new cool tune hanya dalam hitungan detik. Lo juga bisa mengupload track dan musik pribadi lo atau dari koleksi yang ada di website ini. Lo bisa menyesuaikan kecepatan mulai dari pelan sampai sangat cepat, regulate volume dan juga mengubah genre lagu menjadi suatu melodi yang unik. Beat Lab juga memiliki komunitas yang bisa memberikan lo inspirasi atau menanyakan pendapat atas musik yang lo buat di website ini dengan orang lain di seluruh dunia.

 

Gnoosic

Mau menemukan lagu terbaru diluar dari typical genre yang lo dengerin setiap hari? Coba ke website satu ini, Gnoosic yang merupakan search engine untuk membantu lo menemukan musik-musik belum pernah lo dengar sebelumnya. Caranya lo cukup menjawab beberapa pertanyaan untuk mengetahui musik atau genre apa yang lo suka, setelah itu, website ini akan memberikan suggestion music yang bisa lo dengar. Pilihan dari website ini cukup akurat dengan musik apa yang lo suka. Website ini memiliki ribuan musik yang bisa lo dengar dan eksplor.

 

Source : www.ekoob.com, billionheartsbeating.com, youngblah.com