Home Music Indische Party Rilis Album Pendek dari Abbey Road

Indische Party Rilis Album Pendek dari Abbey Road

Wednesday, February 3, 2016 - 16:26
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, lo suka dengerin musik-musik indie lokal? Kalau iya, lo pasti udah nggak asing lagi dengan band Indische Party, dong? Terbentuk pada tahun 2011, band yang terdiri dari Japs Shadiq (vokal/gitar), Kubil Idris (gitar), Jacobus Dimas (bass), dan Tika Pramesti (drum) ini mengusung musik era 1960-an. Jadi, jangan heran kalau lo bakal mendengar campuran genre rock, pop, dan rhytm blues dari mereka. Baru-baru ini, mereka baru aja merilis album pendek yang direkam di studio Abbey Road!

 

Rekaman di Studio Abbey Road

Siapa sangka bahwa keisengan Indische Party bisa membuat mereka melakukan rekaman di studio legendaris Abbey Road, Inggris? Setiap tahunnya, sebuah komunitas studio rekaman bernama Converse Rubber Tracks membuka kesempatan bagi band terpilih dari seluruh dunia untuk menggunakan salah satu studio mereka di Abbey Road yang identik dengan The Beatles. Indische Party pun iseng mendaftarkan diri dan pada bulan Juli 2015 lalu, mereka menerima e-mail pemberitahuan bahwa mereka terpilih untuk berangkat ke Inggris.

Sesi rekaman di Abbey Road dilakukan selama dua hari pada tanggal 21-22 September 2015. Indische Party bekerja sama dengan produser dan sound engineer terkenal bernama Alan O’connell, yang pernah bekerja sama dengan musisi-musisi internasional seperti Mark Ronson, Bruno Mars, The Vaccines, Duran-Duran, Placebo dan lain sebagainya. David Tarigan juga dipercaya oleh Indische Party untuk menjadi produser dari album pendek mereka ini.

 

Rilis dalam Bentuk Kaset

Indische Party memberi judul On Vacation untuk album pendek mereka ini, dengan Narkobus Records sebagai label rekaman independen yang merilisnya. Ada dua lagu yang bisa lo dengerin, yakni On Vacation dan Ku Butuh Pound Sterling. Uniknya, Indische party merilis album pendeknya ini dalam format kaset. Acara perilisannya diselenggarakan pada tanggal 27 Januari 2016 di Borneo Beerhouse, Kemang, Jakarta. Acara tersebut juga dihadiri Monkey to Millionaire, Zigi Zaga, dan Djarumondo.

Pada akhir tahun 2015 lalu, Indische Party merilis video musik untuk On Vacation  melalui akun resmi YouTube mereka. Sesuai judulnya, video musik On Vacation menggambarkan sebagian besar Indische Party saat berada di Inggris. Sedangkan, beberapa waktu lalu, video lirik untuk lagu Ku Butuh Pound Sterling menyusul dirilis.

 

Source: rollingstone.co.id, showbiz.liputan6.com