• Music News
  • 4 Film yang Akan Membuat Lo Suka Jazz

4 Film yang Akan Membuat Lo Suka Jazz

Wed, 03 February 2016

Setiap orang memiliki selera musik berbeda-beda, tapi sepertinya ada yang salah dengan diri lo kalau lo nggak menyukai musik jazz. Alunan nada perpaduan antara dentingan piano, dentuman bass, tiupan saxophone, dan alat musik lainnya selalu sukses bikin pendengarnya ketagihan. Bahkan banyak produsen film yang terinspirasi untuk mengangkat tema musik jazz ke layar lebar.

 

Bird (1988)

Disutradarai oleh Clint Eastwood, film bercerita tentang kehidupan seorang pemain saxophone bernama Charlie Parker yang diperankan oleh Forest Whitaker. Eastwood merupakan seorang penggemar berat musik jazz. Ia pertama kali menyaksikan penampilan Parker di Oakland pada tahun 1946. Meski saat itu ia nggak begitu mengerti dengan permainan yang dibawakan oleh Parker, tapi Eastwood udah merasa jatuh cinta dan tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut. Lahirlah film Bird ini, Urbaners.

 

The Fabulous Baker Boys (1990)

Tidak bisa dipungkiri bahwa jazz identik dengan hal-hal berbau romantis. Dan itulah yang coba diangkat melalui film The Fabulous Baker Boys. Kisahnya berkutat pada kakak-adik bernama Jeff Bridges dan Beau Bridges, dua musisi yang berusaha mendapat kesempatan untuk bermain pada sebuah jazz lounge di Seattle. Hidup mereka mulai berubah ketika bertemu dengan seorang penyanyi wanita bernama Michelle Pfeiffer. Film ini masuk dalam nominasi Oscar untuk empat kategori.

 

Dave Brubeck: In His Own Sweet Way (2010)

Nama Dave Brubeck pasti udah nggak asing di telinga para penggemar musik jazz. Ia merupakan salah satu pianis jazz legendaris di dunia. Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-90, film Dave Brubeck: In His Own Sweet Way pun lahir. Bruce Ricker adalah orang yang memproduksi dan menyutradarai film ini. Sedangkan, posisi produser eksekutif diduduki oleh Clint Eastwood, yang memang terkenal sebagai penggemar berat musik jazz.

 

Whiplash (2015)

Lo mungkin familiar dengan film satu ini, Urbaners. Whiplash memenangkan penghargaan dari Golden Globe 2015 untuk kategori Best Actor dan juga masuk nominasi Oscar. Film yang disutradari oleh Damien Chazelle ini berkisah tentang seorang drummer bernama Andrew (Miles Teller) yang bersekolah di Schaffer Conservatory of Music, New York City. Ia terpilih untuk bergabung dengan band jazz sekolah mereka, dengan Terence Fletcher (JK Simmons) sebagai pelatihnya.

Sebelum tuntas menonton keempat film di atas, jangan buru-buru bilang bahwa lo nggak menyukai musik jazz. Mungkin lo cuma butuh perkenalan yang tepat untuk bisa tertarik dengan musik jazz. Dan keempat film di atas adalah jawabannya. Happy watching, Urbaners!

 

 

Source: telegraph.co.uk

Billie Eilish Konser di Jakarta, Ini 3 Hal yang Harus Lo Ketahui!

Friday, January 24, 2020 - 14:39
Billie Eilish siap gelar konser di Jakarta.

Pasti lo nggak asing lagi dengan nama Billie Eilish, Urbaners? Penyanyi muda berbakat ini memang tengah naik daun dan selalu menjadi perhatian. Selain lagunya yang enak didengar, tampilan Billie Eilish mulai dari gaya berpakaian hingga rambutnya juga selalu menjadi pusat perhatian.

Billie Eilish pun baru-baru ini membuat penggemar heboh karena telah dikonfirmasi bahwa ia akan menggelar konser di Jakarta. Pelantun Bad Guy itu dijadwalkan akan menyambangi penggemarnya di Tanah Air pada 7 September 2020 mendatang. Nah, kalau lo tertarik untuk datang ke konser Billie Eilish di Jakarta, ketahui dulu tiga hal ini:

 

Venue Konser Billie Eilish Jakarta

Konser Billie Eilish akan digelar di ICE BSD pada 7 September nanti.

Hal pertama yang harus lo ketahui dari konser Billie Eilish di Jakarta tentunya adalah waktu dan tempatnya nih, Urbaners! Venue konser dari penyanyi asal Amerika Serikat ini berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang. Waktunya sendiri masih cukup lama kok karena konser baru digelar pada 7 September 2020 nanti. Catat ya tempat dan waktunya jangan sampai ketinggalan!

 

Konser Billie Eilish ini Jadi Bagian dari Tur Dunianya

Konser dari Billie Eilish ini adalah bagian dari rangkaian dari tur dunianya yang disebut dengan WHERE DO WE GO? WORLD TOUR. Tur dunia ini dimulai dengan konser di Miami, Amerika Serikat pada 9 Maret 2020 mendatang. Setelah melakukan konser di Amerika, Billie Eilish pun akan meneruskan konsernya di benua Eropa dan Asia. Dalam tur dunia ini kira-kira ia akan melakukan sebanyak 52 konser meliputi tiga benua. Namun, sepertinya jumlah kota yang akan dikunjunginya masih bisa bertambah lagi.

Saat mampir ke Asia, rupanya penyanyi berusia 18 tahun itu juga memasukkan Jakarta ke dalam kota yang akan disinggahinya. Billie Eilish akan memulai tur Asia-nya dengan dimulai dari Seoul pada 23 Agustus 2020 mendatang kemudian meneruskannya ke Shanghai, Taipei, Hong Kong, Tokyo, Manila, dan Jakarta.

 

Tiket Konser Billie Eilish di Jakarta Masih Belum Dijual

Penggemar harus sabar karena tiket konser Billie Eilish di Jakarta masih belum dijual.

Setelah penyanyi populer ini mengumumkan bahwa ia akan konser di Jakarta tentu membuat banyak penggemar merasa excited dan nggak sabar. Sayangnya sampai saat ini keterangan mengenai jadwal penjualan tiket masih belum diumumkan oleh pihak promotor yakni Third Eye Management dan Dyandra Global Entertainment. Bahkan seat plan dan daftar harganya juga masih belum diumumkan, sehingga cukup membuat penggemar merasa nggak tenang.

Namun dalam poster pengumuman tur dunia yang dirilis oleh Billie Eilish terlihat bahwa info mengenai tiket bisa langsung dilihat di livenation.asia. Selain itu, penggemar juga bisa langsung cek ke billieilishjakarta.com untuk mencari info tahu lebih lanjut mengenai konser dari penyanyi tersebut.

Jadi buat lo yang ingin nonton konser Billie Eilish, coba deh sering-sering buka website tadi buat cari tahu harga dan ketersediaan tiket konsernya!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, tirto.id