Home Music 3 Hal yang Perlu Lo Ketahui Tentang Lemmy

3 Hal yang Perlu Lo Ketahui Tentang Lemmy

Tuesday, January 12, 2016 - 14:07
Bagikan
Facebook Twitter Email

Dengan nama asli Ian Kilmister, pendiri band Motorhead ini memang dikabarkan meninggal di usia 70 tahun. Penggemarnya pun berduka karena ia adalah salah satu tokoh Rock Metal yang cukup keren dan merupakan salah satu tokoh yang begitu berpengaruh dala perkembangan Motorhead. Lo yang ngaku penggemar Motorhead pasti tahu bahwa album-album Motorhead pun laris manis di pasaran juga karena kepiawaian Lemmy dalam memainkan musik yang disukai oleh banyak orang. Nah, bagi lo Urbaners yang merasa kenal banget dengan Lemmy, yakin lo tahu tentang tiga hal tentang Lemmy di bawah ini?

 

Kurang Terorganisir

Ketidaksukaan Lemmy terhadap agama bukanlah hal yang rahasia, bahkan sudah menjadi rahasia umum. Lemmy juga sempat merilis trek dengan judul (Don’t Need) Religion dan Orgasmatron yang mana di dalam lagu-lagu tersebut, ia mengkritik tentang adanya agama yang terorganisir. Beberapa mengatakan bahwa hal ini ada hubungannya dengan Ayah Lemmy yang dulunya adalah Angkatan Udara yang meninggalkan Lemmy dan keluarganya ketika ia masih bayi.

 

Lemmy Benci Dokter Gigi

Hal ini dipengaruhi oleh kejadian saat Lemmy masih berumur 4 tahun, di mana dalam usia semuda itu, dia harus kehilangan 10 giginya dengan cara dicabut tanpa memakai anestesi. Gila banget nggak? Lo bisa bayangin betapa sakit dan traumanya anak-anak saat harus mengalami kejadian itu. Pakai anestesi aja udah pada ketakutan apalagi nggak, bisa lari ke rumah Tante sebelah, iya nggak?

 

Teman Dekat Dari Ozzy Osbourne

Kalau lo ngaku sebagai penggemar berat Motorhead tapi nggak tahu fakta ini, lo harus nurunin pangkat lo jadi sekedar penggemar deh Urbaners. Lemmy dan Ozzy Osbourne memang dikenal dekat banget. Bahkan, Lemmy pernah bikini si Ozzy dua lagu buat dia, yakni Hellraiser dan I Don’t Want to Change the World. Kalau nggak benar-benar teman dekat, rasanya nggak mungkin deh ya mau bikin lagu.

 

Inilah tiga hal yang pastinya harus kamu tahu tentang Lemmy, meskipun sudah meninggal, Motorhead pasti akan tetap di hati, iya nggak Urbaners?

 

Source: Alternativeundergroundmusic.blogspot, rollingstone.com